___
Namanya Nagayama Daisuke. Tiga tahun lamanya dia mengais peruntungan di dunia novel ringan dan baru beberapa bulan terakhir ceritanya diakui oleh orang-orang. Aku yang melihat jatuh bangunnya sebagai penulis muda pun ikut senang saat mendengar karya yang ditulisnya akan diangkat sebagai drama dan mungkin animasi di waktu yang akan datang. Walaupun selisih usia kami tidak begitu jauh, aku merasa seperti telah membesarkan seorang anak.
Bodoh memang.
Jika diingat-ingat, cerita yang digarap Daisuke tidak buruk juga. Menyentuh dengan paduan realita dan penggambaran yang tidak begitu rumit. Membuat banyak kalangan menikmati itu sebagai karya yang menghibur dikala santai.
Berkisah tentang seorang siswi bernama Haruno yang mengalami kecelakaan saat wisata belajar. Jidatnya menabrak tembok kuil cukup keras hingga berdarah. Semenjak itu, dirinya mulai bersandiwara menjadi seseorang yang lebih atraktif demi memikat lelaki yang ia sukai.
Hari-hari penuh kebohongan Haruno pun dimulai. Dirinya mulai meninggalkan kawan lamanya yang tidak populer di sekolah dan mulai mencari muka di antara kalangan sosialita. Pergaulannya diperluas mulai dari antar kelas, antar angkatan, hingga antar sekolah.
Perubahan drastisnya mengubah pandangan banyak orang kepadanya. Yang semula Haruno dikenal sebagai si kutu buku berkacamata, kini menjadi si cantik dan pintar idola sekolah. Dan perjuangannya itu pun berbuah hasil. Namun, bukan seperti yang diharapkannya.
Yuuji, siswa kelas 2-A yang dia suka menolak pernyataan Haruno karena alasan yang tidak pernah diduganya.
"Aku telah lama memperhatikanmu. Mungkin dirimu saat tidak semenarik saat ini, tapi aku lebih Haruno yang seperti itu. Setidaknya, hanya aku yang tahu cantikmu kala itu. Aku tidak ingin laki-laki lain memperhatikanmu. Selain itu..."
Yuuji seperti berusaha untuk tersenyum. "Bisa... Kamu hentikan sandiwara itu?"
Kisah berakhir dengan Haruno yang kembali ke dirinya sendiri. Meski begitu, Yuuji sudah enggan untuk menerima pengakuan dari Haruno. Hanya teman-teman lamanya yang tetap menerima Haruno setelah itu. Meski makan waktu dan proses, akhirnya tidak ada yang berubah dari kehidupan mereka.
___
KAMU SEDANG MEMBACA
Till The End of The Year
Krótkie OpowiadaniaMatsushita Asahi, suami muda yang bekerja sebagai penyunting buku, berakhir di sebuah café orang-orang mati setelah dirinya tertabrak truk dalam perjalannya pulang. Ia tidak sendiri. Seorang pemuda bersetelan hitam menawarkannya dua opsi sebagai kom...