Skip Rumah.
"Assalamu'alaikum". ucap mereka berbarengan.
"Wa'alaikumussalam". saut wanita paruh baya yang masih tampak muda dari dalam.
"Eh, kalian udah pulang". sambung Andini a.k.a bunda ke2 anak itu.
"Iyahlah bun orang kita udah disini bearti udah pulang dong". ngegas Azalea.
"Iyah iyah nggak udah ngegas kali kamu, udah sekarang kalian masuk ganti baju terus turun makan". titah Bunda.
"Siap buuunnn". seru mereka.
Mereka berdua pergi ke kamar masing-masing.
Beberapa menit kemudian
Ketika Azalea ingin ke meja makan ia berpapasan dengan Abangnya dan akhirnya mereka berjalan beriringan.
Meja makan
"Bunda". panggil Azalea.
"Eh sayang, yaudah yuk sekarang kita makan siang ayah kalian juga baru pulang bentar bunda panggilin habis itu kita makan bareng". ucap Bunda.
"Nggak usah bun, ayah udah disini". celetuk Ayah tiba-tiba, sehingga membuat mereka terkejut.
"Ihhh ayah bikin kaget aja". ujar Azalea geram.
"Iyah iyah Ayah minta maaf udah ngagetin kamu". balas Mansur a.k.a Ayah ke2 anak itu.
"Udah, sekarang kita makan siang bareng yuk". ujar Bunda menengahi.
Merekapun menyantap makanan dengan hikmat dan tidak ada yang bersuara.
FYI : Ayah Azalea sama Nidzar ini adalah seorang karyawan diperusahaan besar, meskipun gajinya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya serta pendidikan anak-anaknya, tapi ia tak pernah sombong dan Alhamdulillahnya anak-anaknya sangat pintar hingga mereka bisa mendapat beasiswa.
Ok back to topic
Azalea Pov.
Aku sekarang sama keluargaku sedang berkumpul di ruang keluarga, itu sudah kebiasaan kami dan kami akan berbagi cerita tentang keseharian aku dan abang nidzar.
"Aza gimana sekolah kamu? Baik saja kan?". tanya Ayah.
"Alhamdulillah yah baik baik aja kok". jawabku.
"Alhamdulillah, dan kamu Nidzar?".
"Alhamdulillah yah, baik". jawab Abang Nidzar.
Kamipun berbagi cerita satu sama lain.
21:00 pm.
"Udah jam 9 kalian berdua istirahat gih". ucap Bunda.
"Iyah bun, kalau gitu aku sama Abang naik dulu yah, ayah sama bunda juga ya". balasku. sambil mencium pipi ayah dan bunda.
"Selamat malam". ucap Ayah dan Bunda.
Aku dan Abang Nidzar pun masuj ke kamar masing-masing.
Kamar.
Sebelum tidur aku biasakan untuk gosok gigi, cuci tangan, muka, dan kaki dan berdo'a.
'Semoga besok lebih baik'
Skip Subuh
Author Pov.
Hoaamm...
Mata indah itu perlahan terbuka. Dan mulai bangun Dengan langkah gontai ia masuk kekamar mandi untuk mandi dan melakukan sholat Subuh.
06 : 00 am.
"Pagii". sapa Azalea semangat
"Pagi sayang". jawab Ayah, Bunda, dan Abang.
Mereka mulai makan dengan tenang
"Bun, yah aku udah selesai, hayuk bang". ucap Azalea.
"Iyah sayang kamu hati-hati yah, Nidzar bawa mobilnya hati-hati jangan ngebut". nasehat Bunda.
"Yaudah kalau gitu Nidzar sama Aza berangkat dulu yah bun, ayo dek". pamit abang Nidzar. Sambil mencium tangan Ayah dan bundanya dan diikuti oleh Azalea.
"Assalamu'alaikum". seru mereka berdua.
Skip Sekolah.
Merekapun telah sampai di sekolah Azalea.
"Bang aku turun dulu ya". ucap Azalea.
"Iyah kamu belajar yang rajin yah dek, hati-hati nanti abang jemput". balas Nidzar sambil mengusap rambut Azalea.
"Iyah bang". balas Azalea. Sebelum turun Azalea menyempatkan untuk salim kepada abangnya itu.
"Bay abang hati-hati". ucap Azalea. Dan dibalas anggukan oleh Nidzar.
Azaleapun masuk sekolah dengan wajah ramanya hampir seluruh siswa maupun siswi disini kenal Azalea ada yang suka dan ada juga yang tidak menyukainya karena iri dengan dia.
Tapi Azalea tak pernah menghiraukannya to ini juga hidup dia kok orang lain yang ngatur.
Akhirnya Azalea sampai dikelas dan melihat Resta sedang serius dengan Novel nya
Aha.
'Uhhh aku kagetin aja ah'. batin Azalea
1
2
3
"RESTAA ADAA KECOAAA AHHHH". Teriak Azalea mengagetkan. dannn
"AHHH MANA-MANA IHH CEPETAN USIR WOI JANGAN SAMPEK NI KECOA DEKETAN SAMA GUE ELAHH, AZAAAA TOLONGIN GUEEE". heboh Resta. sambil lompat naik ke atas meja dan dibalas tawa oleh temen sekelasnya
HAHAHAHAHAHAHA
"HAHAHAH Resta kamu lucu bangeettt HAHAHA". tawa Azalea.
Resta tersadar dari ketakutannya setelah mendengar suara Azalea.
"AZAAAAA LO NGERJAIN GUE HA?!". ucap Resta ngegas.
"Iyah". jawab Azalea dengan tampang polosnya.
"Azaaaaa". geram Resta sehingga mukanya memerah.
"Hehehe peache Resta, habisnya tadi kamu bacanya serius banget sampai aku dateng aja kamu cuekin". ujar Azalea sambil cemberut.
"Woy udah woy ada tugas ni dari pak botak, hari ini dia nggak masuk". intrupsi Sang ketua kelas- Haikal.
Kelaspun seketika hening dan mereka semua fokus mengerjakan tugas yang dibawa Haikal.
Skip Istirahat.
🌻TBC🌻