04. Keluarga

66 41 2
                                    

"Bagi kami, keluarga berarti merangkul satu sama lain dan selalu mendampingi"

***

Setibanya Hendra di kediamannya,Dia melangkah kan kakinya ke sebuah ruangan dimana warna biru lgaut yang menjadi nuansa tempat tersebut,Dia melihat gadis yang sudah mengusik pikiranya sedari tadi itu terduduk manis di meja belajarnya dan termenung seperti orang yang ketakutan.

Hendra yang memandangi gadis itu dari sela tempat tidurnya pun tersenyum masam, karena apa yang telah terjadi pada adiknya itu membuat dia sedih dan adiknya juga terlihat tidak baik-baik saja

"Putri-nya abangg jangan ngelamun, ntar ada setan ngerasukin tuan putri, gimana coba?kalau bener kejadian, abang gk bisa bayangin gimana jadinya adek abang berubah wujud" ujarnya dengan bercanda sedikit agar membuat suasana lebih hidup di ruangan itu.

Lia yang sedang asik melamun atas kejadian yang menimpanya waktu pulang sekolah itu pun merasa sedikit terkejut karena mendengar suara seseorang,Lia memutar kepala mencari objek yang bersuara

"Apaan sih bangg!!!
,putri itu udah gede jadi nggak mempan di takutin begituan, lagian yaaa abangkuuhh suyung mau bagaimana pun wujud adikmu ini yang pasti akan selalu C-A-N-T-I-K" ujarnya sedikit penekanan diakhir perkataan dan membela, tapi tidak bisa di pungkiri jika dia sebenarnya takut akan hal-hal gaib dan kegelapan.

Hendra yang sudah mendarat kan bokong nya ke kasur empuk milik adiknya itu pun tersenyum tipis

"Apa iya tuan putri?Terus siapa yang dulu minta gendong pas ada kejadian mati lampu ya?sampek nangis kejer pulak, benar-benar memalukan ogah deh kalau gw seganteng ini punya adek kaya gitu"  ujarnya agar adiknya itu kesal dan sedikit ceria.

Lia yang sudah menatap kesal abang-nya itu pun berbalik badan dan menghadap kakak nya agar saling berhadapan

"Itu kan dah lama cuk!lagain punya abang bentukan-nya gini sayang kalau gak di manfaatin buhahaha.
Eistt tunggu dulu, lu bilang tadi ogah jadi in gw adek lu?gw lebih dari ogah,punya abang gak bisa ngertiin adeknya" sindirnya dengan kekehan di akhirnya kalimatnya.

Hendra yang tau maksud dari ucapan adiknya itu pun hanya tersenyum hambar

"maaf in abang dek, pas pulang sekolah nggak bisa barengan pulang sama elu!lagian tadi abang ada urusan juga di sekolah dan pas pulang harus ke markas bareng Geng The Tiger" ujarnya sedikit menjelaskan keadaan sewaktu tadi.

Lia yang tidak sepenuhnya menyalahkan abang-nya itu pun tersenyum tipis atas perlakuan abang-nya yang se begitu sayangnya kepada dirinya

"Iyaiya tau, tapi ada juga tu salah satu anak The Tiger gak bareng abang dan se komplotan-nya ke markas?Dan ada kemungkinan Abang juga seharus-nya bisa anterin putri dulu baru ke markas" ujarnya sedikit merajuk dengan pipi emesnya.

Sedangkan Hendra yang meneliti gerak gerik adiknya pun menghela nafas pelan atas tingkah manja adiknya yang tak pernah berubah

"Tadi itu suasana unggret bangett dek,lagian tu bocah satu di panggil ma guru olahraga untuk persiapan pertandingan futsal minggu depan jadi dia ijin buat telat ke markasnya" ujarnya meyakinkan tuan putrinya itu.

Lia yang sibuk memilin rambutnya itu pun berpindah untuk duduk di sebelah abang-nya, meneliti bola mata dan raut wajah abang-nya agar menemukan sepercik kebohongan,namun hasilnya nikil dan hanya terpampang ekspresi serius

Lia(ABIYAN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang