jae melihat bagaimana lebarnya senyum charlotte ketika melempar bunga ke semua tamu yang berdiri atau bagaimana ia berfoto dengan teman-temannya. "she's beautiful yeah?" tanyanya pada brian yang terkekeh, "always as ever."
baru beberapa jam yang lalu kedua sahabatnya itu menyatakan janji pernikahan di altar gereja sementara jae melihat dari jauh bagaimana kebahagiaan terpancar di wajah mereka berdua. sekarang sudah waktunya.
--
charlotte memeluk jae setelah brian, memberikan pelukan terlama dan tererat untuk sahabatnya itu. "i'm so happy for you two." kata jae berbisik pelan saat charlotte menenggelamkan wajah di dadanya.
brian tersenyum, memberikan waktu untuk kedua teman itu. charlotte mengangkat wajahnya lalu melihat jae. "thank you for everything."
--
jae melambaikan tangan begitu mobil brian berbelok dan menghilang dari pandangan matanya. membiarkan kedua sahabatnya itu bahagia karena satu sama lain. sudah banyak waktu yang jae ambil untuk bepikir bahwa,
terkadang kebahagiaan yang sebenarnya adalah melihat orang-orang yang disayangi bahagia. sesederhana itu.
sebelum seseorang memanggilnya dari dalam rumah, ia tersenyum melihatnya.
"sayang, mau makan sekarang?" jae mengangguk dan masuk ke dalam rumah, memeluk seseorang yang sekarang menjadi istrinya.
"yeah, let's eat together."
END.