Kak Jojo ngebawain kotak pizza itu ke ruang keluarga yang ada di deket kamar aku sedangkan kak Jaehyun bawain soda yang mereka beli tadi.
"Makasih ya kak Jo udah beliin pizza-nya," ucap aku terus senyum ke arah kak Jojo.
Kak Jojo natap aku dan bilang, "Jaehyun yang beliin, bukan kakak. Jadi makasihnya ke Jaehyun. Dia juga yang ingat kalau kamu belum makan."
Tunggu tunggu. Kak Jojo serius? Aku natap kak Jaehyun yang dari tadi cuma bisa diam.
'Dia juga yang ingat kalau kamu belum makan' Kak Jojo gak cemburu? Mak-maksudnya gak curiga?
Kak Jojo yang tadinya sibuk ngesiapin pizza dan cola, sekarang kak Jojo natap aku, tatapannya kayak bilang, "Bilang makasih, mau nunggu apa?"
Aku ngelirik ke kak Jae sekilas dan buang panfangan aku ke arah lain, "Makasih, kak Jae pizza-nya."
Aku bisa liat dari ujung pengelihatan aku, kak Jae ngangguk kepalanya. Setelah itu dia duduk disamping kak Jojo yang ada didepan aku.
Tanpa mikir panjang, aku langsung makan pizza itu. Ya karena memang udah lapar banget. Sebelum disekolah aku cuma sarapan roti dan susu, dan pas disekolah aku cuma bawa bekal, dan setelah itu gak makan apa apa lagi.
"Jae, mau aku suapin gak?" Tanpa aba aba, kepala aku refleks noleh ke arah mereka yang duduk didepan aku. Kak Jae natap aku beberapa detik sebelum dia ngangguk dan deketin wajah dia ke kak Jojo. Di detik yang bersamaan aku langsung tersedak sama pizza yang aku makan.
Mereka noleh ke arah aku dengan satu suapan pizza itu udah masuk ke dalam mulut kak Jae. "Nih minum dulu, Len," ujar kak Jojo sambil ngasih aku satu gelas soda.
Tadi aku sempat liat kak Jae baru aja mau kasih minum ke aku, dan ternyata kak Jojo udah ngasih minuman duluan ke aku jadi dia yang minum minumannya.
Please kak Jae, disini ada kak Jojo... Bersikap seperti biasa aja ke aku, aku gak mau kak Jojo tahu apa yang terjadi sama kita akhir akhir ini...
Setelah minum soda yang kak Jojo kasih, aku sadar kalau suasana kita sekarang kayak awkward banget. "Hmm, kak? Bisa bantuin ngerja tugas Biologi gak?"
Jujur aja, sebenernya aku udah ngerti pelajaran biologi, ya tapi mau gimana lagi? Dari pada kita pada diam diaman, mending aku minta bantu kak Jojo ngerjain tugas aku.
Kebetulan kak Jojo pinter banget kalau di bidang pelajaran biologi, dan dia cuma lemah di fisika dan matematika.
Matematika itu susah, tapi aku bisa ngerti semua materi yang di ajarin sama guru di sekolah. Dan aku pernah ikut olimpiade matematika cuma 3 kali dan aku menang di tiga besar.
"Boleh, ambilin coba buku nya," kata kak Jojo. Aku ngangguk dan langsung lari ke dalam kamar buat ngambil buku biologi-nya.
Aku bawa semua buku biologi aku ke ruang keluarga dan kasih tau kak Jojo tentang soal yang kurang aku pahamin.
"Jae, kamu bisa bantuin Ellen bentar gak? Aku mau ke WC sebentar."
Kak Jaehyun ngangguk dan setelahnya kak Jojo langsung pergi ke WC, dan disini cuma ada aku dan kak Jaehyun.
Kak Jaehyun ngedeketin badannya ke aku dan ngebaca soalnya serius banget. Setelah kak Jae selesai baca soalnya, dia mulai ngejelasin aku tentang fase embrionik yang aku tanya. Kalau gini jadinya, mendingan tadi aku gak suruh kak Jojo bantu aku..
"Fase embrionik itu adalah fase yang dimulai untuk terbentuknya zigot hingga berkembang menjadi embrio. Zigot harus melewati bebera---"
Kak Jaehyun tiba tiba berhenti ngejelasin dan natap aku balik, "Ellen, liat ke buku bukan liat ke kakak."
KAMU SEDANG MEMBACA
cryptic connexion
Fanfiction"Kak Jae, sebenernya kakak sayang sama aku atau sama kakak aku?"