2. Apa Yang Dia Lakukan?

1.2K 120 4
                                    

Saat ini Naruto ada di perpustakaan Hokage dan tengah dikelilingi oleh buku-buku tebal tidak bergambar.

"Teknik yang unik",gumam Naruto.

"Hahh",membaca dengan sekali lihat, Naruto merasa kehidupan ninja seperti beban tersendiri untuknya.

Naruto pun akhirnya keluar dari perpustakaan Hokage setelah delapan jam ada disana sejak jam lima pagi.

"Aku lapar",gumam Naruto begitu keluar dari perpustakaan tepat pada tengah hari.

Di tengah perjalanan Naruto memutuskan mampir di kedai Ichiraku Ramen,"paman,ramen porsi biasa dua mangkok" pesan Naruto.

Tak beberapa lama akhirnya, makanan pesanan Naruto pun tiba lalu mulai memakannya dengan lahap,"yo" sapa seseorang di sebelah Naruto.

"Shikamaru-san? Ada apa?",tanya Naruto mendapati Shikamaru memesan ramen dan duduk di sebelahnya.

"Kau masih disini? Kukira kau seharusnya pergi ke akademi",tanya Shikamaru membuat Naruto kebingungan.

"Kaa-sanmu membuat keributan di sekolah kemarin dan beliau bilang kau akan datang setidaknya sekali",ucap Shikamaru melihat Naruto menatapnya kesal.

"...Aku akan datang besok",putus Naruto pada akhirnya.

'Kaa-san melakukannya lagi',pikir Naruto mengingat sikap keras kepalanya menurun dari sang ibu.

Tak ingin membuang waktu, Naruto pun melahap ramen pesanannya dalam sekali teguk dan pulang ke rumah.

Sesampainya disana, Naruto melihat Kushina dengan wajahnya yang berseri-seri.

"Sayang, kau pulang? Hm, besok siang, bagaimana jika kita berkunjung ke kediaman Uchiha?",bujuk Kushina melihat kedatangan putrinya.

"Tidak mau",tolak Naruto pasti dan pergi ke kamarnya.

Di dalam kamar, Naruto mengingat kembali apa yang dibacanya di perpustakaan Hokage.

"Cakra adalah sebuah aliran energi yang memang ada pada diri setiap manusia, tapi tak semua manusia bisa menggunakannya. Dengan cakra akan memudahkan seorang ninja untuk melakukan berbagai macam jutsu tergantung dengan jenis elemen yang masing-masing berbeda tiap orang. Jika digolongkan secara dasar, semuanya dibedakan menjadi elemen air, api, angin, tanah dan bumi. Semua jenis elemen mempunyai jutsu-jutsu khusus seperti fuinjutsu, ninjutsu, kenjutsu, taijutsu, genjutsu, dojutsu, dan senjutsu",gumam Naruto.

"Pusaran Cakra yang ada di tengah-tengah tubuh dan netralkan pernafasan lalu hilangkan semua pikiran dan tetap tenang",gumam Naruto sebelum menutup matanya bermeditasi.

Di dalam ketenangan, Naruto merasakan dirinya berdiri di atas air yang bergelombang, tapi itu sama sekali tak menganggu fokusnya. Hingga tanpa terasa berjam-jam kemudian telah berlalu.

"Sayang, kamu beneran mau mengurung diri di kamar terus? Kemarin kamu nggak makan malam lho, kamu nggak lapar?",tanya Kushina khawatir dari balik pintu.

Sementara Naruto, perlahan-lahan mulai membuka matanya mendengar teguran dari ibunya yang khawatir lalu berjalan hendak membuka pintu.

"Fyuh, yuk sarapan? Hari ini, kau harus ke perpustakaan",ucap Kushina melihat putrinya yang terlihat segar.

"Aku mau ke akademi",ucap Naruto dan langsung pergi ke meja makan meninggalkan Kushina yang cengo dan berbinar-binar kemudian.

'Akhirnya',pikir Kushina senang.

Di meja makan, terlihat Kushina sedang menatap putrinya,"sayang, apa ada alasan khusus hingga kau berubah pikiran?" tanya Kushina penasaran tanpa berkedip.

Crown Princess (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang