Aku kembali. Tanpa kamu disini.
...
"Aku menyukaimu."
"AKU. SUKA. KAMU."
Aku terduduk di lantai dingin kamar mandi. Percuma. Aku tidak memiliki keberanian untuk mengaku pada Bayu. Berlatih di cermin selama seminggu tidak sama dengan menghadapi Bayu secara langsung.
Nyaliku seketika menciut saat berada didekat Bayu, kalau terus begini pernyataan cintaku tidak akan pernah berhasil, 'kan?
...
Ada selusin buku di pelukanku. Ini sangat berat. Guru meminta tolong untuk membawanya ke perpustakaan, aku tidak enak hati untuk menolaknya. Jadi, kutelusuri lapangan basket untuk bisa sampai di perpustakaan sekolah.
Beberapa siswa tengah bermain di teriknya matahari siang. Senyum tidak menghilang di wajah mereka. Meskipun dapat aku lihat keringat sudah menyatu dengan pakaian.
Pandanganku berhenti pada siswa yang sedang melempar bola basket tepat ke dalam ring. Senyum yang terukir, mata dengan pupil coklat yang bersinar cerah, dia bersorak bahagia di antara teman-temannya. Tanganku semakin erat untuk memeluk buku.
Itu dia!
Bayu!
Cowok yang akan menerima pernyataan cintaku. Segera. Jika saja aku tidak malu untuk melakukannya.
Angin berhembus, rambutku yang tidak terikat terbang manis ke depan. Menyatu dengan angin, kalimat itu keluar.
"Aku menyukaimu." kataku samar.
Menatap Bayu seakan dia ada tepat di depanku saat ini.
"Kamu menyukaiku?"
Jantungku berdegup kencang. Aku terkejut. Akan sosok tinggi yang berdiri tepat di sampingku. Badannya sedikit menunduk hingga aku dapat mencium aroma jeruk menyeruak dari tubuhnya.
Senyum miring terukir di wajahnya. Matanya gelap segelap malam, menatapku dengan pandangan lucu. Aku mundur beberapa langkah. Menjaga jarak dari sosok tinggi ini.
Dia berdiri tegap di depanku. Masih tersenyum. Dan aku tertegun akan sosok dirinya.
Suara riuh di lapangan basket menyadarkanku, aku segera berlari untuk melarikan diri.
Kacau.
Ini kacau.
Pernyataan cintaku ketahuan oleh orang lain.
Bahkan sebelum aku mengaku.
.
.
.PERNYATAAN CINTAKU VERSI AUDIO BOOK
BISA JUGA DI TONTON LANGSUNG DI CHANNEL YOUTUBE "REDFILE STORY"😆01 November 2020
.Ini short story yang aku tulis untuk audio book di Youtube🙂
.Red
KAMU SEDANG MEMBACA
PERNYATAAN CINTAKU (END)
Teen Fiction(FOLLOW DULU YUK SEBELUM MEMBACA! JANGAN LUPA TINGGALKAN VOTE DAN COMMENT JUGA BUAT PENYEMANGAT!) . . . Aku menyukai Bayu. Ini cinta pada pandangan pertama yang aku simpan dalam hati. Aku tidak ingin memberitahunya tapi keadaan memaksaku untuk tidak...