8 tahun kemudian"Abanggg acaaa!! Ajarin qeela main sepeda ayoo.. " teriak gadis berkucir dua memanggil sang abang.
"Enggak ah nanti kalau qeela nya jatuh gimana? Entar luka luka lagi. Ucap sang abang protektif.
"Ihhh bang aca mahh!! Momyyyy abang nya tuh! Adu qeela ke pada sang momy. Allya yang tengah memasak seketika kaget mendengar teriakan putri kecil nya.
"Abangggg..."! Jangan nakal sama adek nya. Teriak allya dari dapur, membuat aqeela memeletkan lidah nya, sedangkan rassya hanya menghebuskan nafas kesal nya.
"Enggak kok bun, teriak rassya. Yaudah ayoo abang ajarin. Ajak rassya membuat qeela melompat lompat bahagia. Rassya yang melihat kebahagian sang adik juga ikut bahagia.
********
"Abang lepas bang...! Qeela pasti bisa? Optimis gadis kecil tersebut. Rassya perlahan lahan mulai melepaskan pengangang nya terhadap sepeda aqeela.
"Yeeee qeela bisaaaa!! Teriak aqeela heboh, saking heboh nya gadis kecil tersebut lupa sedang mengayuh sepeda, sehingga membuat sepeda nya oleng dan menabrak tembok besar rumah nya. Aduhhhh sakittt!! Teriak qeela.
"Rassya yang melihat adik kesayangan nya jatuh langsung berlari menuju qeela dengan panik nya. Sedangkan allya yang ikut mendengar jeritan aqeela ikut berlari kehalaman belakang meninggalkan masakan nya di dapur.
"Astagaaa qeelaa!! Panik allya melihat putri nya terjatuh dari sepeda.
"Momyy...hiksss...hiksss...! Momy sakit mom. Hikss...hikss..., tangis qeela pecah.
"Tuh kan udah abang bilangin, jatuh kan? Mana yang sakit. Ucap rasya khawatir.
"Astaga sayangg, lutut kamu berdarah, ucap allya khawatir melihat lutut putri nya mengeluarkan darah, tanpa aba aba allya langsung mengendong qeela memasuki rumah mewah kediaman adigantara. Di susul oleh rassya.
"Assalamualaikummm!! Papi pulang! Teriak dimas ketika memasuki rumah. Dan kaget melihat aqeela di gendongan sang istri. " sayangg princess nya papi kenapa? Kok nangis? Tanya dimas.
"Itu pi adek nya bandel, tadi aca udah ngelarang buat belajar naik sepeda tapi adek nya ngotot, akhir nya jatuh deh. Adu aca.
"Maaf pi? Aqeela salah udah gak nurutin kata abang. Aku qeela dengan berani nya. Membuat dimas kagum akan keberanian sang anak.
"Yaudah lain kali qeela nurut ya? Kan ini demi kebaikan kamu juga sayang. Ucap dimas mengelus rambut panjang sang anak.
********
Malam hari nya
"Aqeela acaa sinii!!! Panggil dimas di tepi kolam renang, ahh!" Lebih tepat nya di gazebo dekat kolam renang. Aca dan qeela yang tengah lari larian berjalan mendekati dimas.
"Kalian berdua sini duduk dekat papi sama momy. Ajak dimas mengendong qeela dan aca duduk di tengah tengah ia dan allya.
"Wahhh bintang nya bagus ya pi mi, itu kak aca, itu momy, itu papi, dan yang kecil itu qeela. Ucap aqeela menunjuk satu persatu bintang di langit.
"Nah abang sama adek kalau udah besar nanti mau jadi apa? Ucap allya tiba tiba.
"Kalau aca mau jadi dokter mom, aca mau ngobatin qeela kalau sakit, aca gak mau liat qeela terluka kayak tadi. Aca sayang sama qeela. Ucap rassya memeluk aqeela yang duduk di samping nya.
"Makasih abang, qeela sayang abang, peluk qella. Qeela jadi gak sabar deh liat abang kalau udah besar nanti pake jas dokter, pasti abang ganteng deh. "Kalau qeela mau jadi penyayi momy, papi. Ucap qeela dengan senyum lebar nya membuat allya dan dimas saling pandang. Mereka berdua cukup di buat terkejut oleh cita cita aqeela.
"Sayang kamu yakin mau jadi penyanyi? Ucap dimas ragu. Sedangkan aqeela hanya menggaguk semangat.
"Momy sama papi gak tau yah? Qeela kan suara nya bagus, lebih bagus dari aca lagi! Eh!! Tapi kalau pinter lebih pinteran aca kemana kemana. Abang juga gak sabar pengen liat adik kesayangan abang punya panggung sendiri. Abang janji bakal jadi no satu yang nonton adik konser nanti nya. Dan abang juga janji adek yang ngeliat abang pake jas doter pertama kali nya. Janji rassya menyodorkan kelingking nya dan di sambut aqeela dengan senyuman lebar. Tanpa mereka berdua sadari allya dan dimas hanya bisa saling pandang melihat keanehan tersebut.
*******
"Sandrina bangunnn!! Hey gadis pemalas bangun cepat. Teriak rey.
"Iya iya ini sandy bangun, berisik tau gak! Sana gih keluar sandy mau mandi dulu. Usir sandrina. Sedangkan rey tanpa berkata kata langsung keluar kamar sang adik.
"Huffttt!! Kapan sih gue bisa ngerasain hidup mewah sekali aja, gue capek di bully mulu di sekolah, capek di banding bandingin sama si manja qeela, andai gue bisa tukar posisi sama qeela, pasti enak deh rasa nya, punya abang yang ganteng dan pinter, gak kayak bang rey kerjaan nya molor terus. Keluh sandy pagi pagi.
"Eh anak bunda kok belum mandi? Nanti kamu telat loh sayang. Ucap selly. Membuat sandy menghebuskan nafas kesal dan berlalu begitu saja meninggal kan selly. Selly yang melihat sifat kurang sopan sang anak hanya bisa menatap lirih punggung sandrina. Sedangkan rey yang melihat sikap sang adik hanya bisa mengepalkan kedua tangannya menahan emosi nya.
*******
SD TUNAS BANGSA
"Aqeelaaaaa!! Teriak beberapa suara di koridor sekolah, membuat sang pemilik nama menolehkan kepala nya, dan mendapati kedua sahabat nya.
"Pagiiii kak aca!! Pagi qeela"! Sapa kedua nya kompak.
"Pagi juga! Ratu , saskia. Yaudah abang masuk kelas dulu ya dek. Pamit rassya tak lupa mengusap rambut sang adek. Dan malangkah pergi meninggalkan ke tiga sahabat itu.
"Saski udah bikin pr beloom? Qeela boleh liat gak? Tanya qeela tiba tiba.
"Ihhhh!! Kenapa qeela gak minta ajarin bang aca aja? Kan bang aca pinter.ucap ratu dan di angguki saskia.
"Hehehehe! Qeela lupa ratu. Nyegir qeeela.
"Yaudah qeela liat punya saski aja ya! Ayook masuk kelas sebelum bel nya bunyi. Ajak saskia dan mengandeng tangan aqeela di ikuti oleh ratu
*****
"Pagi anak anak.....!!
"Pagii missss....!! Koor siswa siswi kelas 3 sd.
"Baik lah anak anak, kumpulkan pr yang telah miss berikan kepada kalian semua. Ucap miss elen, membuat semua siswa siswi mengumpulkan pr nya.
"Missss....! Tadi sandy liat qeela nyontek pr nya saskia miss. Teriak sandy membuat aqeela berserta ke dua sahabat nya menatap sandrinna sinis.
"Bener qeela kamu nyalin pr nya saskia? Tanya miss elen tegas. Sedangkan qeela hanya bisa pasrah dan mengangukan kepalanya.
"Kamu tau kan hukuman apa yang akan miss berikan kepada kamu? Tanya miss elen, lagi lagi membuat aqeela mengangukan kepala nya.
"Sekarang kamu berdiri dan hormat di lapangan bendera sampai jam istirahat berbunyi. Tegas miss elen, membuat qeela melangkahkan kaki menuju lapangan upacara yang sedang terik terik nya. Sedangkan sandrinna yang melihat aqeela di hukum tersenyum dengan puas nya.
******
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Demi cinta
Teen FictionDemi cinta mereka berdua siap menghadapi berbagai rintangan, dari persahabatan mereka, hingga kedua orang tua mereka. akankah cinta sejati berpihak ke pada ke dua remaja ini? atau kah malah sebalik nya!!