PART 2

147 66 96
                                    

Selamat membaca, jangan lupa vote dan komen 🤩❤️🧡💛💚💙💜

*****

Seorang wanita muda yang berparas cantik, sedang duduk tenang diteras rumahnya. Netra biru cerahnya menelisik halaman didepannya. Mengawasi 2 orang putrinya yg asik bermain.

Merasakan kehadiran seseorang, wanita itu menengok kebelakang. Dan mendapati wanita berambut coklat bergelombang, berjalan kearahnya sambil membawa 2 cangkir teh hangat.

Ana menerima secangkir teh yang disodorkan Dira dan meminta sahabatnya itu untuk duduk disampingnya.

Keduanya menyeruput teh masing masing dengan damai, sambil mengamati 2 gadis kecil yang berlarian dihalaman.

"Mereka tak bertengkar kan??." Tanya Dira kepada Ana.

Ana menggeleng ringan, lalu tersenyum sambil berkata.

"Anak-anak itu sangat akur. Aku senang melihat mereka yg amat ceria dan saling menyayangi." Dira ikut menyunggingkan senyum tipis.

"Yeaahhh....Aku harap mereka tetap seperti itu sampai kapanpun." Ucapnya.

"Sampai saat aku tak bisa mengawasi mereka lagi nanti." Lanjutnya dalam hati.

TIN...TIN...

Kedua gadis kecil itu menyingkir saat sebuah mobil memasuki pekarangan rumah mereka. Dan saat orang dari dalam mobil itu keluar, mereka berdua memekik senang.

"PAPAA!!." Seru mereka, seraya memeluk papanya erat erat. Membuat sang empu terkekeh gemas dengan tingkah putrinya.

"Halo sayang sayangnya papa...." Ucap Ferdian sambil mengecup pipi chubby putrinya bergantian.

"Tumben mas pulang awal." Ucap Dira yg kini menghampiri suaminya bersama Ana.

Ferdian memeluk kedua istrinya lalu mengecup kepala mereka.

"Hari ini tidak banyak yg harus kukerjakan. Jadi aku memutuskan untuk pulang lebih awal." Jelas Ferdian.

Keempatnya memasuki rumah dengan 2 bocah kecil tadi yg memimpin didepan. Sedangkan Ferdian berjalan dibelakang sambil merangkul pinggang ramping kedua istrinya.

"Papa papa!!! Tadi Fauna lihat kupu kupu loh pa, Cantik banget!!!." Celetuk gadis kecil berambut pirang kepada Ferdian.

"Benarkah?? Dimana putri papa melihatnya??." Tanya Ferdian menanggapi.

"Ditaman pa!! Tadi kupu-kupu nya hinggap dibunga. Warna bunganya Ungu, Cantikkk kayak matanya Flora." Balas gadis berambut coklat persis Dira yg lebih tua 3 menit dari gadis sebelumnya.

Ferdian terkekeh, rasa penatnya hilang seketika setelah mendengar celotehan putri putri kecilnya.

"Bunga apa sayang tadi??." Tanya Ferdian pada anak pertamanya.

"Namanya tadi An...ang...." Gadis bernama Flora itu kebingungan saat hendak menyebutkan nama bunga yg dilihatnya ditaman.

"Anggrek sayang." Beritahu Ana lembut kepada anak tirinya itu.

"Mama, tadi makanan Lucy udah abis." Kata putri Ferdian dari Ana yang bernama Fauna.

"Oh ya??? Yaudah nanti sore kita beli ya sayang." Jawab Dira kepada putri sahabatnya alias anak tirinya itu.

"Oke." Jawab Fauna antusias.

Fauna dan Dira sama sama penyuka hewan. Sedangkan Ana dan Flora adalah penyuka tanaman terutama bunga.

FLORA & FAUNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang