Act I - Live Like Legends

1.5K 143 43
                                    

"Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage." - Lao Tzu

☪☪☪

When it rains, it pours.

Seokjin bisa mendengar dengan keras bunyi gemerisik hujan meski sekarang sudah pukul dua pagi, dimana Seokjin seharusnya kembali ke hotel yang disediakan panitia untuk beristirahat karena perlombannya akan datang tinggal dalam hitungan bulan lagi.

Kim Seokjin, 25 tahun, figure skater yang akan mewakili Korea Selatan dalam Olympics 2018. Justru kini memilih untuk berlatih seperti orang kesetanan.

Bukan tanpa alasan.

Lagi, dan lagi, Seokjin mendapat pemberitaan miring dari seluruh media manca negara bahkan media negaranya sendiri.

Bahkan berita itu datang tepat sebelum membawanya pada usia dua puluh enam tahun di akhir bulan tahun ini.

KBS - The one and only, the representative figure skater of South Korea caught having an affair with the Minister of Culture, Sports and Tourism?

CNN - Photos leaked of allegation of The best Figure Skater in the world, Kim Seokjin and one of the juries in National Figure Skating Champion. Is there any foul play behind his glory?

Koreaboo - Korean Netizen having feuds about if their national figure skater, Kim Seokjin really having foul play behind his success or not.

There will be blood in the water.

"Akh!" rintih Seokjin tertahan ketika tidak sengaja hilang fokus saat melakukan quad loop hingga membuatnya kehilangan kesimbangan dan terjatuh. 

"Seokjin!" ujar sebuah suara mendapati kini Seokjin terjatuh dengan darah segar mengalir di kaki kanan dan bengkak di kaki kirinya. Orang yang diketahui sebagai asisten sekaligus manajer Seokjin, Moonbyul segera menelpon ambulan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Moonbyul segera menghubungi keluarga Seokjin yang bisa dihubungi saat itu, Joonmyeon untuk segera datang dengan wajah pucat pasi. Atlet tembak 50M Rifle 3 Positions itu datang dengan kepanikan luar biasa.

Joonmyeon segera menuju IGD dan menemukan kaki Seokjin dua-duanya terbalut perban dengan satu lagi menggunakan gips.

Seokjin menatap mata kakak tertuanya tersebut.

Cold, to the core.

Dingin.

Baik Joonmyeon dan Moonbyul bisa merasakan tatapan kosong nan dingin milik adiknya tersebut. Entah karena pengaruh hujan deras, atau karena memang berita yang didapat oleh mereka.

"Seokjin mengalami cedera achilles rupture tendon pada kaki kanannya. Kemungkinan tendinosis, kadang-kadang disebut tendinitis, atau tendinopathy. Ini adalah kerusakan pada tendon achillesnya tanpa peradangan. Diperkirakan disebabkan oleh mikro-robekan di jaringan ikat di dalam dan di sekitar tendon. Ini dapat menyebabkan berkurangnya kekuatan tarik, sehingga meningkatkan kemungkinan cedera berulang atau bahkan pecah tendon. Saya rasa ini terjadi akibat Seokjin-shi memforsir kekuatan tendon kakinya terlalu lama dan berat." ujar sang dokter kemungkinan memandang Seokjin iba.

Faith falls hard on our shoulders

Bagi para atlet, didiagnosa memiliki ruptur tendon Achilles adalah bagai salah satu kutukan paling menakutkan yang pernah mereka dengar. Ini bukan hanya sekedar cedera olahraga. Cedera Achilles sering dianggap sebagai layaknya hukuman mati bagi para olahragawan. Tendon Achilles yang menghubungkan bagian belakang betis ke tumit, adalah salah satu tendon yang sangat penting untuk gerakan. Banyak atlet khawatir bahwa lari cepat, lompat, atau aktivitas eksplosif apa pun tidak akan pernah sama lagi setelah mereka menderita cedara ini.

Di Cielle AcademyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang