Alia 1

758K 5.8K 391
                                    

💜💜💜

Alia hanya seorang gadis biasa yang memutuskan untuk menikah muda dengan kekasihnya yang merupakan teman kampusnya sendiri. Pernikahan yang awalnya Alia pikir akan menjadi pernikahan yang membahagiakan ternyata tidak sesuai dengan apa yang wanita itu pikirkan. Setelah menikah Alia dan suaminya masih tinggal di rumah orangtua Rizky dan di sanalah juga Alia merasakan begitu berat kehidupan pernikahannya dengan Rizky.

Mama Rizky, ibu mertuanya ternyata tidak terlalu menyukai Alia, semua apa yang dilakukan oleh Alia selalu salah di mata mertuanya itu. Tidak ada hari tanpa sindiran dan teguran yang didapatkan oleh Alia apalagi suaminya Rizky bukan membelanya malah ikut menyalahkan dirinya.

Masalah Alia semakin bertambah ketika suaminya kepergok oleh dosennya sendiri pak Ronald ketika sedang berusaha untuk mengambil bahan skripsi dari dalam ruangan pak Ronald. Pria itu lalu malah mengancam Alia bila tidak ingin Rizky di keluarkan dari kampus Alia harus mau menjadi pemuas nafsu dosennya itu dan di mulailah semua penderitaan Alia mulai saat itu.

Demi suaminya Alia rela mengorbankan harga dirinya. Tanpa setahu suaminya, Rizky  mengira bahwa Pak Ronald memaafkan dirinya ketika ketahuan sedang berusaha mengambil bahan skripsi di mulai affair Alia dengan dosennya itu. Semua dilakukan oleh Alia dengan terpaksa.

*******************************

Alia baru saja pulang dari kampus dengan badan yang begitu lelah. Setelah Melayani Ronald sampai puas baru dosennya itu membiarkan Alia pulang. Rasanya Alia sudah tidak tahan lagi dengan semua ini.

Alia baru saja masuk ke dalam rumah ketika terdengar suara mertuanya. "Jam segini baru pulang," kata mertua Alia keras.

"Maaf Bu tadi ada mata kuliah tambahan," sahut Alia pelan.

"Alah, alasan kamu saja. Rizky saja sudah pulang dari tadi. Dasar kamu malas. Ibu yakin kamu sengaja pulang telat agar tidak perlu berberes rumah," kata mertua Alia dengan sengitnya.

Alia hanya bisa menghela nafas berat. Selalu begini setiap bertemu dengan mertuanya. Selalu saja ada yang salah di mata Ibunya Rizky. Perempuan itu melihat pintu kamar terbuka dan suaminya Rizky keluar dari dalam kamar. Terlihat baru saja bangun tidur.

"Ada apa sih Bu ribut-ribut begitu ?" Tanya Rizky sambil masih mengucek matanya.

"Ini Alia istri kamu sudah pulang telat malah melawan ibu ketika ibu tegur," kata mertua Alia ketus.

"Bukan begitu Bu, Alia ada..."

"Tuh kan Rizky. Alia selalu membantah seperti ibu ngomong ."

"Lagian kalian sudah hampir satu tahun menikah tapi kenapa Alia belum juga hamil jangan-jangan mandul istri kamu Rizky. "

"Astagfirullah Bu jangan bilang begitu,"  sahut Alia sedih.

"Tapi itu kenyataan Alia, kalian sudah lama menikah kenapa kamu belum juga hamil," ucap mertua Alia ketus.

"Ibu bukan begitu, kami.."

"Sudah cukup Alia jangan membantah Ibu lagi," ucap Rizky memutuskan perkataan Alia.

"Masuk kamu ke kamar," perintah Rizky tegas.

"Tapi Rizky , aku..."

"Masuk Alia.. !!

Alia dengan terpaksa melangkah masuk ke dalam kamar. Tetapi masih sempat wanita itu mendengar ucapan mertuanya yang menjelekkan dirinya dan lagi-lagi suaminya malah membela Ibunya.

Tanpa Alia sadari tetesan air mata mengalir di pipi mulus wanita itu. Selalu seperti ini. Padahal tanpa setahu suaminya Rizky, Alia sudah mati-matian menolong Rizky dengan merelakan dirinya menjadi pelampiasan nafsu Dosennya Ronald.

Alia (Tamat) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang