Hari demi hari, minggu demi minggu, semuanya berjalan dengan aman. Sampai dimana, hari kelulusan Krystal, semuanya datang ke kampus, tak terkecuali Taeyeon. Seperti diperhadapkan dengan ujung jalan, Taeyeon hanya berdiam diri di mobil sambil melihat ke arah buket bunga di sampingnya.
" Besok adalah hari kelulusan Krystal. Datanglah. "
" Kau juga ada di sana, bukan ? "
" Jangan pikirkan aku. Tidak apa. Datang saja. Dia ingin kau ada di sana. "
" Sica.."
" Aku mohon padamu. Datang dan bawakan bunga terbaik. "
Percakapan semalam masih tertanam dengan jelas di kepala Taeyeon. Hingga beberapa saat kemudian, Taeyeon keluar dari mobil dan membawa buket bunga itu. Beberapa mahasiswa yang sedang menunggu temannya pun teralihkan fokusnya dengan kemunculan Taeyeon. Baru akan menginjak anak tangga pertama, Taeyeon sudah berhadapan dengan keluarga Jung.
" Sooyeon-ah. ", batin Taeyeon.
Dengan bergetar, Jessica mencoba memberikan senyumannya pada Taeyeon. Krystal menghampiri Taeyeon dengan wajah yang sangat bersemangat.
" Appa, eomma, eonni, perkenalkan ini Taeyeon oppa. "
" Annyeonghaseyo Mr & Mrs Jung. "
Jessica benar-benar hanya terdiam dan menjaga senyumannya. Hal yang paling ditakutkan pun terjadi, ketika dirinya bukanlah orang pertama yang memperkenalkan Taeyeon pada keluarganya, tetapi adiknya sendiri.
" Aigo, apakah ini namjachingumu, Soojung ? ", tanya Mr Jung.
" A-aniya, appa. "
" Jangan bicara seperti itu. Mereka nanti malu.", ujar Mrs Jung sambil tersenyum.
Taeyeon melirik ke arah Jessica dan ia mendapati yeoja itu membuang pandangannya ke arah lain.
" Oh iya, oppa. Ini Jessica eonni. "
Tentu saja menjadi momen yang sangat canggung bagi keduanya. Namun sebisa mungkin Jessica bersikap biasa saja.
" Hi, Taeyeon. "
" H-hai, Jessica. "
" Kalau sudah seperti ini rasanya kita bisa pergi makan bersama. ", ucap Mr Jung.
" Ne, aku setuju. Taeyeon kau juga ikut bersama kami ya. ", sambung Mrs Jung.
" Ne. "
Keduanya berpisah mobil, Krystal ikut bersama Taeyeon sementara Jessica bersama kedua orangtuanya. Tidak ada yang lebih sakit daripada melihat namja yang dicintai membukakan pintu untuk yeoja lain di hadapan diri sendiri.
" Sooyeon ? ", ucap Mr Jung.
" Eoh, ne. "
Jessica langsung masuk ke mobil, sementara Taeyeon baru melihat ke arah Jessica saat Jessica sudah menutup pintu.
" Mianhae jika eonni terlihat dingin tadi. ", ucap Krystal.
" Oh, gwenchana. ", jawab Taeyeon dengan senyum kecilnya.
" Aku senang akhirnya kau bisa bertemu dengan eonni secara langsung. "
Taeyeon hanya menganggukan kepalanya dan ia membuang pandangannya ke kaca samping. Di saat yang bersamaan, Jessica hanya melamun memperhatikan jalan dan hal itu diketahui oleh Mrs Jung. Ia mulai merasa ada perubahan pada putrinya setelah bertemu dengan Taeyeon. Ia kenal sekali dengan lamunan putrinya itu.
Yang Good, Seoul
Berada di satu meja dengan keluarga Jung menjadi sebuah hal yang tak terbayangkan oleh Taeyeon, terlebih setelah ia berada di tengah-tengah kakak beradik itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mianhae
FanfictionJessica harus diperhadapkan dengan pilihan yang begitu sulit saat ia kembali ke Korea. Mempertahankan hubungan keluarganya atau memperjuangkan perasaan yang ia miliki. Bukan sebuah ketidaktahuan, Jessica bahkan sadar dengan apa yang ia alami, namun...