(Dira's pov)
pagi ini gue kebangun dimana gak ada satupun manusia dirumah gue. ini papa bunda sama mamas kemana ya?
"halooooo anybody home?!!! buset gue ditinggalin. huweeee mana gaada makanan! ini mah namanya bikin gue kering kerontang dong huweeee!!!!"
gue berjalan menuju kulkas dan rak snack, tapi nihil. gue cuman nemu satu wafer tango yang isi 3 itu loh!
akhirnya gue makan deh tuh, abisnya gue laper dan gaada makanan!
gue udah chat papa bunda sama mamas, gaada satupun yang bales dong chat gue! nyebelin gak tuh?!by the way guys, gue andira tapi biasa dipanggil dira hehe. anak bungsu dari papa yunho dan bunda krystal. mamas gue namanya jeffrey dan kita cuman beda 3 tahun kok.
gue sekarang SMA kelas 1. iya, masi kecil ya gue? hehehe ya maklumin yaa, tanyain papa bunda kenapa anak bungsunya pendek gini hehehetinnn tinnn
hampir aja gue keselek tango! kayaknya itu mobil papa deh! gue langsung buru buru keluar dan keluarlah bunda sama abang dan seorang anak cowo yang usianya kayaknya sekitar anak SMP kelas 1 mungkin? soalnya tinggi banget. hampir se abang tingginya!
"eh udah bangun sayang? maaf ya bunda tinggalin hehe abis kamu puas banget tidurnya sampe ngorok gitu haha." kata bunda dan gue manyun.
"bunda mah jahat banget, mbak masa ditinggalin sih! kan kelaperan huweee" rengek gue.
"iya iya bunda tau mbak laper, ini bunda tadi mampir ke mcd. sungchan, ini mbak dira. dia nanti jadi kakak kamu. kamu panggilnya mbak ya chan?" hah? tunggu tunggu tunggu! siapa ini sungchan? kenapa dia harus manggil gue mbak?
anak itu terus senyum liatin gue sambil dadah dadah tangannya.
senyumnya manis banget, gemesin gitu.
eh tunggu, tapi ini bukan calon adek angkat gue kan?! apa gimana?"halo mbak, aku uchan." sapa dia sambil senyum dan salim sama gue. gue cuman melongo bingung.
"bun, mbak butuh penjelasan ya—""udah ah ayok makan dulu! lama lo ah pake jelas jelasan segala! ayo chan masuk!" kata mamas dan si uchan itu nurut banget langsung ikut masuk kedalem, walaupun masih gandengan sama bunda.
dia keliatan sedikit agak gugup dan takut mungkin sama gue?
apa karena respon gue barusan ya?papa langsung ngunci pager dan nyamperin gue
"eh mbak, dah bangun? masuk yuk—-"
"pah, anak tadi siapa? kok papa bawa kerumah?!" tanya gue.
"gini mbak, tadi papa bunda mamas pergi ke panti asuhan. bunda kan kepengen punya anak lagi, tapi kan mbak tau kalo bunda dulu pernah operasi miom makanya rahimnya diangkat. makanya daripada bunda galau terus, akhirnya papa ajak bunda ke panti asuhan. awalnya sih 3 minggu lalu gak sengaja kesana terus bunda kepincut sama sungchan. sungchan anaknya polos banget, ramah lagi. dia anaknya gemesin banget. cepet akrab sama orang baru. bunda akhirnya mau angkat sungchan jadi anak deh. mamas juga tadi pas ketemu sungchan langsung seneng banget punya adek cowok. nah, sekarang kan mbak udah jadi kakak, mbak harus baik ya sama dedek sungchan. biarpun bukan adek kandungnya mbak, tapi mbak harus sayang ya sama dia. dia itu adek mbak juga walaupun bukan bunda yang lahirin. umurnya sungchan itu 12 tahun mau 13. tahun depan dia masuk SMP." kata papa.
"hmm iya mbak coba pah. cuman ini mendadak aja pah bagi mbak." ya memang super mendadak. emang gue tau, bunda dulu operasi pengangkatan rahim itu sekitar 2 tahun lalu. jadi bunda udah gabisa hamil lagi.
bunda kepengen punya anak lagi. tapi kan gabisa, makanya bunda emang ada niat mau angkat anak. gue pun tau rencana itu, tapi gue gak tau kalo sedadakan ini.
"pah, kenapa sungchan bisa di panti?" tanya gue.
"ibunya sungchan meninggal setelah ngelahirin sungchan dirumah sakit. ayahnya gak tau kemana. tapi katanya sih udah meninggal lebih dulu, alias waktu sungchan masih diperut ibunya 6 bulanan itu ayahnya kecelakaan parah dan meninggal. makanya ibunya sungchan stress parah dan pas ngelahirin sungchan pun itu pendarahan banyak banget kata ibu panti. akhirnya meninggal. dan pihak rumah sakit itu bawa sungchan ke panti asuhan deket rumah sakit supaya ada yang rawat dia." kata papa dan gue terdiam. gila ya, kasian banget sungchan hidup sendirian. gue jadi gak tega sama anak segemesin itu :(
"hmm gitu pah... yaudah ayo pah kita makan mcd dulu! mbak laper!" ajak gue.
"ayok!! tadi papa beliin mcflurry juga kok—"
"asiikk!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dedek Uchan x Sungchan NCT [ON GOING]
Fanfictionketika orang tua lo memilih untuk angkat anak dari panti asuhan, yang pada akhirnya bikin lo gemes sendiri sama tingkahnya. iya, dedek Uchan namanya..