~ Ch 3 ~

884 91 9
                                    

_@Taman  Kota_

Taehyung  duduk, di  salah  satu  bangku  taman. Sungguh  ia  sangat  lelah. Sepulang  dari  sekolahnya, ia  langsung  pergi  mengamen.

Uang  yang  didapatkannya  pun, lumayan  banyak. Cukup  untuk  uang  jajannya, di  sekolah. Sebenarnya, ia  tak  ingin  melakukannya. Tapi  ia  terpaksa, harus  mencari  makan  sendiri.

Song  ahjumma  takkan  mungkin  mau, memberinya  makan. Hanya  cukup, untuk  adik-adik  panti  yang  lainnya. Maka  Taehyung  hanya  mengalah. Masih  beruntung, ia  mendapatkan  tempat  tinggal.

Di  waktu  yang  sama. Jungkook  yang  sedang  jalan-jalan, karena  ia  libur. Mendapati  Taehyung, duduk  sendirian  di  taman. Ia  pun  menghampirinya.

"Kau...anak  yang  kemarin, bukan ??" tanya  Jungkook  memastikan. Taehyung  langsung  berdiri, membungkuk  sopan.

"Ye. Jeoneun  Kim  Taehyung  imnida," jawabnya  memperkenalkan  diri.

"Namaku  Jungkook. Jeon  Jungkook," balas  Jungkook. Mereka  kembali  duduk.

"Tuan. Ini, ku  kembalikan  uang  yang  kemarin," Taehyung  menyodorkan  selembar  uang  10  won, pada  Jungkook. Namun  Jungkook  menolaknya.

"Tidak  perlu  kau  kembalikan. Lebih  baik  kau  simpan  saja !! dan  satu  lagi. Jangan  memanggilku  tuan !! terlalu  tua  untukku. Panggil  hyung  saja !!" jelasnya  pada  Taehyung. Taehyung  mengangguk  canggung.

"B-baiklah  hyung," balasnya.

"Sedang  apa  kau  disini ??" tanya  Jungkook.

"Istirahat  sebentar, hyung. Setelah  ini, aku  akan  mengamen  lagi," jawab  Taehyung  jujur.

"Mengamen ??" tanya  Jungkook. Taehyung  mengangguk  pelan.

"Iya  hyung. Untuk  uang  jajanku  sendiri. Aku  sengaja  mengumpulkannya, untuk  kebutuhanku  sendiri. Karena  aku  tinggal  di  panti," tanpa  sadar, Taehyung  menceritakan  kisah  kehidupannya.

Jungkook  yang  mendengarnya  pun, merasa  iba. Namun  seketika  ia  teringat, pada  luka  di  lengan  Taehyung.

"Taehyung-ah, lukamu  itu..."

"Eoh  ini," Taehyung  menunjukkan  luka, di  lengan  tangan  kirinya.

Sejenak  taehyung  terdiam. Mengingat  luka  yang  didapatnya  ini, beberapa  hari  lalu. Ibu  panti, yang  mencambuk  tangannya.

"Tolong  jujur  pada  hyung, Tae !! mungkin  saja, hyung  bisa  membantumu," ucap  Jungkook.

"Ini...ahjumma  yang  mencambuknya. Hanya  karena, aku  tak  sengaja  memecahkan  guci  kesayangannya," jawab  Taehyung  sedih.

Jungkook  pun  tak  menyangka. Hidup  Taehyung  sebegitu  pedihnya. Ia  pun  mendekap  Taehyung, dalam  peluknya. Dan  berakhir, Taehyung  yang  terisak  disana.

Tbc..

I'll  Save  My  Step  BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang