di malam hari bu nyai bejalan ke arah kamar gus fauzan yang sedang mengoreksi tugas santri2 nya ...
tok ..tok..tok..
"assalamualaikum gus"sahut ummi
"waalaikumsalam ummi masuk aja" dengan senyum ramah...
"lagi apa gus belom tidur" ummi pun senyum saat melihat gus tampak mengoreksi tugas santriya...gus fauzan pun memandang ummi ya dan meninggalkan pekerjaanya ...
"belom ummi lagi ngoreksi tugas"sahut nya.ummi tumben ke sini pati ada hal yang penting batin gus fauzan..
"oiya gus ... ummi mau tanya boleh gus ...?"sahut ummi
"boleh ummi " gus pun senyum
"gini gus ... sekarang kamu kan sdh dewasa , umur mu juga sdh 25kan ... ummi mau kamu menikah gus " sahut ummi nya dengan senyum .gus pun terkejut saat ummi nya bilang begitu.
"fauzan serahkan ke ummi aja karna itu yg terbaik " sahut gus dengan senyum yg lembut..
"ya sudah kalo gitu maafkan ummi mengganggu mu ya "ucap ummi nya ..
"iya gk pp ummi" sahut gus sambil teryum maanis ...******
zulaiha pun yg sibuk menghafal secara tidak langsung di perhatikan bu nyai fatimah dan saat zulaiha maju untuk setoran setelah selesai ummi pun bilang.
"nak nanti setelah selesai hafalan di sini dulu ya ada yg ingin ibu tanyakan " ucap bu nyai ke zulaiha
" enjeh bu" sambil menundukan kepala nya...
dan setelah selesai semu santri tinggal dirinya yg tersisa ... dia berhadan dengan bu nyai dia pun menundukan kepalanya..
"nak hafalan mu kurang berapa jus?"tanya bu nyai dengan ramah
" kurang 1 jus setengah bu jus 28" sahut nya
"ya sudah semangat ya hafalanya kalo bisa sesudah idul adha sudah hataman ya ndak" ucap bu nyai
"insya allah bu"zulaiha pun kaget dengan senyuman
******
zulaiha pun banyak menghabiskan waktu dirumah dalem entah itu masak atau bersih2 ruanngan tamu ...
saat zulaiha, zahra ,nisa ,janah ,dan ning sari sibuk masak gus rifki pundatang menghampiri ning sari...
" assalamualaikum "ucapnya kepada mereka
"waalaikumsalam"sahut mereka serentak
"sari ikut mas yuk ke luar beli buku" sambil memandang adiknya dan melirik zahra sedangkan zahra hanya menunduk dan memotong sayur...
"iya mas, sari sipa2 dulu" sari pun meninggalkan dapur dengan salam nya...
sari pun pergi ke kamarnya untuk mengambil dompetnya dia ingin juga beli buku ...sambil bedakan dan liptin sedikit...
"saaa...riii... cepetan dikit sar nanti keburu tutup tokonya" teriak gus rifki
"iya mas ini sdh "sambil berjalan dalam hatinya siapa juga td menyuruh nemenin ...
"lama banget sih sar" celetus jengkel sama sari yg lambat...
" iya mas maaf , ya sdh ayo berangkat, pamit dulu sama ummi ,abi."sahutnya
.
.
.
.
.
.
.
.
maaf ni gaees sedikit ceritanya lagi pusing gk tau kenapa istrirahat dulu ya 😊...
jangan lupa komen folow dan vote ya insya allah nanti d lanjut
KAMU SEDANG MEMBACA
ana uhibbuka fillah gus
Nouvellesbismillah asslamualaikum warohmatulohi wabarokatuh mohon maaf jika ada kesalahan dalam cerita ini ya karna ini yg pertama kali ana buat cerita nya jangan lupa comen supaya bisa ana koreksi nantinya