2

27 19 4
                                    

"Nih pesanan lo" gue langsung tuh letakkin pesanan anak Jasjus dan buru-buru ambil tisu di tas gue.

"Lo kenape sih, buru-buru banget?" Irene.

"Kenapa sih?" ucap Joy yang penasaran karena gue gak jawab pertanyaan Irene.

"Aduh entar deh gue jelasin" 

"Ngapain kak Chanyeol and the genk ke sini?" tanya Wendy heran.

"Mampus gue, jangan buat malu gue di kelas pliss." batin Soo Ah.

Gue buru-buru samperin si tiang listrik ke depan kelas. Semua anak-anak cewek kelas gue histeris. Dah kayak ada konser EXO aja. Untung aja gak ada yang bawa eribong. Hahaha canda.

"Ini kak, maaf ya kak gue gak sengaja tadi" ucap gue sambil nyodorin tisu ke dia.

"Bersihin sepatu gue" bentaknya.

Whatt?? Lo gila ya tiang listrik? Gue harus bersihin sepatu lo di depan semua anak? Kok gue pengen nangis ya? Jangan cengeng deh Soo Ah, gue natap abang gue penuh makna pengen ditolong di saat gini.

"Wah lo keterlaluan deh Yeol" ucap Suho.

"Paling juga kering sendiri tuh sepatu"

"Udah gak usah dek" ucap Sehun.

Duh kak Sehun baik banget sih. Gue kan jadi terharu. Abang gue langsung nyuruh gue balik ke kursi gue.

"Lo ada-ada aja deh Yeol" Baekhyun

"Bek lo suka sama adeknya Suho?" Kai.

"Boleh nih bro?" tanya Baekhyun ke Suho.

"Gak!" jawab Suho ketus.

Si tiang listrik masuk ke dalam kelas gue. Dan ternyata mereka pada ke kelas gue karena mau ngumumin anggota yang udah daftar untuk ikut pertemuan sepulang sekolah.

"Oke bagi yang namanya saya sebutkan, nanti sepulang sekolah silakan kumpul di ruang OSIS. Jangan ada yang telat. Hana, Mira, Irene, ..., dan Soo Ah" ucap Chanyeol.

"Apa? Maaf kak tapi gue gak ada daftar untuk jadi anggota OSIS." 

"Tapi lo ada isi formulir, gue gak mau tau. Nama yang udah disebutkan wajib ikut pertemuan nanti. Jangan ada yang main-main untuk daftar ke OSIS. Kalau memang gak niat jangan isi formulir"

Gue bingung banget, kapan gue isi formulir? Tertarik aja enggak, perasaan gue mulai gak enak. Gue liat genk Jasjus sialan udah senyam senyum. Gue langsung natap ni bocah satu-satu. Irene langsung ngaku dengan wajah memelas.

"Gue gak bisa kalau lo gak ikut, entar gue gak ada temen" ucap Irene.

"Lo gilak ya Ren? Gue mana tertarik. Ah gue gak ikutan. Sorry" 

"Udahlah Soo, lo ikut aja. Mana bisa Irene bergaul dengan cepat" sambung Wendy.

"Iya lo gak bisa bantu temen banget, dia kan masuk cuma mau jadi sekretaris abang lo" Yeri.

"Ah gue gak mau!"

...

Sepanjang pelajaran gue gak bisa fokus. Ya ampun gue gak banget deh mau jadi anggota OSIS. Apalagi ketuanya gak banget. Tapi gue juga gak tega lihat Irene sendirian. Bisa-bisa dia cuma duduk diam dengar doang. Tuh anak kan agak susah berteman. Sebenarnya dia baik sih cuma gak tau kalau dia diem gitu misteriusnya muncul.

Pelajaran terakhir selesai, gue agak senang karena semua kuis matematika yang dikasih Pak Yunho bisa gue jawab dengan sempurna. Gak usah diragukan kalau gue. Songong banget gue ya.

"Soo, ikut kan lo? Ya ya ya plisss. Lo gausah serius-serius amat. Entar semua tugas lo gue bantu deh. Yang lo lakuin cuma nemenin gue doang" ucap Irene megang lengan gue dengan senyuman mautnya.

Be ReadyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang