disisi lain,nyawa sara terus mendaki raga yang tengah berjuangkan tuk menemukan Surya sejati,"perjalananku mungkin akan sangat jauh,namun pastinya tak sejauh harapan yang telah ku pupuk padamu,jangan lupa menyiraminya ya Surya,dengan cahaya hidupmu,"tertulis pada buku saku sara".
kepanikan Surya memangkas setengah hatinya yang sedang demam,dimana tak ada penawar lain selain pertemuan,tanpa pikir panjang,Surya menghubungi bintang dan yang lainnya tuk secepatnya menyusul sara,mendengar itu 3 sahabat sara sangat semangat,mengingat ini adalah kabar baik untuk sara.mereka pun bergegas,namun ada satu masalah..!sempat timbul ragu karena kepergian sara sama sekali tidak meninggalkan jejak langkah,namun Surya tetap teguh meyakinkan kereka dengan filosofi alam,bahwa alam tetap akan mempertemukan kita dan jika kita tak kunjung bertemu di permukaan,maka alam akan menyatukan kita dalam sejarah, sekalipun serpihan kekecewaan akan terpahat disana.
Kobaran semangat yang sempat padam,kembali bangkit dengan seruan yang membara.
surya melupakan lili saat persiapan telah matang,
"eh kalian tunggu bentar ya..!jangan kemana-mana,ada urusan,bentar aja..!
lohh...ada apa surya..?kita udah siap ini loh..!
"kata bintang"
aku lupa nyamperin lili,tunggu ya..!bentar... aja!
duhh..oke dehh,cepet ya perjalanan kita masih jauh nih!
Seru bintang.lilii......!liliii...!
"teriak surya yang dari depan gerbang"
terlihat bayangan tubuh lili dan ibunya sedang berbicara,
Apa...!gak boleh melisaaaa!!
Kamu ini anak gadis mama satu satunya nanti ada kenapa kenapa gimana?apapun alasannya mama tetap enggak ngijinin..!
Tapi ma.."
Ett enggak ada tapi-tapian..! sekali mama bilang enggak boleh,ya enggak boleh jangan ngebantahh..!
Sehabis negosiasi dengan ibunya yang sama sekali tak mengijinkan lili dengan alasan apapun lili pun keluar.
"eh sur..sori banget nih tapi mama gak ngasih..sumpah aku udah usaha buat yakinin,tapi ,mama tetap aja gak percaya..sori bangett ya sur..!aku gak ikut"
jawab lili tidak enakan"
ah jadi gabisa ya lii'
iya sur,next time kalau ada apa-apa aku pastiin bisa ikut dehh,sorii banget...!
sambung lili"
Atau gini aja,aku aja yang bilang sama mama kamu gimana Li,buat yakinin mama mu"
Saat Surya mulai melangkah,lili menahan"eh jangan Surya,mamaku itu over protektif banget Sur,jadi jangan ya entar dia emosi trus bilang yang enggak enggak lagi..
"tahan lili"
Jadi gabisa banget nih?
"Tanya Surya dengan nada lesu"
Iya,bukannya aku gak mau ikut,tapi ya gitu,soriii banget.."
Balas lili.
oke deh li...aku langsung pergi aja ya..yang lain udah pada nungguin.!
iya surya..hati-hatii yaa jaga diri, semoga berhasill...."
sambung lili""lili gak bisa ikut"
loh kenapa..?masa iya gak ikut..!
tanya kejora tak percaya"
orang tuanya gak ngasih,udah gitu aja"
jawab surya.
Duuhh...kalau udah urusan sama orang tua kita gabisa bilang apa-apa lagi,kalau gitu ayo langsung berangkat"sambung kejora"MINGGU 30,AGUSTUS 2020,DESTINASI NALURI 1"
gunung terbesar di daerah mereka yakni gunung samoan,pendakian tak berarah pun dimulai,bintang mulai membuka jalan sementara
Awan dan kejora sebagai pengawal Surya yang perempuan seorang diri.pertama mereka mencari pemandu pendakian yang tidak lain adalah penjaga gunung samoan tersebut,namanya pak aji sursilo yang kerap disapa pak silo,
Pak silo adalah tokoh masyarakat saksi hidup samoan,pak silo mulai menerangkan tentang keharusan,larangan,dan mistis samoan,yang konon terdapat sebuah batu mengabang yang berpindah pindah tempat,jika seseorang menyentuh baik sengaja atau tanpa Sengaja tetap saja bertaruh konsekuensi,pak silo juga berseru agar mereka tidak saling berjauhan,Surya menjawab"iya pak saya juga gak mau jauh-jauh".ini adalah rute pertama jalannya pelan pelan,jalanan licin ini sekitar 1 km tanjakan kalau lengah sedikit bisa berbahaya,kata pak silo.
ngomong-ngomong kalian udah biasa mendaki atau baru pertama kali ini?tanya pak silo"
Kalau kita bertiga udah sering pak,ahhh kalau teman kita yang perempuan ini baru pertama kali",jawab bulan,
Ah siapa tadi namanya yang perempuan?tanya pak silo" nama saya Surya pak.."jawab Surya.
Hmm Surya,kenapa nak surya enggak ngajak teman perempuan nya yang lain?yang bapak tau kan dunia perempuan sama laki laki remaja itu jauh beda"sambung pak silo.
Jadi gini pak jadi kita itu ada Genk Genk gitu pak ada cewek ada cowok,jadi ada pertukaran pikiran gitu biar tau satu sama lain.potong bintang"
Ah gitu ya nak,baguslah biar sekalian belajar gimana gimananya ya nak,
Iya Gitulah pak dikit dikit,jawab kejora. di tengah perjalanan,bintang mendengar suara percikan air dan nyanyian burung gunung,kemudian dia berseru"hey semuanya aku dengar ada suara percikan air,coba kalian dengerin.."
Ah iya benar kata nak bintang,ayo kita ikuti sumber suara yang baru saja!"pak silo memimpin tuk mencari sumber suara tersebut,dengan semangat yang menggebu mereka melangkah tuk menuju suara tersebut, setalah berjalan sekitar 20 menit, akhirnya sampailah pada tujuan,terdapat air terjun yang menjulang tinggi di tengah hutan rindang,dengan kerumunan ribuan burung dan tanaman langkah.pak silo meminta izin terlebih dahulu sebelum mereka memasuki kawasan tersebut,seusai itu mereka duduk duduk sambil memikirkan keberadaan sara yang terasing alam.
KAMU SEDANG MEMBACA
kosa kata rasa
Teen FictionKebuntuan membawaku kesini,aku menulis karna berbicara terasa sangat berat.semoga kamu dapat mendengar suaraku yang hampir bisu.