12. GRAWP

1K 200 18
                                    

Jam-jam bebas kelas enam bukanlah waktu bersantai menyenangkan seperti bayangan semua orang, melainkan waktu untuk mngerjakan sejumlah besar tugas yang diberikan kepada kami. Kami tak hanya belajar, tugas yang semakin banyak, seakan ada ujian setiap hari, pelajarannya sendiri semakin banyak dan semakin sulit. Hampir setengah kelas nyaris tak memahami apa yang dikatakan Profesor MCGonagall beakangan ini, Hermione bahkan terpaksa memintanya mengulangi instruksi satu-dua kali.

Mantera-mantera non-verbal sekarang diharapkan, tidak hanya di kelas Pertahanan terhadap Ilmu Hitam, melainkan di pelajaran Mantera dan Transfigurasi juga. Terkadang beberapa anak kelas enam di ruang rekreasi atau saat makan, wajah mereka berwarna ungu dan tegang seolah kebanyakan memakan U-No-Poo walaupun sebetulnya mereka sedang berusaha keras melakukan sihir tanpa mengucapkan manteranya.

Lega rasanya bisa di luar, di rumah kaca, kami menangani tanaman-tanaman yang lebih berbahaya daripada sebelumnya dalam kelas Herbologi, tetapi paling tidak kami masih diizinkan mengumpat keras-keras jika Tentakel Berbisa tiba-tiba menyambar kami dari belakang.

Hal ainnya yang menguras pikiran adalah uji coba Quiddicth. Profesor Sprout menawarkan untuk melakukan uji coba secara keseluruhan, itu berarti anggota orisinil dari tim tahun lalu juga akan diuji coba. Beaters sebelumnya, Maxine O'flaherty dan Anthony Rickett yang merupakan anggota asli sejak Cedric masih menjadi kapten tim, mereka setuju untuk melakukan uji coba walaupun bisa jadi mereka digantikan oleh anak lain yang lebih baik.

Setelah uji coba dilakukan pada hari sabtu, seperti dugaan siapa pun, Owen Summerby satu-satunya Seeker terbaik dalam tim, tidak ada perubahan dalam formasi Beaters, Maxine dan Anthony masih memiliki kekompakan mereka sehingga mereka tetap di dalam tim, sedangkan Keeper sebelumnya, Herbet Fleet yang telah lulus digantikan dengan Marvel Howton, salah satu anak kelas tujuh, di sisi lain, formasi Chasers terdapat perubahan, Kevin Cadwallader tetap masuk ke dalam tim sedangkan Zacharias Smith diganti dengan Baren Godron, yang katanya menghabiskan waktu liburan musim panasnya dengan berlatih Quiddicth habis-habisan.

Zacharias yang tidak terima dengan kenyataan bahwa ia adalah satu-satunya anggota orisinil yang diganti, melemparkan sapunya ke arahku.

"Kenapa hanya aku?!" teriaknya di depan wajahku. "jangan hanya jarena kau berteman dengan Harry Potter dan kau menjadi besar kepala."

"I'm not." Kataku. "hanya saja Godron lebih baik dari kau, dia bahkan bisa berdiri di atas sapu."

"lalu kenapa kalau dia dapat melakukannya?"

Beberapa anggota yang terpilih menggeleng kesal.

"kau seharusnya tidak melakukan itu, bung. Kita semua tahu keputusan kapten tidak bisa diganggu gugat." Ernie yang sudah turun dari atas tribun menengahi aku dan Zacharias.

"tidak ada urusan dengan kau." Balas Zach melemparkan sarung tangan Quiddicth-nya ke arah Ernie.

"sepertinya ada masalah denganmu!" Ernie mulai tersulut emosi setelah lemparan sarung tangan itu mengenai dadanya.

Aku hanya menggeleng. Antony yang berada beberapa langkah dariku mulai menengahi pertengkaran Zach dan Ernie, dia menjauhkan Ernie tanpa berkata apapun karena itu mungkin akan menyulut emosi keduanya.

***


Kelas berikutnya Pemeliharaan Satwa Gaib, seperti biasa, aku berjalan ke pondok Hagrid seorang diri. Hagrid sudah menungguku di depan pintu pndoknya dengan sangat antusias, sesekali kalinya yang besar berjinjit untuk memastikan sudah sampai di mana aku berjalan.

"Halo, Safera." Sapanya. "hari ini cerah bukan?"

"Yeah," jawabku. "jadi, apa yang akan kita lakukan hari ini?"

ACCISMUS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang