10. Catatan Rindu (1)

121 64 66
                                    

"Sakitku bukan tentang kepergianmu, tetapi siapa yang bersamamu setelah aku."

Karina bosan, ia mencoba membuka buku catatan Adit tahun lalu. Karina jadi mengingat kenangan bersama Adit. Dulu, Karina dan Adit bermain di ladang Kakek Dul, beliau adalah kakeknya Adit. Ladangnya sangat asri, udaranya belum tercemar oleh polusi. Bermain layangan berdua, mengejar layang-layang yang putus sampai kaki belepotan karena lumpur sawah. Asyik sekali rasanya, jika boleh diulang.

Selain mereka bermain layangan, keduanya mengabadikan momen dengan berfoto, mereka juga saling memberikan tantangan membuat puisi bertema rindu. Walau semua itu sederhana, dulu tampak bergitu sempurna. Seandainya saja Karina masih bersama Adit, pasti ia bisa mengulang kenangan tersebut. Karina juga rindu dengan Kakek Dul, ia sangat baik dengan Karina.

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨

Sang Purnama Rinduku

Aku bukanlah seorang penyair yang baik

Aku hanya menuliskan apa yang aku rasa

Karena kamu adalah alasan dari terciptanya bait ini

Ketika ku bersamamu kau membuatku lupa

Namun kehilangan kamu itu sebuah duka

Kamu adalah bagian dari tulang rusukku

Puisi-puisi ini tercipta untukmu

Aku yang sangat mencintaimu

Yang tak pernah berhenti membicarakan semua tentang dirimu

Banyak cara untuk mengapai kebahagiaan

Namun kehilangan kamu bukan sebuah keinginan

Tataplah purnama malam yang sama ini

Lalu pejamkan mata sejenak

Agar cahaya sang purnama memelukmu malam ini

Untuk pengganti disaat aku merindukanmu

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨

Itulah puisi yang ditulis Adit selepas bermain layangan dengan Karina. Dulu mereka tak pernah mau dipisahkan, selalu berdua kemana-mana. Semua bisa berubah, ada perubahan yang sangat tidak diinginkan, namun kita harus merasakan. Tak hanya merasakan, apapun harus diambil sebagai pelajaran.

"Puisi sederhana ini ditulis oleh jemari yang pernah aku genggam,"

"Jangan lagi menyakiti orang yang sayang kepadamu," ucap Karina bermonolog.

Tak disangka setelah membaca puisi itu, cairan bening menetes dari mata Karina. Ini tanda bahwa Karina sedari dulu tidak bermain-main jika menyayangi seseorang.

"Ternyata move on tidak semudah membalikkan telapak tangan,"

"Semoga rasa rindu dan suka ini cepat hilang, kamu sudah punya dunia sendiri,"

"Maaf ya Dit, semisal wajahmu tumbuh jerawat. Bisa jadi itu jerawat rindu, aku rindu kamu,"

Entah mitos atau fakta jika rindu bisa menimbulkan jerawat. Karina berpikir mengapa harus ada Melody yang merusak perjalanan cintanya, mengapa sahabatnya sendiri yang mengkhianatinya?

Selalu muncul rasa benci terhadap Melody, namun Karina segera menepis pikiran tersebut. Bukan dewasa jika ia masih membenci sahabatnya sendiri. Sesalah apapun dia, bagi Karina harus tetap dimaafkan.

Namun Melody sampai saat ini tidak meminta maaf kepada Karina. Ia malah sering memanas-manasi Karina dengan postingan dengan Adit di Instagram. Entah Melody hatinya terbuat dari apa, ia tega merebut kebahagiaan Karina, sahabatnya sendiri.

Adit juga salah, ia mudah tergoda. Apa mungkin mereka cocok bersama antara sang penggoda dan yang tergoda? Mereka sama-sama rendahan kata Layla, tapi tidak pernah terlintas dipikiran Karina jika Adit dan Melody itu rendahan. Karina terlalu baik untuk disakiti.

"Jika saja aku tak bertemu denganmu, aku tak akan pernah tahu bagaimana rasanya hancur, dan kembali bangkit untuk menjadi lebih baik." tulis caption Karina di Instagramnya.

Entahlah, membuat status galau itu kadang mengasikan. Bukan memancing buaya darat untuk mengisi kolom komentar postingannya, tapi rasanya setelah membuat status galau bisa mengurangi beban pikirannya.

Tiba-tiba muncul notifikasi chat dari Layla. Layla itu super peduli dengan Karina. Ia tak mau jika Karina terus menerus sedih hanya karena Adit dan Melody.

Layla Gemoy💗

Layla Gemoy 💗

I feel u
Ingat! Move on!
Semangat dong sayangkuhhh
Jangan sedih melulu
Cemungut ♡
Mencintai seseorang sewajarnya saja

Karina

Iya bawelll
Thankyouu> <

Layla Gemoy 💗

Udah diberesin barang-barang dari Adit?
Coba liat , buat mastiin kamu beneran niat move on apa enggak
Xixixi
Cepatan kirim buktinya

Karina

You diem apa aku santet?☺️🔪

Belum aku beresin, nanti deh janji


Layla Gemoy 💗

Sadis amat Rin, yang penting nanti harus simpen gudang, beneran move on loh ya, awas kalo enggak. Aku terror kamu
😂🤣🤣

Karina

Iya bawel, dh aku mau beres2 lagi👋

Layla Gemoy 💗

Yodah sana, inget ya MOVE ON!

Karina

Iyaaaaaaaa laylaa.

Lalu Karina membereskan barang-barang dan menyimpannya di gudang. Dia berjanji pada dirinya sendiri akan mengikhlaskan Adit, Karina berjanji tidak akan berlarut-larut dalam kesedihan. Ia harus menjadi wanita yang tangguh, untuk sekarang ia fokus untuk belajar demi masa depannya.

Sekarang harus sabar menelan pedihnya perendahan, penolakan, dan pengkhianatan. Kelak sukses mengundang cinta yang lebih berkelas.

Votmen😄👇
Krisar👌🏾👀

Kieran KavyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang