Welcome to the Di Cielle Academy!
Halo para reader-nim, ini cerita yang kubuat dalam rangka #JiminsDay bersama cerita satunya yaitu Illecebra Arcanus.
Aku buat cerita ini disaat aku lagi ngerampungin cerita The Philotimo Prince dan pengen kali ini buat cerita yang Seokjinnya berada di posisi yang lebih 'tinggi' atau setidaknya tidak sesengsara di The Philotimo Prince wkwkw.
Aku bahas disini ya supaya sedikit paham mengenai alurnya.
Jadi di Di Cielle Academy itu diambil dari bahasa Prancis 'Cielle' yang berarti langit atau surga sedangkan 'di ' adalah prefix . Akademi seperti universitas yang hanya fokus pada bidang olahraga dan musik.
Disini tidak ada sistem tahun masuk (syarat usia) melainkan melalui batch (tahun masuk) dan syarat untuk masuk kedalam batch adalah setidaknya memiliki dua medali emas dengan paling rendah didapatkan di tingkat nasional untuk olahrga. Sedangkan untuk bidang musik paling rendah memenangkan juara tiga di tingkat internasional yang diadakan di Korea Selatan namun dilombakan pada tingkat internasional seperti Seoul International Music Competition atau Korea International Contemporary Dance Competition.
Di akademi ini, setiap dorm dikelompokkan berdasarkan warna. Di akademi ini untuk bidang olahraga didominasi oleh dorm Maroon yang mana didominasi oleh para pemegang platinum dan gold. Lalu ada Purple dan Brown yang mana didominasi oleh Gold dan Silver. Platinum, Gold, dan Silver yang dimaksud adalah current bacth atau posisinya yang nanti akan berdampak pada Level atau kelas dia belajar. Current batch ini dilambangkan dengan logo "🏅 " yang setara dengan tiga Gold Medal. Tingkatan yang dibuat terdiri dari :
1. Metal : Debut / Newcomer ( ≤ 2 🏅)
Ini level paling rendah dimana biasanya rata-rata diisi oleh anak yang baru masuk kedalam Di Cielle.
2. Silver : The Breaking Record (≥ 4 🏅)
Disebut sebagai 'The Breaking Records' karna mampu mendapatkan lebih dari dua belas gold medal setiap tahunnya (entah berurutan maupun tidak) di ajang perlombaan bergengsi manapun. Di level batch ini sudah pantas dipilih untuk menjadi voters dalam Dewan Asosiasi Murid di Di Cielle Academy.
3. Gold : The Only Representative (≥ 6 🏅)
Orang-orang di level batch ini biasanya selalu menjadi perwakilan satu-satunya untuk ajang perlombaan olahraga yang ia geluti dan telah melewati delapan belas medali emas. Jika dalam asosiasi murid, mereka sudah bisa menjabat dan voters menentukan kebijakan dalam Komite Olahraga Nasional.
4. Platinum : The Consecutive Wins (≥ 8 🏅)
Ini masih menjadi tingkat paling tertinggi di Di Cielle Academy maupun Akademi olahraga manapun. Pemegang platinum biasanya orang yang sudah lama melanglang buana di olahraga pilihan mereka dan sudah mengumpulkan lebih dari dua puluh empat medali emas. Mereka memegang hak veto dalam Komite Olahraga Nasional di Korea Selatan.
5. Diamond : The First and Only Representative & Platinum records
Tingkatan paling jarang dimiliki oleh para atlit. Ini adalah tingkatan dimana seorang atlit menjadi representasi satu-satunya dalam olahraga yang ia pilih (mengakibatkan hanya olahraga solo yang berkesempatan mendapat gelar ini) dan mendapatkan lebih dari dua puluh empat medali emas setiap tahunnya. Orang yang mendapat posisi ini jelas bukan hanya berkuasa terhadap Dewan Asosiasi Murid namun juga memiliki hak veto penuh di Komite Olahraga Nasional. Artinya ketika semua putusan setuju termasuk para pemegang hak veto (dari batch platinum), namun ketika para diamond memutuskan untuk tidak setuju maka putusan bisa dibatalkan.
Class Section yang sempat disinggung diawal tadi dibentuk dengan Level. Yang mana Kelas mereka belajar akan diurutkan sesuai dengan kemampuan atlit dalam mendapatkan medali emas (sehingga putusan 'naik kelas' tidak berdasarkan tahun/usia melainkan jumlah medali emas yang didapatkan). Level tersebut dibagi menjadi :
1. Level I : ≤ 2 🏅
2. Level II : ≤ 4 🏅
3. Level III : ≤ 6 🏅
4. Level IV : ≤ 8 🏅
5. Level V : ≤ 10 🏅
6. Level VI : ≥ 10 🏅
🏅 = Setara dengan tiga medali emas.
Semoga tidak membuat para reader-nim kebingungan ya!
Setting universe yang aku pakai masih sama yaitu werewolf!AU atau sejalan dengan universenya Illecebra Arcanus. Mungkin perbedaannya disini tidak ada entitas atau makhluk lain selain werewolf. Hopefully it helps!
Cerita ini dibuat untuk memperingati #JiminsDay dan juga menyemangati comeback BTS: BE jadi semoga kalian suka ya!
So, Happy reading everyone!
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Cielle Academy
FanfictionSelamat datang di "Di Cielle Academy" dimana mendapat gelar menjadi Institusi Pendidikan terbaik di dunia. Di Cielle Academy adalah Akademi Pendidikan dan Pusat Pelatihan dan Pengembangan yang bergerak khusus di bidang Olahraga dan Seni. Kontribusin...