"Sejatinya good attitude lebih baik dari good looking"
...
Apa sih definisi dewasa buat kalian?
"Dewasa itu ketika lo pandai melihat situasi"
Jawaban singkat seorang Dewangga. Dewangga Alvito Atmaja,anak bungsu dari pasangan Nita dan Afif.
Jangan ditanya parasnya,tapi lihat sifatnya. Memang kadang cuek dan terkesan tak perduli,tapi di lubuk hatinya dia sangat lemah lembut dan hangat.
"Dewasa itu saat lo mampu menghadapi masalah tanpa emosi"
Jawaban logis seorang Vero. Aditya Vero Aditama,anak dari pasangan Tyo dan Bella.
Orangnya beda dengan Dewa,Vero ini selalu mengandalkan akal bukan hati. Sangat hangat dan cocok menyandang predikat good boy.
"Dewasa itu ketika lo mampu menyeimbangi antara hati dan perasaan"
Benar juga jawaban orang terkonyol di persahabatan mereka,Arya Fahrukusuma.
Putra bungsu pasangan Hani dan Rifan.Paling bucin di antara mereka dan paling konyol,sudah memiliki kekasih bernama Ara.
"Dewasa itu ketika kita mampu mendengar sesuatu bukan hanya dari satu sudut pandang"
Jawaban seorang Fira,gadis paling fashionable di antara persahabatan mereka. Defira Anastasya,putri bungsu dari pasangan Aldi dan Elsa.
Bisa dikatakan Fira paling trendy soal penampilan,bahkan dia juga seorang beautiful vlogger.
"Dewasa itu saat lo bukan hanya fokus pada satu tujuan,tapi bisa memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata"
Terdengar berbelit-belit memang, seperti orangnya saja. Arabel Asyifa Ditya,anak pertama dari pasangan Angga dan Vena.
Orangnya paling ribet,paling lemot dan paling berisik. Tapi walau begitu tanpa adanya Ara, persahabatan mereka terasa sunyi. Persis dengan Arya,memang couple goals.
"Dan dewasa itu bukan dilihat dari umur, tapi dilihat dari sikap saat dia menghadapi masalah,keadaan yang kurang baik,hingga dia dapat menahan ego nya demi hal yang terbaik"
Mungkin itu kesimpulan definisi dewasa menurut mereka. Sahabat anak cucu,jelas saja orang tua mereka dulu sudah bersahabat hingga ke anak nya ini.
Ayana Aldira Dirgantara. Paling muda,paling manis,dan paling baper di antara mereka. Selalu mengedepankan perasaan, jarang marah,tapi sekali marah dan kecewa dia dapat merusak barang apa saja di depannya.
"Semoga dengan bertambahnya umur Aya, Aya bisa menjadi anak,adik,keponakan,dan sahabat terbaik untuk kalian semuanya!"
"Dengan mengucap syukur,Aya bahagia untuk hari ini. Terimakasih ucapan,doa,dan hadiah dari kalian semuanya. Terkhusus keluarga Aya"
Hitungan detik Ayana meniup kue yang tertulis angka tujuh belas. Ayana berhamburan ke pelukan ayah dan bundanya di ikuti abang kembar nya.
"Aya bahagia banget terlahir di keluarga ini, keluarga hangat yang mengajarkan Aya tentang kehidupan yang kejam"
Sang ayah tersenyum. "Enggak dek, dunia yang kejam masih banyak di depan nanti. Tapi pesan ayah tetap sama,utamakan hati dan pikirlah menggunakan otak"
Pelukan sekitar dua menit itu selesai,Aya segera memotong kue dan membagikan dari keluarganya hingga sahabat nya.
"Besok buat KTP ya Ay,gue anterin" Ucap Fira setelah melahap kue yang diberi Ayana.
KAMU SEDANG MEMBACA
AYANA
Teen Fiction(Sekuel RayVano) -Slow Update- Sahabat terbaik yang selalu ada setiap saat,yang selalu membuat bahagia sepanjang waktu. Tapi, kadang juga sahabat lah yang membuat hati hancur berkeping-keping. Tentang cerita mereka sepanjang masa.