O1, tentang sapu terbang

299 43 17
                                    

Doyoung atau yang biasa dipanggil temen - temennya Dobby ini suka ngayal! Ngayal apalagi kalau bukan pengen jadi Harry Potter, ada - ada sia mah. Jaman edan gini, Dobby makin tambah aneh permintaannya.

Bilang ke bunda waktu pagi - pagi mau ke pasar, nggak mau ikut ke pasar jijik katanya. Halah siah boi, tapi nitip sapu lidi yang ada gagangnya. Tapi pesen, YANG ASLI YANG ADA GAGANGNYA. Aneh nggak? Aneh lah, si ibun tanya "Kamu teh mau gantiin mang oleh sapuin halaman?!"

"Nggak atuh bun, titip aja buat prakaryaan"

Pulang dari pasar, kebeli deh itu barang. Nggak tau aja bunda nggak beli di pasar yang bunda kunjungin, tapi di tempat jual perabotan. Mana waktu sampe sana belum buka lagi, terus ditungguin sama bunda sampe buka.

Nih ya, kalo si Dobby modelan anak dakjal pasti bunda nggak mau nurutin kemauannya. Tapi da si Dobby aneh setengah sinting gini nurut tiap disuruh beli kecap di warung.

"Hehe, makasih bunda sayang" bisa aja inimah, kalo ada kemauan.

"Cepet selesein prakaryanya, bunda mau liat" tuhkan, apalagi sih.

"Kerja kelompok inimah bun, selesainya besok"

Untung aja bunda jawab "Yaudah, terserah kamu lah"

Hahaha, aman Dobb. Mari kita lanjutkan rencana awal, mau bikin sapu terbang ala - ala Harry Potter! Naon sih ieu biar bisa ikut kejuaraan, Quidditch!

"Alig, cakep pisan sapu aing" Dobby lagi ngukir - ukir ujung gagang sapunya. Eh mang oleh, alias pak bon rumahnya Dobby malah dateng.

"Den, siniin atuh sapunya. Mau buat bersihin taman depan" mang oleh ceunah.

"Sapu abdi ini mang!" weh, nyolot sia yang ngajarin siapa?

"Orang sapu taman nggak ada, pasti kamu pinjem. Kamu kan suka nyemilin lidi kan, ngaku atuh lah den biar cepetan"

Terus Dobby, hah hoh hah hoh nanggepinnya.

Gini kira - kira mukanya, ngeselin banget kan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gini kira - kira mukanya, ngeselin banget kan?

"Atuh lah den, kalo nggak mau dikasih mamang pinjem dulu nya. Nanti dikembaliin lagi" sapu tadi disawut gitu aja dari tangan Dobby, yang punya lagi nahan emosi mati - matian.

'sabar - sabar, sama orang tua harus sabar'

Ah biarin aja, besok minta lagi sama bunda. Ini ikhlasin aja lah, toh dapet yang lebih bagus lagi. Nggak lama Dobby baca - baca mantra, kepergok sama bunda lagi sial.

Anjip, mantra pelet ha? Nggak dong pastinya, mantra biar bisa masuk surga, alias robbana atina fidunnya hasana.

"Kamu stress?"

"Bunda ngomongnya sembarangan!"

"Lagian ngapain depan air mancur baca - baca doa, anget kamu yah"

"Ah terserahlah" terus Dobby mau masuk ke dalem, ke kamar PR Fisika nya belum selesai tau ah.

"Dobb, cariin temen kamu tadi"

"Hah, siapah?"

"Nggak tau, cewek. Mau ngajak kerja kelompok prakaryaan kali?"

Terus Dobby ngebatin, 'hah, emang siapa?'

© SPARKLERYU, 2020

magical, doyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang