Aisyah POV
Sumpah, nyesel deh pernah bilang mau nikah dan bakal setuju dalam waktu Deket ini.
Sekarang gua harus beneran nikah dong. Mana tuh orang katanya umurnya 27, katanya si dia CEO sih, jadi idup gua bisa aman. Tapi-
27?! Dah tua woy! Gua masih 17 tahon gue masih muda, kenapa dapetnya oom-oom sih.
Ahhh rese lah, gua emang gada pacar dan gak ada cowok yang gua sir. Tapi rada gimana gitu, seminggu lagi gua jadi bini orang dong.
Tapi santuy sih, gua udah nyiapin mental kalo sewaktu waktu hal ini bakal terjadi. Jadi gua mah Santuy ae. Ada untungnya gua sering baca wattapd wkwkwk.
"Woi Sah! Melamun Mulu, awas kesambet loh" huufftt Untung kawan.
Kenalin Gaiss, dia Yolanda. Dia ini kawan gua dari kelas 10. Klean tau gak? Dia dah nikah loh.
Iya, Yolan dah jadi bini orang, tepatnya 1 tahun yg lalu. Lucu sih emang, baru kelas 11 dah jadi bini orang dia.
Dia juga korban perjodohan sama kek gua. Dia di jodohin sama duda cuy, wkwk kesian kan? Mana duda anak satu lagi. Masih mending gua yang dapetnya masih bujang.
Nama suaminya Arkan, Arkan nikah muda pas awal semester . Terus nikah lagi sama Yolan pas umur 25, gak tua tua amat lah. Nama bini pertamanya kalo gua gak salah sih Atikah.
Kalo kalian nanya dimana bini pertamanya, maka bakal gua jawab ada di tanah, bini nya dah mati Gaiss. tepat setelah dia lahirin anaknya.
Dah lah pkoknya gitu deh, males gua ceritain nya, panjang soalnya. Pkoknya selama dia jadi mama muda, Yolan selalu cerita sama gua, semua pengalaman nya. Bahkan pengalaman malam pertamanya juga:v.
Stop bro stop!
Pikiran klean jangan traveling, Arkan sama Yolan tuh pendekatannya lama. Buktinya Yolan masih perawan sampe sekarang. Tapi gak tau juga sih, soalnya dia dah gak pernah cerita cerita lagi ke gua.
"Yeahhh si Aisyah malah melamun lagi, gua sembur loh entar" cerewet bat dah nih orang. Efek dah jadi emak-emak mungkin yah.
"Bolos yuk?"
Plakk....
kawan gada akhlak, sakit woy maen tempeleng aja nih orang.
"Hayuk"
kan emang gada akhlak kan.
Sebenernya masih ada 3 pelajaran lagi sih, tapi gua mau ceritain semuanya ke Yolan. Lo! Lo semua harus tau, mendem semuanya sendiri itu gak enak, jadi gua saranin lo punya setidaknya 1 sahabat. Dengan gitu lo pasti bklan ada tempat curhat.
"Cerita bruan. Gua tau ada yang mau lo ceritain" widih kok Yolan bisa tau, pa jangan jangan dia cenayang?
"Santuy aelah, banyak nih yang mau gua ceritain"
Author POV
Di kafe yang lumayan jauh dari sekolah itu, Yolan dan Aisyah berkumpul atas permintaan Aisyah.
"Mingdep gua mau kawin" Yolan pun terpaksa mengeluarkan kembali es cappucino yang baru saja masuk sedalam mulutnya.
"Sumpah Lo bohong?!" Yolan memberikan pelototan mautnya kepada Aisyah.
"Gua kalo ngomong sama Lo gak pernah boong Yol. Serius Minggu depan gua mau kawin" berarti sama orang lain sering boong ya Sah?
"Gila si Sah, deket sama cowok kagak, suka sama cowok kagak, tiba-tiba dah mau kawin aja lu?!" Yolan menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Mending nikah dulu sah, gua tau lu juga kepingin kan ngerasain kayak gua? Tapi jangan dlu" lanjut Yolan.
"Gak gitu woy! Mana ada ceritanya gua kepingin tapi gua kan cuma-" ucapan Aisyah terpotong.
"Iya gua tau lu itu kepo gimana rasanya ritual malem Jum'at, tapi gak gini ceritanya Sah. Aduhhh gua rada nyesel pernah ceritain pengalaman gua ke elo" Aisyah menggeram.
"Idih kapan lu cerita ya! Lu bilang lu masih perawan! Boong dosa woy!" Teriak Aisyah.
Yolan meringis, memang benar dia dan suaminya belum melakukan ibadah tersebut. Alasannya karena Yolan belum lulus, takutnya Yolan hamil.
"Gua bukan cewek kek gitu Bambang! Minggu depan bapak gua mau kawinin gua sama anak sepupu kawannya!" Lanjut Aisyah terengah-engah dalam menyampaikan argumen nya.
Dengan santainya Yolan hanya ber-oh saja. "Gua kira Lo dah kebelet. Mankanya pake bahasa tu yang bener dikit. Tolong bedain antara nikah sama kawin"
"Btw sapa nama calon suami Lo sah?" Aisyah tampak berfikir.
"Gak tau, dan gua juga gak niat tau" Benar, bahkan setelah ayahnya mengumumkan pernikahannya itu Aisyah masih belum ada niatan untuk mencari tau tentang calon suaminya.
"Yeahhh si Dodol! Kalo Lo gak tau, gimana ntar sama pernikahan lu begol" Aisyah menaikan kedua bahunya.
"Peduli amat gua, toh gua gak kenal ini kok" Yolan menghela nafas.
"Lagian kan yg bakal ijab qobul kan dia bukan gua, jadi gua gak perlu tau lah nama dia siapa. Yg ada dia yg perlu tau nama gua siapa" Yolan menyentil jidat Aisyah.
"Kalo Lo gak niat nikah, buat apa Lo setuju buat nikah Aisyah!" Yolan pun gemas.
Aisyah menatap Yolan malas, bahkan hingga sekarang Aisyah masih merutuki mulutnya yg luar biasa asal ceplos nya itu.
"Itu gegara gua bilang kalo gua siap nikah kalo ada yg mau nikahin gua" Yolan hanya menggut manggut sembari menyeruput capuccino nya.
"Kalo gitu berarti yg bego disini elo nya sah" Aisyah seolah tuli. Dia malas bertengkar.
Handphone Yolan bergetar.
Drrttt....
"Sapa yol?" Yolan menunjukkan nama yg tertera di ponselnya.
my husband
Aisyah pun mengangguk. Yolan mengangkat teleponnya.
"Wa'alaikumsalam"
"......"
"Di kafe simpang sekolah"
"......"
"Ngapin?"
"....."
"Terus Qila gimna?"
"......"
"Oke pak bos"
" ...."
"Wa'alaikumsalam"
Setelah usai menelpon suaminya, Yolan pun beranjak pergi. "Dah gua pegi dlu ye, mas Arkan ngajak gua pegi"
Aisyah mengangguk saja, Yolan pun segera pergi karena suaminya sudah menunggunya.
"Yg punya suami mah beda yekan" monolog Aisyah.
******
Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
Simbiosis Mutualisme
RandomAisyah, pelajar SMA yang harus nikah muda karena mulutnya yang suka ceplas-ceplos. Karena pernikahan yang tidak berdasarkan rasa cinta, Aisyah dan suami sama-sama di uji. Hingga hari dimana sang mertua memergoki Aisyah dan suami tidak tidur di kamar...