7. Scout

2 0 0
                                    

Readers part ini dan satu part berikutnya akan membahas pramuka ya. Trus, maaf niii readers kalo misalnya ada yang kurang tepat. Soalnya pengetahuan author tentang pramuka udah agak ilang gitu semenjak jadi lulusan COVID😁
Trus kalo ada yang salah dan readers tahu komen aja yaaa, oke 👌😉
_____

Kamis, 22 Desember 2016

Pagi ini saat jam istirahat Haura dan kawan kawan sedang sibuk rapat untuk mempersiapkan acara perjumsami yang akan diadakan esok hari.

Rapat saat ini sudah dimulai dengan dipimpin oleh Reyhan Nur Rizky sang pranata putra (benerkan readers pranata? Kalo salah komen ya, soalnya author udah lupa gtuuu 😁) SMP 2 Harapan Bangsa dan rekannya Karisna Dwi Andayani sang pranata putri.

"Rapat kali ini selain kita akan membahas perihal bagaimana kelangsungan acara perjumsami ini, kita juga akan membahas mengenai materi apa saja yang akan kita sampaikan"

"Pula yang paling utama adalah mengenai jelajah kampung dan gebrak malam. Tapi sebelum itu kita akan menyusun kepanitiaan dulu"

"Untuk ketua dan wakil ketua pelaksana acara ini. Apa kalian setuju saya Reyhan Nur Rizky dan Karisna Dwi Andayani selaku pranata putra dan putri yang akan menjadi ketuplak dan waketuplak?"

Semua mengangguk pertanda setuju bahwa mereka yang akan menjadi ketuplak dan waketuplak.

"Baiklah jika semua sudah setuju. Untuk Sekertaris dan Bendahara kalian akan menunjuk siapa?" tanya Karisna

"Hm Sekertaris Haura dan Dhea saja. Lalu Bendahara Cantika dan Hani saja. Mereka kan sudah menjadi Sekertaris dan Bendahara pramuka jadi yaaa sekalian saja, gimana?" Helis si cerewet yang tak mengenal titik dan koma yang berbicara

"Aku si yes!!!" Fikri si cungkring yang berkata

"Yang lain?" tanya Reyhan yang dijawab anggukan oleh semua anggota

"Fiks ya Haura dan Dhea sekertaris trus Bendarahanya Cantika sama Hani. Buat sie sie lainnya trus barang bawaan peserta dan panitia serta susunan acara aku percayakan sama Haura dan Dhea saja seperti biasa"

"Sekarang kita akan membahas mengenai teknisi jelajah kampung dan gebrak malam. Supaya lebih cepat dan bisa kita persiapkan dari sekarang"

"Untuk Haura dan Dhea bisa memisahkan diri supaya bisa lebih konsentrasi biar nanti Rey sama Karis yang akan menjelaskan pada kalian"

Bla bla bla

Mengenai teknisi acara jelajah kampung dan gebrak malam sudah usai. Begitu pula Haura dan Dhea yang telah usai membagi kepanitiaan dan barang bawaan.

"Haura, Dhea bagaimana sudah selesai?" tanya Reyhan

"Sudah"

"Silahkan maju ke depan dan jelaskan pada anggota yang lain"

Yang disuruh pun menurut. Haura dan Dhea maju kedepan dan mulai menjelaskan hasil rundingan mereka berdua.

"Bismillahirrohmanirrohim. Assalamu'alaikum semua?!!!" sapa Haura sebagai salam pembuka

"Wa'alaikumussalam warrahmatullahi wabarakatuh"

Untaian Do'a CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang