Pulang bareng

4 1 0
                                    

Akhir semester tiba . Sekarang kami sudah akan naik kelas . Sekarang kami sedang libur menanti kenaikan kelas kami . Kelasku sepakat membuat acara buka puasa bersama hari itu .

Aku datang lebih awal dari jam yang sudah di tentukan . Sengaja . Biar bisa bantu bantu .

Ku susun piring dan sendok di atas karpet yang sudah disiapkan . Setelah ku rasa beres ku langkah kan kaki menuju pintu ruangan .

Mataku bertatapan dengan mata Daru . Aku kira dia tidak datang . Aku menundukkan kepala , menghindari tatapan matanya padaku . Menyembunyikan rona merah yang menghangat di pipiku.

Ku langkahkan kaki ku cepat menuju luar . Lalu turun ke parkiran untuk membeli hal yang kurang . Ikut temanku sajalah , daripada salah tingkah.

































       Acara dimulai . Sehabis Adzan magrib kami mengucap hamdalah lalu berdoa dan mulai menyantap makanan . Biasalah wanita , makannya lama dan sambil mengobrol sedangkan bisa terlihat di tempat anak laki laki sudah habis nyaris tanpa tersisa .

Baru saja mendekatkan ujung bibir ke tepian gelas , tiba tiba temanku menyapa ku .

" air kita habis lho , minta ke tempat anak lali laki ya " katanya .

Ku lihat tempat anak laki laki yang airnya memang masih lumayan banyak . Aku ragu , bukannya apa apa disana ada Daru , apa ga mati salah tingkah aku?

Dengan tampang tenang aku berdiri menghampiri sekawanan anak laki laki yang kulihat sedang berebut bakwan ini.

" aku minta air dong , ditempat cewe abis " kataku . Daru menoleh . Aih matilah .

" minta air yang mana " tanya nya . Padahal ada anak lain kenapa dia repot repot.

" itu " kataku menunjuk salah satu sirup berwarna hijau yang nampaknya enak .

Dia mengangguk lalu menuangkan segelas air untukku . Aih .

Aku berdiri dan dengan secepat mungkin kembali .

" mana airnya? " kata temanku . Matilah.


























       Malam semakin larut . Aku bisa merasakan hawa dingin menusuk kulitku . Walaupun berbaju panjang tetap saja dinginnya masih menang .

Aku dan Dea sudah sedikit lagi sampai di parkiran untuk pulang . Ku picingkan mataku melihat segerombol anak laki laki yang sepertinya juga bertujuan sama dengan kami . Kenapa Daru lagi .

" mau pulang ya? " kata Dea . Aku diam . Diam diam curi pandang maksudnya.

" iya , tapi masih nunggu yana nih lama " kata Yupi .

" bareng aja " kata Dea . Ku toleh Dea dengan pandangan seperti " apa ini?! "

" Aku sama Yupi ah " kata Dea . Sialan.

" mau bareng? " kata Daru. Eh?

Detak jantungku memompa lebih cepat . Heh , jangan seperti itu , darahnya mubazir .

" boleh emang? " kataku . Aku ini sangat mau , percayalah , hanya saja , mari kita pertahankan harga diri kita sejenak.

" boleh " katanya . Oke , kesempatan tidak datang dua kali , ayo kita pulang.

Ku langkahkan pelan kaki ku kearah motornya . Aku naik setelah memakai helm , lalu motor bergerak melaju menembus dingin malam yang kala itu pukul 10.00 tidak salah.

" aku perempuan pertama yang kamu bonceng? " kataku .

" bukan , kamu perempuan ketiga " katanya . Aku mengeryit .

" siapa yang kamu bonceng sebelum aku? " kataku.

" pertama ibuku , lalu adikku " katanya . Lega .

" berarti aku perempuan pertama selain keluarga mu yang naik di boncengan mu? " kataku .

" iya " katanya . Aku tersenyum .

Dia menaikkan kecepatan sepeda motornya . Reflek , ku pukul bagian belakang pundaknya .

" kamu mau mati? " kataku.

" kalau matinya sama kamu , aku gapapa " katanya sedikit tertawa . Sialan , menggoda ku ternyata.

Setelah melewati belokan kami masuk kedalam gang . Jelas saja sudah sepi .

" yang ini " kataku menunjuk rumah dengan pagar hitam , cat cream dan taman bunga di halaman nya . Rumahku.

Daru masuk sampai halaman bahkan mengantarkan ku tepat di depan teras . Benar benar jika ku turunkan kaki ku maka ubin teras lah yang pertama kali ku tinjak.

" makasih " kataku tersenyum.

" sama sama " katanya .

" yasudah aku pulang " katanya. Aku mengangguk .

Daru pergi bersama teman teman yang lain meninggalkan halaman rumahku . Ku letakkan tangan kanan ku di depan dada . Merasakan detak jantungku yang semakin tidak karuan . Berpesta dia malam ini .

Ku langkahkan kaki menuju kamar dan langsung menghempas diri bersama perasaan bahagia yang kudapat malam ini .






















HAI SEMUA!! MAAFIN AKU LAMA BANGET YA UP NYA ABISNYA AKU SIBUK GAIS😣
TAPI MAKASIH BANGET UDAH SETIA NUNGGUIN DAN KASIH VOTE SARAN COMMENT SERTA SEMANGAT!!
I love you all❤️

Putri.mimpi



























       Acara dimulai.

TENTANG KITA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang