Part 3 : Broke?

332 17 0
                                    

Jlebb

"tapi kan harus selalu komunikasi ama bestfried masa ilang gtu aja komunikasinya"

"hehe iya si"

"btw lo sama siapa sekarang"

"seperti yang lo liat ini gue sendirian duduknya"

"eh bukan gitu, maksudnya pasangan"

"oh gatau, males banget gue"

"oh gue tau nih pasti si panda gue lagi broken heart siapa sih yang berani macam macam sama cewe gue nih"

"eh apaan si lex galucu tau"

"gue emang ga ngelawak sal, jadi gada yang lucu"

"ihh kokk loo ngeselin bangettt.. ga berubah ternyata gue kira loo bakalan berubah 360 derajat"

"eh lo emang bego atau ngenyindir si? 360 derajat yaa emang gaberubah begee"

"serah gue dong kan mulut gue yang ngomong gada sangkut pautnya ma lo"

"lah malah lo sekarang yang ngeselinn"

"bodo"

" jangan ngambek dong sal nanti cantiknya ilang, nanti aku beliin coklat deh"

"gue gasuka coklat, terlalu manis bagi hidup gue yang pait"

" lah siapa bilang mau ngasih lo coklat yang manis? gue mau ngasih lo buah kokoanya aja cocok buat lo kan rasanya pait"

" terserah lo aja lex, gue pusing"

" ahahah ampun sal , ini nih resiko membuat cewe marah padahal orangnya sudah pemarah ahaha"

"serah"

"yauda ni gue mau ngajakin lo"

"ngajakin apa? jangan aneh aneh lo gue gamau kalo aneh aneh"

"ih pikirannya nethink trus, gue mau ngajakin lo kerja diperusahaan gue, kebetulan karyawan gue ada yang resign kemaren lo aja yang ngegantiin, mau ga?"

"boleh aja si daripada gue nganggur abis kuliah ga ngapa ngapain, yauda makasi lex ajakannya"

"yauda oke, minta kontak lo dong biar kita deket lagi"

" sahabat aja gabole lebih kita ini beda loh, jangan sampai suka sama aku ya ahahha"

"ih pede banget gue cuma suka ngeledekin lo doang galebih"

" iya dah "

mulai saat itu alex dan salsa kembali dekat kembali, tapi apakah akan selamanya bersahabat?

Kita tau tuhan menciptakan bermacam macam karena ingin melihat hambanya menghargai atau tidak dengan orang lain, tetapi jika ada dua insan yang berbeda terlanjur menyukai tetapi terhalang dengan dinding tinggi yang perlu pemikiran keras untuk meruntuhkannya bagaimana? apakah mereka salah?

Jika memang takdir berkata hanya berjumpa tetapi tidak menetap jangan kecewa, mungkin hanya untuk pelajaran kedepannya. jadikan semuanya indah, jangan bersedih hati.

_____________________________________________
Sejak saat itu salsa dan alex menjadi dekat dan lebih dekat, tapi tidak ada persahabatan antara perempuan dan laki laki yang tidak membawa perasaan, sama halnya dengan mereka

" eh sal, gue ada kabar bahagia ni gue lagi deket sama cewe namanya bella, gue rencananya mau nembak dia dalam waktu dekat lo bantuin ya"

" ( astagfirullah kenapa sakit, jangan sampai ada perasaan oke salsa) iya lex gampang nanti gue bantuin"

"jadi gini gue maunya nanti waktu malam valentine lo ajak dia ketaman ceritanya ya terserah lo dah alasan apa ngajak dia pokoknya dia harus ikut ama lo, gue nanti disana bla bla bla bla bla"

"iya lex gue paham, good luck ya gue ngedoain supaya diterima"

Salsa pun menjalankan rencana yang sudah disusun alex, dia pun kerumah bella

" permisi ada orang?"

"iya sebentar (teriak)"

clek clek

"eh siapa ya?"

" maaf ya ganggu bel, nama gue salsa, gue mau minta tolong katanya dia teman lo dia lagi butuh bantuan, terus dia bilang katanya rumah lo deket jadi ya gue bantuin"

" eh yaudah bentar ya sal gue bilang ke orang rumah dulu"

salsa pun berhasil membawa bella ketaman, sedangkan alex..

"aduh kok susah banget ya masang ni poster, perasaan gue liat orang yang masang enak aja, aduh gue lupa lagi nelfon orang biar ngebantuin gue, duit lo gunanya apa pea kalo lo ngerjain semua sendiri"

"bodo amat dah gausah pake poster, yang penting gue dah cakep, eh emang dari lahir si kalo itu, terus coklat udah bucket bunga juga udah, oke bantu aku tuhan"

salsa yang sedang berjalan dengan bella, saat sudah didekat taman mata bella langsung ditutup salsa dengan kain yang dia siapkan, bella ingin teriak tapi dibisikkan oleh salsa "its ok bel, i wanna show you something"

saat dibuka bella langsung tersenyum sumringah dikarenakan ada meja dan kursi romantis dan alex berdiri memegang bunga dan coklat di tangan kanan dan gumpalan kertas di tangan kiri, kemudian alex mendekati bella dan berlutut

" hai bel, mungkin lo kaget dengan semuanya, ini semua khusus buat lo, gue ingin menyatakan perasaan gue selama ini ke lo, yang gue pendem selama ini dan gue udah gatahan lagi ingin meresmikan hubungan kita. Bella , kamu mau ga jadi teman sehari hari aku, teman saat aku sedang bersedih, dan selalu mendukung aku atau orang biasanya itu bilang pacar, dan jika lo mau ambil bucket bunga dan coklat di tangan kanan gue atau gumpalan sampah ditangan kiri gue ?

Bella kemudian maju dan tersenyum dan akhirnya mengambil bucket bunga dan coklatnya itu

mereka pun langsung berpelukan dengan bahagianya alex berteriak

" puji tuhan ,terimakasih atas nikmatmu"

sedangkan salsa yang menyaksikan hanya bisa tersenyum getir, lihatlah sahabat dia sekarang mempunyai pasangan sendiri dan ia akan kembali hidup sendiri, tidak ada yang nemenin ia lagi.

"selamat lex, longlast ya bel gue doain semoga sampe nikah ya"

" thanks sal bantuan lo emang debes, gue jadi diterima nih sama bella"

" iya dah lex gue ikhlas bantuin sahabat gue, kalo gue bisa bantu ya gue bantuin lo nya, lo juga udah sering bantu gue"

sejak saat itu alex dan salsa jarang bertemu alex makin sibuk dengan pekerjaan dan bella, sedangkan salsa juga berusaha menyibukkan diri dengan pekerjaannya.

Salsa tidak tau ada apa dengannya seperti ada yang hilang di hidupnya, tapi dia menepis semua pikirannya itu, dia berfikir dia harus membuka hati lagi untuk orang lain mungkin bisa membantunya

Sedangkan keadaan alex sangat bingung membagi waktunya dengan bella dan pekerjaannya, pekerjaannya menuntut agar dijalankan sampai selesai tidak setengah setengah apalagi dia seorang pemilik perusahaan itu dan bella menuntut agar dia ada menemani disampingnya.

"( ini gue lebih baik sama salsa si lalo kek gini juga ujungnya, emang dia yang paling bisa mahamin keadaan gue) eh ga gaboleh, jauhkan pikiran itu alex"

"ngomong apa sayang?"

"engga sweety,ga ngomong apa apa aku diem aja kok"

"yauda oke, sayang aku mau shoping dong, minjem kartu boleh?"

"kan kemaren kamu baru shoping honey?"

" ih sayang itu kemaren aku sendiri hari ini sama temen temen, masa ama pacar sendiri aja pelit gimana si lo "

" calm down honey, bukan maksudnya gitu. yauda nih kartunya , belanja aja terserah kamu mau abis berapa "

" nah gitu sayang, makasih ya, dahhh"

moga suka guys!! Vote ,coment dan Share ya❤

Beda AgamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang