"Kota asal memang kota tempat kita kembali."
⚫
⚫
⚫
🦄 🦄 🦄
Hari ini hari dimana anggota Alfa harus kembali ke Jakarta. Bayangkan saja, semua anggota Alfa tidak sekolah hari ini. Sedangkan kebanyakan anggota Alfa dari SMA Pancasila. Dan kebanyakan yang selalu membuat ruang BK penuh tidak bersekolah. Karena baru hari ini akan pulang.
Kyai dan istri Kyai berusaha mengerti Haikal. Mereka memberikan Haikal waktu untuk perpisahan dengan seluruh anggota Alfa. Dan tentang Haikal yang dijenguk oleh semua anggota Alfa, sampai ke telinga kedua orang tua Haikal.
"Sayang, kapan kamu balik Jakarta?" tanya Misha pada Haikal.
"Kemungkinan empat bulan lagi," jawab Haikal berpikir sebentar sebelum memjawab.
"Lama banget," rengek Misha pada Haikal yang matanya sudah berkaca-kaca.
"Sabar sayang, ini untuk bekalku juga untuk menjadi imammu kelak." jawab Haikal mantap.
"Romantis banget pacarku," goda Misha diselingi kekehan.
"Belajar gombal dari siapa sih?" gurau Haikal memjawil hidung mancung Misha.
"Dari bapak pencuri hari. Muhammad Haikal," jawab Misha dengan mengedipkan matanya.
"Ihh pacar Haikal kok jadi genit." ujar Haikal cemberut.
Seketika Misha memiliki ide untuk menggoda Haikal seperti video-video yang dilihatnya ditiktok yang sedang viral.
"Sayang bahasa inggris nasi apa?" tanya Misha.
"Rice," jawab Haikal.
"Bahasa inggris pelangi?" tanya Misha lanjut.
"Rainbow," jawab Haikal.
Haikal bingung. Pasalnya tadi mereka sedang saling melontarkan godaan. Tetapi sekarang, Misha malah bertanya yang seperti ini. Seperti sedang melakukan kuis anak SD.
"Bahasa ingin bayi?" tanya Misha melanjutkan yang ia ingat dari tiktok yang dia lihat tadi.
"Baby," jawab Haikal.
"Iya, apa Baby?" gurau Misha. Bahkan gombalannya yang dia ikuti dari tiktok berhasil.
"Hah?" cengo Haikal. Haikal belum nyambung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesantren, Alfa (On Going)
FanficAira Humaira adalah gadis dewasa yang memiliki wajah baby face. Ia selalu menggunakan pakaian syar'i kemanapun ia akan pergi, kecuali dirumah ia akan menggunakan jilbab yang sedikit pendek dari syar'i. Dan datanglah seorang pria tampan yang harus te...