Hai!^^
Wecha kali ini, yaitu Membuat Fabel dengan Menanamkan Unsur-unsur Dialog Realistis.Selamat membaca
***
SEMUT
Satu keluarga semut sedang mengumpulkan makanan di hutan untuk persiapan musim dingin. Tapi, ada satu semut yang diam-diam bersantai di dalam sarang.
Gogo, diam-diam memisahkan diri dari rombongan semut, ketika yang lain sibuk mencari makan. "Aku lelah, mencari makan setiap hari, hari ini, aku ingin istirahat," ucap Gogo, yang sudah bersiap untuk tidur.
"Gogo, kenapa kamu tidur? Bukankah, kita harus mengumpulkan makanan untuk perisapan musim dingin?" tanya Gege, semut yang baru saja ingin menyusul kawanan yang lain, untuk mengumpulkan makanan.
"Aku sudah mengumpulkan makanan setiap hari Ge, simpanan makananku sudah banyak. Besok akan ku cari lagi di hutan, tapi, hari ini aku ingin tidur!" jelas Gogo, yang marah karena tidurnya terganggu. Gege hanya menghela nafas, dan kemudian pergi mengumpulkan makanan.
***
Musim dingin pun datang, semua semut berkumpul di dalam sarang, untuk menikmati hasil jerih payah mereka kemarin. Akan tetapi tidak dengan Gogo, dia masih mencoba untuk tidur, sambil memegang perutnya yang kelaparan. Gogo tidak tahu, kalau tahun ini musim dingin akan lebih panjang, yang menyebabkan persediaan makanannya habis sebelum musim dingin berakhir.Ditambah, Raja Semut menghukum dirinya dengan tidak boleh mengambil makanan di penyimpanan utama, karena Gogo sering ketahuan tidak ikut dalam mengumpulkan makanan.
Akhirnya Gogo hanya bisa menahan lapar sepanjang musim dingin, ia menyesal karena kemarin terlalu meremehkan pekerjaan yang sudah seharusnya dikerjakannnya, dan malah menganggap bahwa persediaan makanannya sudah cukup.
***
Masih belajar, jika ada kesalahan dalam kata, kalimat, atau tanda baca, mohon di beritahu^^Bye!^^
CreaWiLi MaaLjs Tangan_Kiri Tiuplylyn AudyaAprilia RGNyamm NyaiLepetj Quinhiems hermonietha lailiyahh6 Ellme07 vanilla-shawty