~~
Ka Oni keliatan kaget. " Loh Kenapa? "
" Aku mau Ikut acara Fanmeeting nya BTS Kak. Akhir bulan. Kalo aku pulang, mama gabakal kasi izin buat kesini lagi." Gue ngomong apa adanya karena saat saat kaya gini gue gamungkin boong dengan nyari nyari alasan yang bikin gue dibolehin tinggal.
"Sebenernya gue sih gaada masalah ya.. Tapi tiket pesawat buat besok udah gue booking. Masalah kepercayaan orang tua lo juga tanggung jawab gue. Gimana nanti pas orang tua lo nyariin lo ke gue, dan mereka sadar kalo lo gaikut kita balik"
" Kalo urusan tiket pesawat, aku gapapa kak gaperlu di refund. Dan masalah orang tua, aku belum bilang ke mereka kalo aku disini cuma 5 hari. Nanti kalo mereka nanya aku tinggal bilang kalo aku Tour satu bulan. Abis Fanmeet juga aku bakal pulang. Gampang kalo masalah tiket nanti aku beli sendiri"
Gue bener bener berusaha ngeyakinin Ka Oni buat ngizinin gue gaikut pulang. Emang sih tanggung jawab dia ngebawa anak anak Tour pulang dengan selamat. Tapi karena ini kemauan gue sendiri, dan gue juga janji gabakal masukin dia dalam urusan gue kalo gue kena masalah disini.
Akhirnya setelah perdebatan panjang, gue diizinin tinggal.
Untungnya si ka Oni ini orangnya baik banget. Dia ngajarin gue beli tiket pesawat buat gue pulang nanti. Ngajarin gue ngisi paket internet sendiri, ngajarin tuker mata uang, bahkan dicariin penginapan yang buat sendiri.
Akhirnya perlengkapan gue selama dua minggu bakal tinggal di korea udah beres.
Dan disinilah semua awal kisah gue bermulai....
~~
Udah 1 minggu gue di Korea. Bener bener kaya orang bego. Gue apa apa gangerti orang ngomong apa. Mau beli makan aja susah banget. Gegara mereka nyebutin jumlah uang nya tapi gue bingung mereka bilang berapa.
Walaupun sebenernya gue juga bisa bahasa korea dikit dikit. Hasil dari maraton drakor. Tapi tetep aja banyak kosa kata yang gue gangerti. Apalagi kalo kebetulan penjual nya ngomong cepet banget kek orang lagi nge rap. Gue udah bingung tambah bingung kalo gitu.
Dan btw, gue juga udah punya kerjaan hahaha. Baru seminggu di Korea gue udah bisa ngasilin duit. Gue bener bener bangga sama diri gue sendiri. Hehe
Jadi, singkat ceritanya gue bisa dapet kerjaan itu karena pas gue lagi nongki di salah satu Cafe, gue liat ada band studio gitu yang biasa dipake buat penyanyi penyanyi cafe.
Gue yang lagi gabut, minta izin lah tuh kan sama yang punya Cafe, boleh gak pinjem alat musiknya bentar.
Ngomong pake bahasa inggris.
Dan si Pemilik cafe nya nge iyain aja, karena posisi cafe waktu itu lagi sepi. Pengunjung cuma gue doang. Jadi kalo gue main pun gaakan ngeganggu siapapun kecuali yang kerja disitu.
Gue anaknya emang hobi gitar. Lumayan bisa lah. Cuma minus di suara aja sih. Gue gayakin sama suara gue sendiri.
Akhirnya selama beberapa menit gue cuma gitaran doang mainin instrumen instrumen lagu lagu bangtan. Tanpa nyanyi. Akhirnya yang punya cafe yang gatau dari kapan merhatiin gue, teriak.
Dia nyuruh gue nyanyi.
Wtf
Lu belum denger aje gue nyanyi bang. Makanya nyuruh. Kalo udah denger juga nyesel lu ntar.
Akhirnya yaudah pikir gue juga gue cuma sekali ini doang ke ni cafe, besok besok masih banyak cafe yang harus gue kunjungi. Dan mereka juga gakenal sama gue. Jadi di pede pede in aja.
Nyanyi tuh gue, lagu andalan. Lagu BTS sih pastinya, pertama kali gue nyanyi lagu nya butterfly.
Kalo buat gue sendiri ya suara gue enak enak aja di denger. Gatau buat orang lain.
Dah tuh kan 3 lagu gue nyanyi. Capek juga. Akhirnya gue jalan ke tempat gue duduk tadi buat minum. Gue baru sadar kalo udah mayan pengunjung. Dan semua tepuk tangan pas gue selesai nyanyi.
Oke mungkin itu bentuk apresiasi mereka. Baik baik amat orang sini huhu.
Galama gue minum, si yang punya cafe tadi nyamperin gue. Terus ngomong gini dalam bahasa inggris.
" Kamu hebat banget.. suara kamu bagus "
Gue ketawa aja, paling ni orang cuma basa basi kan
" kamu juga cantik "
Iye bang iye
" Kebetulan pekerja kami yang dulu udah berhenti kerja karena istrinya melahirkan. Kamu mau gak ngisi job buat nyanyi di cafe ini? Sehari cuma pas waktu sore aja"
Bujug, demi apa gue kaget. Hampir ni minum kesembur ame gue. Tapi ya gue ga drama drama banget lah.
Gue pikir pikir, tempat nya agak jauh sih dari penginapan gue. Tapi enak, kerja nya juga ga makan tenaga. Dan kalo gue cuma jalan jalan doang dalam waktu dua minggu, pasti bosen juga. Jadi gapapa gue terima kerjaan itu sebagai kerja sampingan gue sambil nunggu Waktu Fanmeeting.
Jadi itulah ceritanya gue bisa dapet kerjaan. Sekarang gue juga udah belajar dikit dikit bahasa korea. Udah mulai bisa komunikasi.
Semoga kedepannya selalu dimudahkan.
Amin.
~ TO BE CONTINUED ~
KAMU SEDANG MEMBACA
IDOL - BTS KINA
FanfictionKisah perjuangan seorang Fangirl, yang rela melakukan apapun untuk idolnya. Bukan sebagai Sesaeng, melainkan berusaha memantaskan diri untuk bisa bersanding dengannya diatas panggung. Melihat nya dari dekat, di lantai yang sama. Bukan dari kursi pe...