"Adek masuk dulu kak, besok kakak gak usah jemput"
"Oke"
Setelah mobil Taehyung menjauh Jungkook memencet bel rumah Jaehyun, tak lama seorang maid datang ke arah nya.
"Silahkan masuk dek" kata maid itu sambil membuka pagar
Semua maid di keluarga Jaehyun sudah mengenal dirinya sejak lama karena sering bermain dan sama seperti yang lain. Jungkook melihat ibu Jaehyun yang sedang duduk di depan membaca koran.
"Malam Tante"
"Eh Jungkook. Udah sampe aja kamu, langsung masuk saja Kook Jaehyun lagi diruang tamu"
"Terimakasih tante"
Ibu Jungkook tersenyum dan kembali membaca koran, Jungkook langsung masuk ke dalam dan benar saja, ia melihat Jaehyun yang tengah menonton tv di ruang tamu.
"Ekhem"
"Eh udah dateng kamu Kook, sini gabung" ajak Jaehyun yang diangguki Jungkook dan duduk disebelah Jaehyun
"Yang lain kemana Kook?"
"Entahlah, mungkin mereka datang sebentar la-"
"Permisi"
Mereka berdua menoleh melihat kedua temannya yang berdiri didepan pintu.
"Ya siapa?mau minta sumbangan?maaf saya gak punya duit"
"Astaga Jae!!"
"Bercanda Bu!"
"BWAHAHA" Tawa mereka saat mendengar Jaehyun di marahi
"Karma Jae" kata Jungkook
"Kualat kau" sambung mereka berdua membuat Jaehyun kesal
"Aish sudahlah kita langsung ke kamar ku saja kuy"
"Kuy"
Jaehyun pergi ke kamar yang diikuti oleh para temannya, kamar Jaehyun itu lega, luas serta memiliki tempat tidur cadangan. Itu loh kasur kecil yang suka nyempil di kolong kasur besar yang tinggal di tarik saja.
"Jungkook dan Yugyeom di bawah dan aku dengan Mingyu di atas"
"Oke bos"
Mereka melepaskan tas yang sedari tadi digendong dan Jungkook yang langsung pergi mandi karna tadi sebelum berangkat ia tak sempat atau memang tak ingin mandi.
"Jungkook aku pinjam ponsel mu ya!"
"Iya!tapi jangan buka yang macam-macam!!"
"Siap!"
.
.
Setelah beberapa jam beristirahat mereka sedang mengerjakan tugas nya dengan saling mencontek tak lupa dengan Jungkook yang belum mengerjakan tugas nya sama sekali.
"Eh no 28 paan?"
"A, Kook"
"Thx bro"
Jaehyun yang tengah sibuk mencari jawab di ponsel tiba-tiba Mendapat pesan dari Taehyung, menanyakan kabar Jungkook tentu saja.
Kak Tae
Jae
Jungkook dah makan?Belum kak
Lagi ngerjain tugas
Ibu lagi masakSip
Jan sampe telat makan kalianIya kak
19.32
Read"Siapa Jae?" tanya Mingyu sambil memakan kripik kentang disebelahnya
"Kak Taehyung,nanyain kita udah makan apa belum"
"Kita apa Jungkook?"
Jungkook yang merasa nama nya disebut mendongak bingung.
"Apa?kenapa?"
"Gapapa, udah sana lanjutin. Aku mau liat ibu dulu"
"Hm"
Suasana cukup hening karena mereka sibuk saling menulis dan mencari jawaban, sesekali mereka bertanya saat tak mengerti. Jaehyun datang dan menyuruh mereka ke bawah untuk makan, untung saja Jungkook belum makan apapun tadi jadi ia bisa makan dengan lahap.
"Kalau sudah makan cuci piringnya!"
"Iya tante" jawab mereka dan langsung makan dengan tenang, hanya terdengar suara dentingan sendok dan garpu yang menghantam piring
Kedua orang tua mereka sering mengajarkan etika, mau di depan orang tua ataupun anak kecil yang lebih muda dari mereka, jadi mereka semua tak pernah membantah ataupaun melawan walau tak sesekali mereka tak mendengarkan.
"Gaes.. aku tidur duluan ya! ngantuk"
"Aelah Kook, ni masih jam 7 juga. Main dulu napa"
"Yaudah iya, cepat kalian habiskan. Aku sudah mencuci semua piring bekas makan ku "
"Iya"
***
"Eh itu musuhnya di depan!"
"Tembak Ming, tembak!"
"Iya sabar"
"Anjir gua mati huaa~"
"Aelah pake mati segala"
"Itu musuh masih satu Jae, di belakang lu noh!"
"Sabar anjim!"
"Nah-nah menang!yes!!"
"YEAH!!"
"Gila asik juga nih game, nanti aku maen lagi ah" kata Jungkook sambil merebahkan dirinya di kasur
"Ajak kak Taehyung Kook, pasti menang"
"Leh ugha"
"Ya udah, kuy tidur ngantuk gua" balas Yugyeom sambil mengucek kedua matanya
"Iya ayo"
Dan mereka pun tidur jam 11 malam karena sudah mengantuk.
TBC
~Little Brother
© Seokbaek2
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Brother
Fanfictionsusah senang nya Taehyung pas ngurusin adek yang berumur 17 tahun bernama Jungkook, mereka hidup berpisah dengan kedua orangtuanya karena masalah pekerjaan. mau tahu gimana rasanya Taehyung ngurusin bayi besarnya? cus baca ae