Si Bontot Datang

5.2K 520 68
                                    

Dikediaman keluarga Seo sekarang mereka sedang berkumpul diruang keluarga hanya sekedar menonton televisi, kebiasaan keluarga ini kalau sedang hari libur.

Sebenarnya cuma Papa John aja yang nonton tv, Lucas sama Dery asik main hp nya gak tau main apaan. Ten dimana? Dia lagi di dapur bikin kue kering buat jadi cemilan pas ngumpul. Pas asik asiknya mereka sama dunianya sendiri suara bel pintu yang dipencet secara barbar mengintrupsi kegiatan tak berfaedah ketiga orang ini.

"Aheng bukain pintunya cepetan, ntar orangnya keburu kabur" teriak Ten dari dapur

"Njir sape sih dateng malam-malam kerumah" Hendery mendumel dengan suara pelan tapi ternyata kedengaran sama papanya.

"Der nanti Papa sumpel mulutmu pake kaos kaki lucas mau kamu" Hendery bergidik ngeri mendengar ucapan papanya walaupun dia tau itu cuma bercanda tapi itu menurutnya mengerikan. Dia cuma nyengir terus beranjak dari duduknya menuju pintu rumah.

Saat pintu udah kebuka terpampang lah seseorang yang menenteng sebuah koper besar warna kuning yang lagi berdiri didepan pintu dengan tampang watados nya. Seseorang yang udah beberapa bulan ini nggak gangguin dia.

BRAKKKK

Hendery menutup pintu dengan kencang terus lari ke dapur dengan setengah berteriak.

"Maeee didepan ada anak setan"

Ten terheran heran sama kelakuan anaknya itu terus memutuskan untuk berhenti sebentar dari acara 'mari membuat kue' nya terus pergi ke pintu depan.

Pas pintu udah kebuka Ten teriak kegirangan lalu meluk orang didepannya ini.

"Aduuh anak Mae, kamu kok gak bilang sih kalo mau pulang? Kan kalo bilang bisa minta jemput sama Abang mu" Ten memperhatikan anaknya dari atas sampe bawah terus teriak lagi ngeliat anaknya yang datang dengan banyak bekas luka "ini tangan kamu kok banyak bekas luka hah? Ini juga muka kok bisa lecet kamu ngapain di tempat nenek mu ha??" Ten muter tubuh anaknya ke kiri dan ke kanan terus mukanya dipencet pencet.

"Huhu Mae aku disuruh nenek pulang  gara-gara kemarin ngelempar soang pake sendal terus aku dikejar terus aku nyungsep kedalam got deket rumahnya Taro hue"  Haechan nyeritain kejadian kemarin pas dia sama Taro sepupunya iseng ngelempar segerombolan soang pake sendal dan berakhir kena kejar, dan sialnya dia nyungsep kedalam got, bukannya malah bantuin sepupunya itu malah ngetawain dia.

"Yaampun anak gue nakal banget, yaudah yuk kita masuk dulu besok kita nyalon udah lama kan kita gak nyalon bareng" Haechan masuk kedalam, kopernya udah dibawain sama Ten terus dia nyamperin abang sama papanya di ruang keluarga.

Johnny yang ngeliat kedatangan anak bontotnya langsung berdiri dan meluk Haechan erat

"Anak Papa kenapa nih kok mukanya cemberut terus hm, mana banyak luka lagi? Uang yang Papa transfer kurang ya? Atau lagi ada yang dipengenin?" Bukannya menjawab pertanyaan Papa nya Haechan malah ngeratin pelukannya dan ngen
dusal di dada Johnny. Biasanya anaknya ini bakalan kayak gini cuma pas ada maunya aja.

Tak lama berselang Ten membawa beberapa makanan dan cemilan untuk sang anak.

"Dia disuruh pulang sama mama gara-gara ngisengin Soang, terus itu luka gara gara dikejar Soang sampe kecebur got" Ten ngeletakin makanannya keatas meja lalu beralih ke Haechan untuk mengoleskan salep ke anak bungsunya itu.

"Ppftt HAHAHAHAHAHA NGAKAK SEKEBONN rasain lu dikejar Soang" Hendery tertawa terbahak bahak dilantai pas tau apa yang terjadi dengan adeknya

"HAHAHAHAHA kan udah Abang bilang jadi anak perawan tu yang kalem hahahaha" biarpun Lucas Abang kesayangan Haechan, kalau ngeliat adeknya kayak gini dia gak akan melewatkan kesempatan buat ngejek adiknya yang nakal ini.

Haechan yang diejek makin mengerucutkan bibirnya lalu dia menjatuhkan tubuhnya ke atas sofa sambil ngunyah keripik kentang di tangannya.

"Kalian besok udah mulai sekolah kan" Johnny bertanya kepada ketiga anaknya, yang dijawab anggukan sama mereka bertiga.

"Nah Haechan kan baru pindah kesini, nanti pergi sekolah bareng bang Lucas sama mas Dery aja ya"

Haechan hanya sekedar ngangguk dengar perkataan Mae nya tanpa repot ngalihin perhatiannya dari makanan yang ada di tangan.

"Haechan Papa punya tantangan buat kamu, tapi Papa gak yakin kalo kamu bisa" Haechan menaikan sebelah alisnya, apa Papa nya baru saja ngeremehin dia?

"Apasih yang seorang Haechan gak bisa lakuin" Haechan ngibasin rambutnya kebelakang dengan sombong.

"Papa mau kamu hidup jadi orang susah buat sebulan" Johnny berkata dengan santai beda sama Haechan yang udah ngeluarin reaksi berlebihannya.

"What????" udah dibilangin kan Haechan itu suka berlebihan

"Halah mana bisa dia hidup jadi orang susah. Hidup jadi orang kaya aja dia banyak ngeluhnya apalagi jadi orang susah cih" Hendery ngeluarin Smirknya karena dia tau kalau Haechan bakalan kepancing kalau di perlakuin kayak gitu.

"BISAAA, Haechan bakal ngelakuin tantangan Papa. Awas ya kalo gue berhasil mas Aheng harus jajanin gue sebulan" dasar manusia yang gak suka di rendahin dipancing dikit langsung meledak.

"Oke deal" mereka berdua berjabat tangan dengan tatapan meremehkan satu sama lain. Hadeh

Ten yang dari tadi cuma ngeliat anak-anaknya, ngalihin perhatiannya ke Lucas yang diam aja dari tadi tanpa ikut nimbrung sama yang lain.

"Kok diam aja? Lagi ada masalah ya sama gebetan. Sini cerita sama Mae" Ten duduk disamping Lucas

"Gak kok, Luke baik-baik aja" Lucas ngomong gitu sambil minum air susu yang baru dibawa sama emaknya.

"Gak baik lho bohong sama emak sendiri ntar pantatnya kelap kelip, sini cerita sama Mae" Ten tau kalo anak pertamanya ini lagi ada masalah keliatan banget dari mukanya yang galau kayak orang yang gak ada semangat hidup.

"Ya gitu, kayaknya dia gak suka deh sama Luke soalnya dia cuek banget, padahal aku tiap hari ngegasin dia tapi gak juga di hirauin" Bahu Lucas udah merosot pas ngomongin gebetan dia yang gak peka.

"Itu berarti usaha kamu belum maksimal, gas aja terus nanti juga luluh sendiri. Mae kamu juga dulu kayak gitu sampe Papa rasanya pengen nyerah tapi papa selalu netapin motto kalau Mae kamu cuma jodohnya Papa" gak tau darimana Johnny tiba-tiba nimbrung di sesi curhat emak sama anak itu.

"Nah betul tuh kata Papa kamu, gencarin aja dulu kalo udah capek baru berenti" Ten ngelus pundak belakang Lucas dengan tujuan buat nyemangatin dia.

Lucas yang baru saja diberi masukan dan saran merasa kembali bersemangat untuk mengejar pujaan hatinya.

Berbeda dengan Haechan dan Hendery yang lagi suap-suapan keripik kentang sambil nonton Netflix, kadang-kadang mereka berdua bakalan bersikap manis satu sama lain kalau lagi akur, tapi kalau Haechan udah mode setan bakalan bikin orang elus dada.





TBC




Selamat membaca cerita random ini, sebenarnya malu banget sama ni cerita tapi yaudahlah ya 🚶🏻‍♂🚶🏻‍♂

Seo's BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang