2.1

30 9 0
                                    

"Lo mau gak jadi pacar gue, Van?" gue udah tremor daritadi.

"Gue gak mau kalo lo gak serius, Wil," cewek di depan gue menatap mata gue lekat-lekat.

"Siapa bilang?"

Dan begitulah gimana gue bisa dapetin hati Vania. Gue sama Vania pertama kali ketemu saat SMA, terus kita satu kampus dan ikut volunteer kepanitiaan yang sama, kalo jodoh emang gak kemana. Gue tertarik banget sama dia karena yaa selain cantik, Vani juga anaknya supel dan ramah ke semua orang. Akhirnya gue beraniin diri buat ngajak kenalan, dan jadilah sekarang kita udah pacaran jalan 3 tahun.

Gue bahagia banget, sesayang itu gue sama Vani. Apapun yang dia mau gue selalu usaha buat penuhin, gak pernah sekalipun ada niatan buat nyakitin Vani, karena dia bener-bener berharga buat gue. Kalo boleh dibilang, Vani itu segalanya buat gue.

Oh iya, kita belum kenalan ya? Nama gue Wildan Harun, sekarang gue masih sibuk kuliah dan juga parttime sedikit buat nambah penghasilan. Gue gak mau pacaran pake duit ortu, malu. Kalian bisa panggil gue Wildan, Wil, Dan, or WH kalo kalian mau. Gue anaknya pendiem sih, jarang bergaul juga karena ya gue pemalu anjir. Temen gue bisa diitung pake jari, gak banyak! Gue ikut volunteer juga cuman iseng doang karena gabut, eh jadi kenalan sama Vani, bonus. Hehe.

Ponsel gue bergetar menandakan ada pesan masuk.

Vani : Wil, aku mau ngomong sesuatu

Kenapa?

Vani : Aku mau kita break

Gak lucu, ah

Vani : Aku serius, aku mau kita break dulu. Aku butuh waktu

Ketemu yuk, aku jemput ya?
Kamu cuman emosi aja kok, kita omongin baik-baik ya

Gue mengendarai motor matic gue ke rumah pacar gue. Biasanya tiap mau kesana perasaan gue pasti seneng, tapi gak tau kenapa hari ini ada perasaan gak enak di benak gue. Please, Van, aku sayang banget sama kamu. Gue setakut itu, gimana kalo Vani beneran mau break sama gue? Tapi, apa alasannya?

"Kenapa, Van? Kita ada masalah apa?" tanya gue ke Vani yang sekarang ada di depan gue.

"Aku gak bisa lanjutin hubungan kita, Wil," Vani masih menunduk.

"Coba liat mata aku, Van," gue menangkup dagu Vani agar melihat ke arah gue. "Aku ada salah apa? Biar aku perbaiki, aku minta maaf."

"Aku udah gak bisa sama kamu, Wil, aku butuh waktu buat sendiri dulu."

"Van, aku gak mau. Please, gak gini caranya dong," Vani terdiam. "Aku janji bakal menuhin apa aja kemauan kamu, Van, jangan begini ya?"

Vani menggeleng, "Kita putus aja ya?"

"Tadi katanya mau break sebentar? Kenapa sekarang minta putus?"

"Tolong hargain keputusan aku, Wil, kamu pulang aja ya. Aku minta maaf kalo aku ada salah sama kamu."

"Kita gak ada masalah apa-apa lho, Van, kamu apa-apaan sih? Van, aku gak mau!" gue menggenggam erat tangan Vani, tapi malah ditepis. Gue harus apa?

"Pergi dari sini, Wil. Gak usah nemuin aku lagi atau ngehubungin aku, kita udah selesai,"

"BRAAAK!" Vani menutup pintunya. Gak ada tatapan bersalah dari dia, yang gue liat cuman kebingungan di mata Vani.

*****

Hancur. 3 tahun yang kita lewatin bareng-bareng ternyata gak berarti buat Vani. Gue salah apa? Selama ini, gue gak pernah macem-macem. Selalu jaga perasaan Vani, gak pernah berani deket sama cewek lain, selalu ngalah dan gak pernah mentingin ego gue. Tapi, ini balesannya buat gue?

lima hari baik. [DAY6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang