1. Bakso Mang Amat

9.4K 829 51
                                    

"Lis kabur Lis! Si anjing dateng!"

Rose dan Lisa yang sedang asik makan bakso di kantin langsung kabur dengan kecepatan kilat. Ya gimana enggak, mereka lagi asik-asiknya bolos sambil menikmati semangkok bakso Mang Amat, eh malah di samperin Ketos galak.

"Dia kenapa ngejar kita mulu sih Rose?" tanya Lisa masih sambil berlari.

"Gak tau. Demen kali ya sama gue?" disaat seperti ini Rose masih saja sempat-sempatnya terkekeh.

"Gila lo!"

"Eh anjrit! Dia kok larinya makin cepet sih?! Lari bego Lis jangan jogging!"

Setelahnya yang Lisa lihat hanyalah Rose yang berlari seperti ninja Hatori.

"Ih si Rose malah ninggalin."

Baru saja mau menyusul sahabatnya, tiba-tiba Lisa merasakan ada tangan yang menahan bahunya.

"Mau ngapain?"

Ternyata pelakunya adalah anak buah si anjing, alias Bintang. Orang yang selalu ngikutin Ethan kemanapun, udah kayak anak ayam sama induknya.

"Duh, iya deh gue nyerah. Lagian lu ngejar pas gue lagi kenyang. Nanti gue gumoh salah lu ya?"

"Najis."

"Eh si anjing mana?!" Lisa baru sadar pria di hadapannya ini hanya sendirian, berarti majikannya itu sekarang sedang.

"Ngejar sohib lo."

Tuhkan, udah deh Rose semoga lu selamat.

"Ck! Si Lisa pake ketinggalan segala. Pasti dia udah ketangkep ni. Aduh gue harus lari kemana lagi?" Rose celingak celinguk cari celah yang setidaknya bisa buat ngumpet atau kabur.

"Mending ngumpet di situ aja gue."

Rose memutuskan untuk bersembunyi di balik pot-pot besar di halaman sekolah.

"Ngapain mbak? Jadi tukang kebun?"

"ANJING! Astaga Than, lu kalo mau simulasi jadi setan taman jangan gini. Rasanya jantung gue mau ngegelinding." bukannya panik ketauan Rose malah bersyukur jantungnya selamat. Sekarang dia malah elus-elus dada teposnya.g

"Ikut gue. Pelanggaran lu kali ini gak bakal gue kasih ampun." Ethan langsung narik tangan Rose buat keluar dari tempat persembunyian yang sama sekali gak berguna itu.

"Plis lah Than, gue tadi cuma makan doang. Lagian pelajaran Pak Botak sama sekali gak seru."

"Sama aja, intinya lu bolos."

Rose masih berusaha untuk lepas dari tangkapan Ethan. Masalahnya poin dia udah habis setengah dalam waktu tiga bulan, masa mau di kurangin lagi.

"Than lu gak kasihan sama gue apa? Nanti kalo poin gue abis gimana?"

"Bukan urusan gue. Siapa suruh bandel."

Ethan tetap kekeuh akan pendiriannya, yang bersalah tetap salah. Harus dihukum.

"Lepasin dong Than, nanti gue traktir seminggu deh."

[1] Ketua Osis | Cha Eunwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang