praaksara surganda jingga,biasa di panggil sara''yang dimana sebutan itu biasanya di plesetkan menjadi rasa,itu normal saja karena semua orang tau sara orang yang perasa, karena itu dia sangat mudah jatuh dan patah hati.ini adalah hari pertama di tahun terakhirnya sebelum melepas masa putih abu-abu.tepatnya senin 13 juli 2020,pagi sekali di parkiran sebelah kanan musholla,mata sara menyapu sekitar yang akhirnya terpaku pada seorang gadis,seketika arwah hati yang telah lama meninggalkan jati kembali mengudara,darah melompat-lompat seakan memaksa tuk melewati pantangan terbesar alirannya tuk gerakkan pita suara.
keheningan pun turut bersuara "jangankan Mengenalimu,Tuhan terlalu sayang pada seorang anak manusia,berpapasan denganmu,itu salah satu anugrahnya yang tidak memiliki tanda".pikiran ku sangat kritis dalam situasi itu bahkan sampai bengong dan tak sadar kalau dia sudah tidak di depanku"Teeeettttt"BEL TANDA ISTIRAHAT TELAH BERBUNYI"
saat istirahat pertama sara bersikeras untuk mencari gadis tadi yang membuatnya bengong.memutari seluruh penjuru sekolah,ruang osis,kantin,bahkan menunggu di ruang guru sampai bel masuk kembali berbunyi.
"Teeeetttt"BEL TANDA MASUK TELAH BERBUNYI,SILAHKAN MENUJU KELAS MASING-MASING"
"dohh...dah bell..!mana pelajaran terakhir nih matematika lagi!"
Eh sara...!kamu dengar enggak,ini udah bel masuk!kenapa masih disini?
"tegas pak bidin"
saya masuk kelas kamu kan sekarang...?12 ips 2 kan?
"sambungnya"
iya pak tau,eh bentar dulu pak!saya lagi nunggu kipas....!
kipas?kipas apa lagi?kan semua kelas udah ada kipasnya?lagian kalau kipasnya rusak tinggal lapor aja ke pak haji sanusi,kamu kan tau kalau dia wakasek sarana prasarana entar langsung di urus,kamu ini ada-ada aja,ayo masuk dulu...!
bukan kipas itu pak..!kipas ini mereknya lain enggak ada di warteg pak"...eh maksunya toko!hehe...."
'jawabnya bercanda"
adohh kelamaan kamu ini ayo ikut,main-main kamu sama saya ayo cepat ikut masuk....!
"paksa pak bidin sambil menarik telinga sara"
udah kelas 12 juga masih mau bolos jam pelajaran,entar nilai jelek saya juga yang mati-matian perbaiki nilai kamu...!
ehh....ehh.... jangan di jewer dong pak,malu diliatin sama kelas lain adohhh!ehhh,eh,eh....ada apa?kenapa semua lihat keluar..?
"tanya surya"
biasa..!itu tuh sara..!orangnya baik,sih tapi asli..!usilnya sumpah!
"jawab lili"
sara?
iya sara"anak 12 ips 2,mantan ketua osis tahun lalu!
sambung lili.
masa?mantan ketua osis?emang dia sejahil itu ya?
"surya terus bertanya makin penasaran"
omaigattt surya...!kamu tau enggak kemarin sebelum pembagian raport dia tuh bikin heboh sekolah tau...!ohh iya kamu kan baru satu semester disini,pantesan enggak peka..!
bikin heboh?emang dia ngapain lil cerita dikit dong...!
"tanya surya"
"jadi kemarin dia tuh ngambil kopinya satpam sekolah kita trus di jual lagi ke guru BP"
gitu doang?hebohnya dimana sih?masa cuma gara-gara kopi jadi heboh satu sekolah..!gak make sense banget",potong surya"
iya sih kopinya biasa aja,tapi waktu sama cara ngambilnya ini nih yang gak biasa...!,
gak biasa gimana coba ceriatain liii..!
pertama,sempat-sempatnya dia mikir gitu waktu guru lagi siap-siap bagi raport,dan cara dia ngambilnya ini nih yang bikin heboh,jadi dia tuh kan punya komplotan 2 orang,namanya bintang dan kejora.pertama kejora nih pura-pura jatuh biar pak satpam nolongin dia,trus bintang ngambil tongkat sama kopinya satpam,tongkat ini nih di iketin bendera finish kayak yang di balap gitu,saking usilnya nih sampai niat bawa benderanya sendiri dalam tas coba,cuma buat ngerjain doang..!ah trus-trus!"seru surya makin penasaran"
trus tongkat ini nih di bunyiin depan ruang bp sambil teriak"kopeee"kopee"
nahhh...pas banget tuh ada pak roy,guru bp kita tuh,gak tau deh gimana trik marketing mereka dan pak roy beli dong..!
ahhh..?guru bp beli kopinya..?sumpahh?udah-udah kalau mau dengar cerita jailnya sara gak bakalaan selsai..!
"potong lili"bel pulang sekolah pun berbunyi, sara mulai memacu pandangan tuk mencari sosok yang buatnya penasaran,sampai akhirnya dari ujung barat terlihat dia berjalan dengan tas berwarna brick dengan sepatu Converse hitam putih.Semaput menghampiri,seketika sara kembali bengong.
"aku tenggelam dalam degup,terdiam,dan tak sanggup lontarkan sebongkah kata",juga tak berencana singgah pada manismu,namun akhirnya kau patahkan dengan senyum yang berhasil penuhi porsi rindu."
"kuota rindu akan dirimu,entah sebagian, seperempat,atau beberapa yang dapat kau terima,bahkan sekalipun kau tak dapat terima, mau bagaimana? merindukanmu itu bukan sesuatu yang ku paksakan,tidak bisa sedatar hidup,juga tidak ku rencanakan tuk melampaui jagat raya."
"SURYA DWI NUSANTARA HARAPAN 1"
KAMU SEDANG MEMBACA
kosa kata rasa
Teen FictionKebuntuan membawaku kesini,aku menulis karna berbicara terasa sangat berat.semoga kamu dapat mendengar suaraku yang hampir bisu.