#3

26 3 0
                                    

semangat sara yang awalnya membara,kembali membuka luka yang hampir tertutupi.hati yang semula sobek,kini hancur berkeping-keping".

SENIN,3 AGUSTUS 2020.

"KEMBALI KE SEKOLAH"

Waktu istirahat pertama,sara dan teman-temannya duduk dibawah pohon beringin depan bak pasir sekolah.mentari melototi langkah Surya yang berjalanan tepat di depan sara,mata sara pun ikut terpaku pada surya yang sedang berjalan menuju kantin.

"melihat pemandangan itu,2 kawan sara langsung terkoneksi"
wezz....mau apa?udahh cukup men,jangan terlalu di paksain,kasian kamunya...!
"tahan kejora dan bintang,sambil memegang pundak sara"
sekali aja mau ngomong,mumpung dia lewat"
"jawab sara"
tapi kan men...!adohh....,jangan gitu lah,berapa hari ini kita liat kamu gini gak tega euy"serius...!
"sambung bintang"
enggak,apa-apa,kali ini aman sumpah....!tunggu sini ye,jangan bergerak wahai jiwa jiwa yang remuk"kata sara bercanda"
widih dah bisa aja sekarang ya...!kalau gitu buru dah,tapi jangan janji nih gak pake kosa kata rasa....!oke?
"sambung bintang sambil menepuk pundak sara yang tadi di tahannya"
ah gimana oke...?
"lanjut kejora"
oke santai gampang di atur,oke tunggu bentar yee...!
"seru sara"
lepasin dulu pundak nih,drama banget entar keburu pergi suryanya"
"ohh,astaga iya juga,buru buru"
sambung bintang mendorong sara.

Sara tergesa-gesa mengikuti Surya dari belakang,kemudian ia berseru"Surya"!
lagi-lagi jawaban surya tak menaruh sedikitpun hormat kepada sara"hmmm...kenapa..?kenapa..?ada apa lagi sihh..?kan udah kemarin..!
sebelumnya aku mau minta maaf udah nge-ghost kamu beberapa hari ini.aku cuma mau bilang,kalau ini bukan sekedar rasa anak sma yang biasa kamu liat,setelah sekian lama aku tumbang!,pagi itu aku lihat kamu dan semangatku seketika kembali,harapan yang semula ku sembunyikan,entah mengapa lahir dengan sendirinya,"kita emang beda...!aku jatuh terlalu dalam,dan aku enggak bisa maksa kalau kamu juga harus demikian"sekali lagi terimakasih surya!.berkat kamu aku bisa rasain lagi semua ini,meskipun rasaainnya sendiri,tapi mau gimana lagi..?rasa emang tidak bisa di paksakan...!tak lebih dari sedetik surya tenggelam dalam pengutaraan,hati Surya ngos-ngosan ketika berfokus kepada apa yang baru saja di ucapkan sara,Surya terhanyut dalam diam,ketika sara pergi begitu saja meninggalkan segelas penuh pernyataan beku yang telah mencair.

Langit-langit hayal Surya yang hampa tentang sara,kini penuh dengan coretan peristiwa,batin Surya tak dapat menahan,pikirannya pun tak dapat berbohong,sara telah terterah disana,semakin Surya berusaha menghapus,raut wajah sara semakin saja menampakkan kebenaran adanya,diam-diam Surya mulai mencari sara,dengan ditemani berbagai macam warna keraguan pada sara.

Surya fikir sara pasti akan kembali ke sekolah dan mencarinya seperti biasa,namun itu semua hanya angan-angan saja,atau surya nya saja yang kepedean.hari-hari berlalu,perasaan surya semakin saja menjadi-jadi.akhirnya surya menghubungi lili yang tak lain adalah teman dekat satu-satunya di sekolah.

ayoo dong li angkat dong telfonya.......!
tuttt....tuttt......tutt.......
aduhh lili kemana sih nih lama banget.....!

hallooo surya cantikk....!
"jawab lili yang akhirnya mengangkat telfon surya"
duhh akhirnya..!dari mana aja sih li?lama banget..! gk pegang hp ya?
iya maaf say,abis bantu mama dibawah...!jangan nangis gitu dong...!
"jawab lili menggoda surya"
ah apa nih kenapa-kenapa?
"sambung lili"
gini lii..!duhh...dari mana mulainya ya..!
"surya tak karuan"
pelan pelan,tarik nafas...jangan panik"
hffttt.....jadi gini lii..kok belakangan ini aku mikirin terus ya si biang masalah itu..?pusing banget nihh...!
"kata surya mengeluh"
ahh sumpahh...?sara maksudnya..?astaga jangan bilang kalau kamu serius.....!
"balas lili sambil tertawa"
astaga lilii......!seriusan ini liliii.....!
"jawab surya dengan nada hampir nangis"
aduhhh...kirain main main,ternyata serius nihh....?"tanya lili"
iya serius jadi gimana dong nih li....?lanjut surya'
kalau saran aku sih kita tanyain aja ke 2 sahabatnya itu...!eh"maksudnya komplotan pembuat onar...!
kejora sama bintang..?tanya surya"
widihh...tau dari mana tuh..?ada yang kebelet banget nih sampe gercep amat dapat info"
Hmm....lilii...!
"balas surya menangis"
eh-eh jangan gitu dong!oke oke besok kita ikutin langsung komplotannya itu yee,jangan nagis...!
"lili berusaha tenangkan surya"
hmm...seriuss"!
sambung surya merengek.
iyaa serius,udah ah jangan gitu mulu,entah jelek lohh...!ayo istirahat dulu,jangan baweel.!
iya deh li ketemu besok ya...''
awas nangis lagi,sekarang tidur yang nyenyak awas jangan ampe sakit....!
iya li makasih,sampai ketemu besok cinta.....bye byeee....!!!
bye bye.......!

KAMIS,20 AGUSTUS 2020.

di temani lili surya bergegas dengan rasa canggung yang memeluk batinnya,terlihat 3 orang dari kelompok sara yaitu awan,bintang,dan kejora.Di depan mereka Surya diam seribu bahasa...!
melihat surya berdiri di depan mereka..!lohh..tumben nyamperin kita nih..!ada apa ?
sambut kejora.
Surya sontak bertanya,"apa kabar sara?"Mendengar kalimat yang tak lazim dilontarkan surya,telinga awan, bintang,dan kejora berdesing tak percaya"
apa..?serius nih nanyain sara..?apa cuma aku yang salah denger..''eh wan tolong kerokin kuping ku dong pake gorengan...!"kata kejora"
yehh...yang bener aja..!masa kerokin kuping pake gorengan,emang dia ngomong gitu ngab...!"jawab awan"
jadi serius nih?kalau gitu sikat binn...kasi tau!
Bintang angkat suara,"terus terang nih jadi beberapa hari kedepan sara enggak hadir..!
"jawab bintang"
surya terdiam,lalu lili menyambung pertanyaan surya"
sara kemana...?surya kayaknya lagi jatuh cinta nih..!dari kemarin nyariin mulu..!
dengan santainya lili berkata begitu di depan teman teman sara.
astaga sumpah..yang bener aje?
jawab mereka bertiga tidak percaya"
jadi gini..."!sara izin sekolah ke pak kepsek...!
"jawab awan"
izinnya berapa kira kira berapa hari dan kemana...?
"sambung surya"
enggak tau juga sih..!tapi kemarin sara nitipin surat",oh iya..eh jor ambil suratnya dalam tasku yang bagian paling depan buru..!oke siap siap..!kejora langsung bergegas mengambilnya..!,katanya surat itu buat kamu..!nah kebetulan banget kamu yang nyamperin..!dari tadi kita mikir gimana caranya buat nyampein..!
nih ambill!
"kata kejora yang baru balik dari kelas"
penasaran nih isinya apa ya"kata bintang"

"Sinarmu mungkin terlalu indah tuk kumiliki,aku pergi tuk menjamu alam yang kuharap sang Surya bisa memelukku erat,namun tetap saja kamulah Surya duniaku yang tak berhenti bersinar".

Hati pesiar berlayar dan mengoncang batin surya!seakan ada yang mendorongnya,bak badai di lautan lepas.surya pergi begitu saja dari hadapan mereka bertiga, langsung masuk ke dalam ruang kelasnya sambil terngiang-ngiang akan kata hati sara yang baru saja ia baca,
"eh loh asal pergi aja"surya.....!tunggu!".eh btw makasih ya..."
sambung lili yang cepat cepat mengikuti surya"

kosa kata rasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang