"Daniaall lo ngapain lama-lama di dalem?!! Lo ga berantakin kamar gue kan?!!"
"Iyaaa tunggu bentar lagi kue kelar ni!"
Dug! Dug! Dug!
Ceklek!
Brugh!
Situasi apaan ini? Adel jatoh nimpa badan gue, jarak muka gue sama Adel sekarang cuman beberapa cm.
"DANIAALLLL!!!"
Adel lari keluar dari kamar dan kayanya dia sembunyi. Gue cari di ruang tamu gaada, di dapur juga gaada. Apa gue cari di kamar mandi? Tapi kan di sana ada kecoa. Ah iya, kalo Adel berani masuk ke kamar mandi berarti gaada kecoa di sana.
Gue coba jailin Adel aja. Gue matiin lampu kamar mandinya dan...
"DANIAALLL SIALANN LO!!!"
Adel keluar dari kamar mandi dan langsung mukulin gue. Seneng banget gue kalo udah jailin dia, apalagi sampe ketakutan gini. Gue tau banget kalo Adel takut gelap haha.
Adel tadinya cemberut mulu gara-gara gue jailin kaya tadi, tapi setelah gue bujuk pake greentea yang gue beli waktu tadi di sekolah sebelum bawa tas Adel ke mobil gue. Emang tu bocah giliran di kasi greentea baru luluh.
"Del lo ga ngerasa pusing kan?"
"Engga, kenapa?"
"Tadi lo pasti kedinginan, udah basah kuyup nolongin gue terus dari tadi hujan. Jadi pasti dingin, jadi gue takut lo sakit gara-gara tadi lo nolongin gue"
"Gue ga kenapa-kenapa ko, lo tenang aja. Cuman gue minta kalo lo lagi ada masalah lo mending cerita ke gue, lo boleh marah-marah ke gue tapi lo jangan sampe nyakitin diri lo sendiri kaya tadi."
"Emang semua orang punya caranya masing-masing buat nyelesain masalahnya atau buat ngeluapin semua emosinya, tapi gue minta sama lo buat sekarang sampe kedepannya lo jangan nyakitin diri lo sendiri buat ngeluapin emosi lo. Ada gue, lo mau ngelampiasin ke gue juga gue ga masalah yang penting bikin lo enakan dan ga bikin lo kenapa-kenapa"
Apa yang Adel bilang bener juga, tapi gue ga bisa kalo gue harus ngelampiasin ke Adel. Gue harus bisa tahan emosi gue dan yang harus gue lakuin adalah gue harus cerita apapun masalah gue ke Adel.
"Maaf Del gue udah bikin lo khawatir, makasih juga lo suka bantuin gue tiap gue ada masalah atau gue butuh bantuan lo"
"Ya iyalah jodoh Kang Daniel kan harus baik sama semua orang"
"Jodoh Kang Daniel pala lu!" (Jitak!)
"Yaa!!!"
Adel bisa banget rubah suasana, itu yang bikin gue seneng kalo deket dia. Mood gue bisa balik lagi gara-gara dia.
Ga kerasa sekarang udah jam 1 dan hujan juga udah berhenti. Gue memutuskan untuk pulang sekarang.
Line!
Dita(3)
Dita
By
Lo dimana?
Gue mau ketemu sekarang:(
Ga bisa
Please Danial
Gue mau ngomong sama lo
Mau ngomong apa lagi?
Gue tunggu lo di lapang basket sekolah sekarang
Dita minta gue dateng ke lapang basket sekolah. Entah apa yang mau dia jelasin lagi dan yang jelas gue udah muak sama Dita. Ini kali terakhir gue ngikutin apa yang dia mau.
Gue nyampe di lapang basket dan gue ga liat ada Dita di sana. Tiba-tiba ada yang meluk gue dari belakang.
"Danial, kasih gue kesempatan sekali ini aja"
Gue lepasin pelukan itu dan gue berbalik ke belakang.
"Please Danial gue gamau gini, kasih gue kesempatan sekali ini aja ya?"
"Kesempatan sekali ini aja? Lo pikir selama ini gue ga pernah ngasih lo kesempatan?"
"Iya gue tau Danial, gue salah tapi tolong gue gamau kalo kaya gini"
"Gue bener-bener mau udahan sama lo Dita, gue udah muak sama kelakuan lo"
Gue pergi ninggalin Dita tapi Dita masih aja narik-narik tangan gue. Dan gue liat disitu Dita nangis.
"Ngapain lo nangis, bagus banget senjatanya pake air mata segala."
"Danial please Danial gue gamau putus sama lo"
Gue ngehempas tangan Dita.
"Denger ya Dit, gue udah kecewa sama lo, gue udah muak sama lo. Dan gue ga mau berhubungan sama lo lagi"
Gue langsung pergi ninggalin Dita, gue ga peduli mau Dita nangis sekenceng apapun gue gabakal balik lagi ke dia. Gue bener-bener emosi sekarang.
Adel POV
Gue penasaran banget sama apa yang Dita sama Danial omongin tadi pagi. Gue tadi ga sempet nanya juga ke Danial.
Line!
Danial (5)
Danial
Del
Gue putus sama Dita
Gue udah gabisa tahan ini, gue sayang sama lo
Gue mau lo jadi milik gue
Tapi gue butuh waktu
Danial
Lo serius putus sama Dita?
Serius Del, gue udah muak banget sama dia
Gue bener-bener kesel sekarang
Oke Danial lo tenang aja dulu
Lo harus tenangin diri lo oke?
Jangan lakuin yang aneh-aneh lagi
Tapi lo bisa ngasih gue waktu kan?
Gue tau lo masih suka sama gue
Gue bener-bener pengen lo jadi milik gue Del
Iyaa Danial, lo tenang aja
Mending lo istirahat ya
Lo tidur aja dulu sekarang, lo pasti cape banget hari ini
Read
Entah apa yang gue rasain sekarang, gue gatau gue harus gimana sekarang. Apakah gue harus seneng atau harus sedih juga. Di satu sisi gue seneng karena ada kemungkinan gue bisa dapetin Danial, di sisi lain gue jadi kasian juga sama Dita. Gue ga bisa apa-apa gue cuma bisa nyerahin ini semua sama Tuhan. Gue yakin Tuhan pasti ngasih gue jalan yang terbaik. Gue harus jalanin ini semua, apapun yang terjadi ke depannya gue harus sanggup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Danial
Fiksi RemajaMeskipun dia mengecewakan atau menyakitimu. Dan kamu tetap bisa memaafkan orang itu. Seperti itulah menyukai seseorang. Tak peduli berapa sakitnya, atau sedihnya gara-gara dia. Kau rasanya ingin membencinya tapi....tak bisa. Seperti itulah mencintai...