bagian 4

14 2 0
                                    

Hari ini hari senin dan gue bangun lebih pagi karena sekarang upacara. Gue ga lupa sarapan soalnya kalo gue lupa pasti gue tepar pas upacara nanti. Sekarang gue udah terbiasa berangkat sekolah sendiri, awalnya sih gue cape karena gue harus jalan ke halte karena gue naik bus.

Tiba-tiba hujan turun dan gue ga bawa payung karena gue kira hari ini hujan gabakal turun. Dan gue gabisa bawa payung karena gue udah di bus.

Gue turun dan lari ke sekolah. Yes berarti hari ini gaada upacara dan gue bisa tidur di kelas. Saat gue jalan ke kelas, gue liat dari kejauhan ada Danial dan Dita di depan kelas mereka. Kayanya mereka lagi berantem deh soalnya gue liat raut muka Dita kesel gitu. Dita masuk ke kelas dan Danial pergi. Eh tunggu, ko Danial masuk ke tempat kolam renang sekolah? Gue kira dia mau ke lapang basket. Sebenernya mereka kenapa sih?

Gue masuk ke kelas dan ternyata Cuma beberapa orang aja yang udah ada di kelas, dan ada Rachel juga.

"Rachel, lo liat Danial sama Dita berantem ga?"

"Gue liaattt!!!"

"Diem bego!" Gue ngebekem mulutnya Rachel, karena kalo gue ketauan ngomongin mereka entar bakal banyak rumor yang beredar. Orang-orang di sini mulutnya gatel banget kalo ga bikin rumor. Untung waktu gue basket berdua sama Danial ga ada yang tau.

"Tadi gue denger mereka bahas Reza, kayanya Dita jalan bareng Reza lagi deh. Bego banget deh si Dita, cowok kaya Danial di sia-siain gitu aja. Terus gue juga liat kayanya Danial udah emosi banget, tapi Del Danial kayanya nahan emosinya deh. Gue tau Danial kesel banget tapi tadi dia sama sekali ga ngebentak Dita malah Dita yang bentak-bentak Danial"

Seketika gue lari keluar kelas waktu gue denger Rachel ngomong kaya gitu.

"Adeelll lo mau kemana?!!"

Gue lari pergi ke kolam renang sekolah, gue tau kalo Danial pasti ngelampiasin emosinya di sana. Gue tau apa yang bakal dia lakuin di sana dan gue gamau Danial ngelakuin apa yang pernah gue lakuin di kolam renang waktu gue kesel.

Waktu gue nyampe di kolam renang, gue liat Danial yang hampir tenggelam. Kayanya kaki Danial keram. Gue lepas rok pendek gue karena gue pake celana pendek olahraga gue dan gue langsung nyebur buat nolongin Danial. Gue bawa dia naik dan Danial pingsan.

Gue bingung banget sekarang, apa gue harus ngasih dia nafas buatan? Ahh gaada cara lain. Akhirnya gue ngasih nafas buatan buat Danial. Dan Danial terbangun.

"Adel?"

"Daniaall lo apa-apaan sih?! Lo kenapa harus kaya gini? Kalo lo kesel kenapa lo ga lampiasin ke gue aja kaya biasanya?! Gausah kaya gini bikin gue khawatir sama lo!"

Danial tiba-tiba meluk gue.

"Maafin gue Del, lo gausah khawatir gue ga apa-apa ko. Makasih udah nolongin gue"

Dan sekarang malah gue yang kesel karena Danial harus kaya gini gara-gara dita.

Danial berdiri dan membawa hoodienya.

"Pake ini, baju lo basah. Lo pake rok kan? Lo ganti dulu terus tunggu di sini. Gue mau cari celana pendek."

Danial langsung lari keluar dan gue ganti baju. Wangi banget hoodienya bisa-bisa wanginya nempel nih di badan gue. Gue pake rok dan rasanya aneh banget karena celana pendek gue basah.

Gue keluar dari ruang ganti ternyata Danial udah nungguin dan dia bawa celana pendek entah punya siapa.

"Pake celananya, tar kalo rok lo ketiup angin bisa heboh satu sekolah."

"Tapi ini punya siapa?"

"Rachel"

"Lah ko bisa?"

DanialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang