Bangsa Sparta

3 1 0
                                    

Kehidupan manusia semakin lama semakin canggih baik dari segi ilmu pengetahuan dan tèknologi informasi. Tetapi pada zaman dahulu telah ditemukan banyak sekali penemuan penemuan yang sampai sekarang manusia modern tidak bisa men duplikat (membuat persis) dengan buatan manusia beberapa abad silam .

Bangsa Sparta adalah salah satu bangsa terkuat yang tangguh tahan segala cuaca dan pandai berperang. Bahkan Salah seorang Pemimpin perang yaitu Leonidas yang hanya bermodalkan 300 pasukan berhasil mengalahkan pasukan Persia yang jumlahnya puluhan ribu.

Latihan fisik yang kuat beserta didikan mental yang keras membuat orang sparta bagaikan Gatotkaca otot kawat balong wesi kulit blek. Ketika umur 7 -10 tahun bangsa Sparta dibuang kehutan disuruh hidup kehutan. Yang kembali dia akan jadi ksatria dan yang mati matilah sudah..

Ketika masih tahun 2000-2010 masih banyak anak anak yang main ke sawah. Kebun atau bermain permainan tradisional. Tapi sekarang hampir semua anak kecil tidak tau dan tidak mau tahu bahwa betapa asyik bermain kelereng. Petak umpet. Mandi di kali. Dsb. Karena dengan munculnya Bapak Android yang semakin meraja rela mengubah main sead cara berpikir anak kecil sampai orang tua. Memang tidak perlu keluar rumah untuk menghabiskan liburan hanya perlu download aplikasi game Mobil legend. Free fire. PUBG. AOV . COC. DREAM LEAGUE SOCCER. Dll tapi perlu diketahui dan percayalah anak yg hidup tersengat sinar matahari setiap hari lebih kuat dibandingkan dengan anak yang bersih dan selalu di dalam rumah. Meskipun badannya kalah besar tapi secara mental. Tahan tubuh dia lebih kuat dan secara mental tanguh

Bangsa Sparta Merupakan bagian dari Yunani yang terkenal dengan pengetahuan. Ilmu dan banyak sekali kita mengadopsi kata yunani di buku pelajaran seperti kata Demokrasi yang berasal dari Demos dan kratos kenapa tidak menurut orang jawa, orang sunda, Majapahit, Sriwijaya ataupun Kediri. Kerajaan tersebut adalah kerajaan-kerajaan terkuat di negara ini dan kekuasaan melebihi luas wilayah nusantara di masa kini. Kenapa kita lebih percaya pada orang luar dari pada nenek moyang kita sendiri.. Sampai sekarang juga saya tidak tahu jawabannya...

Tuhan KekasihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang