2. Damned girl

1K 110 10
                                    


Sebelas tahun kemudian.
Newcastle, Inggris.

Awan yang menggumpal benar-benar terlihat sangat gelap siang ini. Padahal prakiraan cuaca yang ditayangkan di televisi memperediksikan bahwa cuaca akan cerah meski berawan. Namun rupanya langit mempunyai rencana lain untuk turut menunjukan duka, seperti hal nya orang-orang yang berkumpul dengan pakaian hitam mereka. Saat sang pendeta mengucapkan doa di depan makam, orang-orang yang hadir di sana menundukan pandangannya. Tak ada yang tahu siapa yang bener-benar ikut bersedih atau hanya berpura-pura demi menghormati keluarga yang baru saja ditinggalkan. Tapi setidaknya mereka tahu bagaimana caranya bersimpati.

Rintik hujan mulai turun tepat setelah pemakaman selesai. Orang-orang yang berkumpul membubarkan diri setelah mereka kembali mengucapkan sesuatu yang berarti pada keluarga yang berduka. Termasuk seorang wanita yang usianya sudah tidak muda lagi, namun wajahnya masih tampak cantik di balik topi fascinator dengan aksen fishnet yang tampak menutupi sebagian wajahnya. Dia memeluk wanita yang hampir seusia dengannya sambil mengucapkan belasungkawa dan memberikan kata-kata penyemangat sebelum pergi menghampiri suaminya.

Pria paruh baya itu berdiri dengan bantuan tongkat di dekat mobilnya bersama seorang sopir. Ia tak banyak berbicara, tapi mereka tahu benar bahwa dia turut bersedih atas kematian putra dari salah seorang relasinya.

Raut yang muram masih tampak jelas di wajah pasangan suami istri itu setelah mereka memasuki mobil. Selama beberapa saat dalam perjalanan, keduanya larut dalam pikiran masing-masing sampai suara hela napas panjang terdengar.

"Ini adalah mimpi buruk bagi mereka. Setidaknya aku tahu bagaimana rasanya kehilangan seorang putra," gumam Helena memecah keheningan.

Suaminya bergeming dan tak mengalihkan pendangannya dari arah jendela. Helena tahu, bukan kesedihan yang membuat suaminya terdiam, tetapi ada banyak hal rumit yang bergelayut di benak pria itu.

"Apa yang kau pikirkan?" tanya Helena mengamati wajah pria di sampingnya.

Lagi-lagi Alfonso tak menjawab. Raut wajahnya yang tampak serius membuat Helena mengerti bahwa ini bukan saatnya untuk berbincang. Akhirnya wanita itu menyandarkan pungungnya dan kembali menghela napas.

"Grace bahkan masih belum mengetahui mengenai rencana pertunangannya dan ini untuk ketiga kalinya." Suara tawa ironis terdengar. Helena memandang ke arah jendela sambil mengurut pelipisnya yang terasa pening. Wanita itu melanjutkan, "setidaknya belum ada media yang tahu. Jika tidak, putri kita bisa dicap sebagai gadis terkutuk karena ketiga calon suaminya selalu meninggal tepat tiga hari setelah pembicaraan antar keluarga."

"Pemuda mana lagi yang menarik perhatianmu?" pancing Helena menyadari bahwa ada hal lain yang suaminya pikirkan. "Alfonso, katakan sesuatu!"

Setelah hening lama, sorot mata pria itu beralih memandang istrinya dengan tajam. Akhirnya dia berkata, "seseorang sedang mencoba bermain-main dengan kita."

***

Toronto adalah kota metropolitan terbesar di Kanada. Meskipun masyarakat yang tinggal adalah pendatang dari seluruh penjuru dunia yang merantau, tapi kota ini termasuk dalam daftar kota yang paling aman di dunia. Hebat, 'kan?

Ada banyak hal yang dapat kota ini tawarkan. Mulai dari sektor pendidikan, bisnis, pariwisata bahkan kuliner. Kau bisa mulai menelusuri Toronto Island, CN Tower, pasar dengan toko-toko yang unik dan artistik di Kensington Market hingga Distillery District, yaitu perpaduan toko dan rumah dengan bangunan unik dan trotoar yang apik.

Setiap musim menjanjikan beragam hal menarik serta pemandangan yang cantik. Saat temperatur udara mulai menghangat, sungai Ontario yang berkilauan menjadi objek yang mengagumkan. Kafe-kafe di pinggir jalanan akan kembali menggelar kursi di luar. Mengundang para tamu menikmati segarnya udara sambil menikmati kopi dan camilan lainnya.

Broken FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang