15. Hogsmeade

57 4 0
                                    


Bab Lima Belas

Ruangan itu gelap. Di luar bulan dan bintang-bintang bersinar terang, namun cahaya mereka sepertinya tidak mampu menembus kegelapan yang menyelimuti ruangan itu. Lord Voldemort, Penguasa Kegelapan dunia sihir, berdiri dengan punggung menghadap ke atas. Tangan pucatnya tergenggam erat di belakangnya. Mata merahnya terfokus pada dinding di depannya. Dia bertarung dengan semua kekuatan di dalam dirinya untuk mengendalikan amarahnya. Dia perlahan berbalik untuk melihat satu Pelahap Maut yang berdiri di kamarnya.

Bella berdiri, menggigil dan gemetar. Lengannya berada di sampingnya, kepalan tangan mengepal dengan kuat. Kepalanya, seperti biasa di hadapan tuannya, ditundukkan saat dia menunggu perintahnya. Napasnya tersengal-sengal, seolah-olah dia mencoba menahan tangis.

Lord Voldemort mengamati Bella dengan cermat sebelum berbicara.

"Kamu harus bersyukur dia pergi, Bella. Jika dia ada di sini, aku akan membunuhnya sendiri." Dia mendesis.

Bella mendongak perlahan, matanya berkaca-kaca tapi dia tidak membiarkan setetespun. Dia menatap tuannya, tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Tanpa berkata apa-apa lagi, Lord Voldemort berbalik dan pergi, meninggalkan Bella berdiri sendiri, berjuang untuk menghentikan air mata agar tidak jatuh.

Harry terbangun dengan kaget. Dia harus mengambil beberapa saat untuk pulih. Dia tidak pernah memimpikan Bella sebelumnya. Mimpi buruknya selalu tentang Voldemort. Biasanya mereka melibatkan Voldemort yang menjangkau Harry, sebelum dilalap api. Beberapa kali dia mengalami mimpi yang dimulai dari sebuah ingatan. Kenangan hanya tentang Voldemort dan Harry sendiri. Mereka selalu jauh lebih sulit untuk pulih. Melihat bagaimana hal-hal yang dulu terjadi di antara mereka membuatnya lebih sulit untuk menerima bahwa dia telah membunuhnya.

Harry bangkit dan merangkak ke kamar mandi. Dia menyiram wajahnya dengan air dingin. Itu selalu membantu untuk menghilangkan gambar apa pun dari mimpinya yang tertinggal.

Harry melihat ke cermin, memusatkan perhatian pada matanya yang merah, wajah lelah dan kulit yang agak pucat. Mimpinya semakin buruk.

"Bella"

Sangat mengejutkan melihatnya setelah sekian lama. Mengapa dia memimpikannya? Dan tentang apa mimpi itu? Dia tidak ingat pernah melihat Bella yang kesal atau menangis. Harry bertanya-tanya bagaimana dia bisa melihat sesuatu yang jelas-jelas merupakan ingatan yang tidak melibatkannya. Dia tidak ada bersama mereka. Tidak ada orang di sana kecuali Voldemort dan Bella.

Harry tidak ingin memikirkan tentang mimpinya tetapi dia tidak bisa menahannya. Itu adalah pertama kalinya dia melihat sebuah kenangan yang bukan miliknya. Tetapi Harry tahu, bahkan jika dia tidak ada di sana, mimpinya adalah tentang dia. Voldemort sedang membicarakannya. Apa yang dia katakan?

"Jika dia ada di sini, aku akan membunuhnya sendiri."

Dengan gemetar Harry teringat kenangan lain yang pernah dia lihat. Dirinya sendiri yang berusia sepuluh tahun, mencoba melarikan diri dengan Peter Pettigrew. Sebelum Voldemort melupakannya, dia telah mengejek Harry dengan mengatakan bahwa dia tidak perlu khawatir, segalanya akan kembali seperti semula. Ketika Harry telah menjauh darinya dan mengatakan bahwa suatu hari dia akan mengetahui kebenaran tentang dia dan kemudian dia akan meninggalkannya, Voldemort juga telah mengatakan hal yang sama kepadanya.

'Yakinlah Harry, jika hari itu tiba, aku akan membunuhmu sendiri'

Harry tahu tanpa ragu bahwa Voldemort telah memberi tahu Bella hal yang sama begitu dia mengetahui bahwa Harry menghancurkan Horcrux-nya. Ingatan yang baru saja dia saksikan itu mungkin setelah Voldemort mengetahui Horcrux-nya sedang dihancurkan. Mungkin itu saat Voldemort memutuskan bahwa Harry tidak punya alasan untuk kembali. Dia akan dibunuh.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘽 [2/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang