Hari Ini Aku Belajar
Hari Ini Aku Belajar
Maaf Karena Aku Tak Tahu Lagi Harus Melakukan Apa Selain Meminta Maaf
Aku Mencoba Supaya Tetap Kuat
Aku Mencoba Supaya Tetap Tegar
Aku Mencoba Supaya Tetap Sabar
Aku Mencoba Supaya Tetap BertahanAku Mencoba Berpikir Kalo Ini Hanyalah Salah Satu Ujian Dari Berjuta Berjuta Ujian Yang Sudah Aku Selesaikan, Mungkin Nanti Aku Akan Berhasil Melewati Hal Itu Seperti Yang Sudah Terjadi Sebelumnya Kepadaku.
Semuanya Akan Baik Baik Aja, Lewati Dan Jalani Seperti Saat Kamu Menghadapi Ujian Yang Berat Lainnya. It's Okay Everything's gonna Be Oke
Berkali Kali Aku Selalu Meyakinkan Diri, Ini Hanyalah Proses. Suatu Hari Nanti Kamu Akan Sukses. Hari Ini Kamu Sedang Bersusah Payah, Suatu Hari Kesusahan Itu Akan Menjadi Sebuah Kesuksesan Yang Kamu Dambakan.
Kamu Kuat! Kamu Pasti Bisa! Kamu Hebat! Berkali Kali Ku Semangati Diri Ini Lagi, Lagi, Dan Lagi. Bahkan Saat Semua Orang Sudah Tak Ada Yang Peduli Dan Bahkan Berhenti Menyemangati.
Saat Semua Orang Tak Menyukai, Saat Semua Orang Hanya Menganggap Enteng Kerja Kerasmu. Saat Semua Orang Gak Ada Yang Berpihak Kepada Dirimu.
Tapi Aku Tetap Percaya Dan Teguh Pendirian Kalo Ini Hanyalah Sebatas Cobaan Hidup Atau Semacamnya. Aku Percaya Happy Ending Itu Pasti Ada.
Aku Percaya Apa Yang Aku Usahakan Akan Membuahkan Hasil, Aku Percaya Mimpi Ini Bukan Sekedar Halusinasi Yang Tak Akan Pernah Nyata. Aku Terus Menjalani Mimpi Ini Dan Berharap Suatu Hari Nanti Mimpi Itu Akan Benar Benar Nyata.
Tanpa Berpikir Kapan? Dimana? Dan Bagaimana? Aku Mempercayai Hal Yang Sama Sekali Aku Gak Tahu Pasti Terjadi Atau Tidak, Bahkan Jawaban Dari Pertanyaan Yang Aku Buat Sendiri Saja Aku Gak Tahu Jawabannya.
Maaf Aku Orangnya Lemah
Maaf Aku Orangnya Rapuh
Maaf Aku Orangnya Gak Sabaran
Maaf Aku Orangnya Banyak NgeluhAku Tahu Ini Salah! Aku Tahu Ini Adalah Hal Bodoh Menjadikan Dirimu Sendiri Sebagai Orang Yang Lemah. Hanya Saja Ini Terasa Lebih Berat, Aku Sedikit Kewalahan Dan Gak Kuat.
Saat Tahu Impianku Itu Terlalu Jauh Untuk Aku Tempuh, Saat Tahu Impianku Itu Terlalu Besar Untuk Ruang Yang Aku Punya, Saat Tahu Impianku Itu Terlalu Berharga Untuk Aku Yang Biasa Saja.
Sepertinya Baru Sekarang Aku Sadar Diri, Kalo Aku Terlalu Banyak Berhalusinasi. Terlalu Banyak Berandai Andai Tanpa Sadar Diriku Telah Terbuai Oleh Impian Yang Hanya Cocok Di Pentaskan Di Panggung Sandiwara, Atau Layar Kaca.
Dimana Si Tokoh Utama Memiliki Suatu Tujuan, Ada Masalah Yang Menghadang, Tokoh Utama Terus Berjuang Dan Tidak Pantang Menyerah, Dan The End Happy Ending Tujuan Si Tokoh Utama Berhasil. Pertunjukkan Di Tutup Oleh Sorakan Dan Tepuk Tangan Kepuasan Dari Penonton.
Drama! Kamu Lupa Kalo Kamu Sedang Berada Di Realita Dunia.
Ini Dunia! Bukan Drama!
Yang Kalo Kamu Punya Mimpi Akan Terwujud Begitu Saja Hanya Karena Kamu Sudah Menjadi Tokoh Utama Di Cerita Hidupmu SendiriTidak Semudah Itu,
Saat Kamu Mulai Menjalaninya Kamu Mulai Sadar Mimpimu Tidak Gampang Kamu Raih, Tidak Mudah Untuk Kamu Menangkan Tidak Seperti Yang Ada Di Khayalan. Tidak Sesimpel Apa Yang Kamu Ucapkan.
Kamu Akan Mengalami Titik Terendah, Dimana Kamu Harus Memilih Terus Melanjutkan Atau Menyerah.
Aku Orangnya Gak Sabaran, Aku Terlalu Serakah Dan Lupa Mensyukuri Proses Yang Sedang Aku Jalani. Tak Mudah Untuk Merangkak Dari Bawah, Kadang Ada Yang Menawarkan Bantuan Supaya Kamu Bisa Di Perbudakan.
Kadang Ada Yang Mencemooh Dan Menertawakan, Bagaimana Dengan Sengsaranya Kamu Yang Terus Merangkak Seperti Kura Kura Yang Ingin Mengalahkan Se Ekor Kuda Perang Berkecepatan 100km/jam
Maaf Aku Orangnya Lemah Dan Sering Mengeluh, Aku Terus Mencoba Yakin Aku Pasti Bisa! Aku Kuat! Aku Bisa Bertahan! Semua Yang Aku Jalani Gak Ada Apa Apanya Di Bandingkan Dengan Apa Yang Mereka Hadapi
Ada Yang Lebih Menderita, Ada Yang Lebih Sengsara, Ada Yang Ujiannya Lebih Berat. Tapi Mereka Tetap Terlihat Kuat
Maaf Untuk Kali Ini Aku Tak Bisa Berpura Pura Menjadi Seperti Itu, Maaf Untuk Kali Ini Aku Tak Bisa Berusaha Menjadi Seperti Itu
Sebenernya Aku Bisa Saja Dan Mampu, Tapi Aku Malah Memilih Untuk Mengeluh Dan Mengadukan Segala Hal Yang Aku Alami Kepadamu
Maaf Karena Membuat Kamu Mendengarkan Segala Hal Yang Membuatmu Jengkel,
Maaf Karena Membuat Kamu Mendengarkan Segala Hal Yang Gak Penting,
Maaf Untuk Segalanya!!Ini Adalah Salah Satu Dari Beberapa Titik Terendah Yang Mengharuskan Aku Untuk Menyerah
Untuk Hari Ini Aku Lumayan Lelah, Aku Sedikit Kewalahan Saat Tidak Sengaja Terlalu Mendengarkan. Apa Yang Orang Lain Kemukan Melalui Ujaran Kebencian
Aku Tidak Sengaja Menengok Kanan Dan Kiri Yang Tanpa Ku Sadari Itu Membuat Aku Iri
Aku Tidak Sengaja Menilai Pesimis Apa Yang Aku Kerjakan Hari Ini, Sesuai Realita Dunia Yang Aku Punya Dan Yang Sedang Aku Jalani Sekarang Ini
Aku Tidak Mencari Perhatian , Aku Tidak Berniat Ingin Mendapatkan Keuntungan Dan Dukungan Karena Menunjukkan Kelemahan Yang Aku Punya, Aku Hanya Ingin Meninggalkan Beberapa Jejak Di Sini Supaya Nanti Bila Aku Datang Kembali Aku Akan Bernostalgia Karena Ingat Aku Juga Manusia Yang Pernah Rapuh Dan Terjatuh.
Terima Kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
HI! AB PART 1
PuisiMampir Dan Hadir Di Bagian Kedua, Bisa Cek Di Profil Karya Saya. Terima Kasih. Setiap Hari Kita Harus Belajar, Apa Yang Masih Kekurangan. Apa Yang Terlalu Berlebihan. Hidup Itu Penuh Akan Pertanyaan, Pilihan, Dan Juga Jawaban. Pertanyaan Selalu Ada...