Agatha Alivya Juanda, adalah seorang gadis berusia 20 tahun yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah semester 4. Dia adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Adiknya, Abigel Juanda bersekolah di SMA Tunas Mandiri kelas 2. Keduanya tinggal terpisah, Jua nama panggilan Abigel tinggal bersama kedua orang tuanya, di Jogja. Sedangkan Alvy tinggal sendiri di tanah rantau, Jakarta.
Alvy pindah ke Jakarta sekitar 2 tahun lalu saat dirinya pertama kali menyandang gelar mahasiswa. Alvy tinggal sendiri di sebuah kossan kecil yang ada di daerah jakarta. Tidak perlu tempat yang besar, Bisa punya tempat tinggal layak dengan biaya yang murah sudah sangat cukup bagi Alvy. Toh kalo mau lebih nyaman tinggal di permak dikit aja dan bikin ruangan sebersih dan serapih mungkin.
Alvy mengambil mata kuliah jurusan seni, dirinya sangat menyukai berbagai macam seni termasuk seni musik dan tari. Di samping itu, selepas pulang kuliah dirinya menyempatkan diri untuk bekerja paruh waktu di salah satu toko milik pamannya. Ia bekerja di toko bunga, alasan ia memilih pekerjaan ini adalah selain pekerjaannya ringan, dia juga sangat menyukai bau dari berbagai jenis bunga.
***
'Bruggggh'
Satu buah handuk basah sukses mendarat di punggung Akas.
"Bangung Woy!!!". Sang pelaku sedang berdiri di depan pintu kamar mandi dengan handuk yang membalut setengah dari badannya. Badan yang setengah kering ditambah rambut yang masih basah, sudah jelas jika dirinya baru selesai melaksanakan rutinitas pagi hari. Mandi.
Noah Alvaro Denanda, oknum yang melempar handuk tersebut adalah teman satu kamar dari Akas, Brian Akasia Nasution. Noah baru hari ini tinggal bersama dengan Akas, pasalnya sebelumnya dia tinggal bersama temannya yang lain di tempat kossan lama-nya. Alasan Noah pindah adalah karena tempat tinggalnya yg dulu terlalu jauh dari tempat kuliahnya. Sebenarnya itu alasan aja sih, yang lebih tepatnya karna dia malas berbagi kamar mandi dengan orang banyak. Di tempat kossan lamanya ada sekitar 7 orang yang memakai satu kamar mandi, karena kossannya tidak memiliki kamar mandi pribadi, itupun kamar mandinya terletak di luar kamar.
"Eughh.. 5 menit lagi". Ucap Akas dengan posisi masih tengkurap seperti biasanya. Sepertinya dia tidak ada niatan untuk bangun dan berangkat kuliah.
"5 menit lagi tuh jam 8, bego! Katanya lo ada kuliah pagi?". Noah berucap sambil merapihkan kaos yang baru saja ia pakai, setelahnya memakai Kemeja kotak-kotak yang tidak pernah ia kancingkan. Style Noah kali ini ngga beda jauh dari style anak kuliah pada umumnya. Kemeja kotak-kotak + kaos putih, terus pakai Jeans yang agak robek di bagian lututnya. Tidak lupa dengan sepatu allstar yang tidak pernah ia ganti dari Zaman Smp. Maksudnya, setiap tahun dia ganti sepatu, cuma modelnya tetap allstar. Allstar selalu di hati. Haha
"Anji**.. bilang kek dari tadi". Akas yang beberapa detik yang lalu masih setia pada bantal lepek miliknya, sontak langsung bangun dan lari ke kamar mandi begitu mendengar ucapan Noah.
"Ucapan lo di filter dikit napa sih". Teriak Noah mengingatkan Akas, pasalnya temannya itu selalu mengucapkan kata kata terlarang yang tidak pernah di ucapkan oleh Noah.
"Gue usahain. Tapi maaf, bisa tolong ambilin gue handuk gak? Hehe". Akas menyembulkan kepalanya dari bilik pintu kamar mandi sambil menengadahkan tangannya.
"Ngga bisa, gue mau berangkat dulan. Daaaaaaah". Noah melengos di depan wajah Akas, membuat pria tempramen itu naik pitam.
"Sial, awas ya lo kalo malam ini pulang. Ngga bakal gue kasih masuk. Tidur aja di luar bareng Joe". Cerocos Akas yang sebenarnya tidak mungkin di dengar oleh Noah, soalnya Noah sudah pergi meninggalkan dirinya. Btw, Joe itu Anjing milik Ibu Kos yang galaknya naudzubillah.
***
Prolognya segini dulu aja ya. Hehe. Sengaja aku bikin nama lokal biar beda dari cerita aku sebelumnya. Maaf kalo imajinasiku ngga ngefeel di kallian "-"
Untuk para tokohnya, kalian bisa bayangin tokoh yang sekiranya sesuai dengan yang kalian imajinasikan. Terutama untuk tokoh Alvy.
Semoga kalian suka sama cerita ini ya :)
Pengenalan Tokoh :
Agatha Alivya Juanda (Alvy)
20 Tahun
JogjaAbigel Juanda (Jua)
17 Tahun
JogjaNoah Alvaro Denanda (Noah)
20 Tahun
BandungBrian Akasia Nasution (Akas)
20 Tahun
JakartaTokoh lainnya Nyusul ya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
EDELWEISS
FanfictionSeperti julukannya, dia adalah wanita yang sangat sulit untuk di raih. perlu kesungguhan hati dan kerja keras yang lebih agar bisa menaklukan hatinya. Orang bilang aku akan gagal, tapi aku yakin bahwa aku bisa memiliknya. Seutuhnya. Start : 21 Oct 2...