03 : conciliate

8 1 1
                                    

It's day 3. Ya hari ke 3 gue di rs. Mulai bosen banget. Hari ini ayah yang jaga gue. Dan kalian tahu yang dilakuin ayah? Cuman jaga sambil ngerjain urùsan kantor.

Suntuk banget rasanya. Yang gue lakuin  selama 3 hari ini cuman rebahan, makan, minum obat, nonton yt, nonton netflix, dan lain sebagainya.

Gue dirawat di rs. Karena gue sakit DBD. Huhu sedih banget ya. Mulai kangen sekolah ni. Kangen ke kantin bareng naeun sama karina. Kangen duduk di samping jaemin.

Padahal baru sehari gue duduk bareng dia. Gak tau kenapa malah kangen.

"Aduh yahh." Keluh gue
"Kenapa? Ada yang sakit? Bagian mana?" Tanya ayah yang mulai panik. Beliau mendekat.

"Enggak. Gak ada yang sakitt. Cuman ini kapan Heeyoung pulang?"
"Ya ampun, kamu ini. Ayah tu udah panik tau gak. Kata dokter besok udah bisa pulang. Tapi-" kata ayah yang terputus. Kesel banget gue dengernya. Kebiasaan deh bikin anaknya kepo.

"Tapi apa?" Tanya gue
"Kalo trombosit kamu udah normal." Jawab ayah.
"Yaudah kamu tidur ya. Udah malem. Ayah mau ke kamar mandi dulu." Lanjut ayah. Gue cuman ngangguk dan nurutin kemauan ayah.

Baru juga mau merem. Gue malah kepikiran jaemin. Sedih banget. Kenapa coba gue kepiriran tu orang. Auah.

"Yaaahhh." Panggil gue lagi. Ayah keluar dari kamar mandi sambil gaya kiyowo.
"Idih ngapain dah yah? Aku foto nii." Ancem gue sambil ngeluarin hp.
"Buruan. Kan ayah ganteng." Kata ayah dengan pedenya.

Untung ganteng beneran😁. Coba kagak. Beeuuh emosi gue.

Akhirnya gue posting tu foto di ig gue.

heeyoungkim_

Like by doyoungkim_, gongmyungkim_, and 10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Like by doyoungkim_, gongmyungkim_, and 10.098 others.

heeyoungkim_ gaya apaan dah ini yah? @suhokim_

8.890 comments.

Ayah yang tahu gue upload fotonya ke ig langsung cengar-cengir.
"Ayah ganteng ya dek?" Tanya ayah dengan pedenya.
"Iya lah. Kan ayahnya aku. Hehe." Jawab gue. Sekali-kali lah jadi anak tu bikin ayahnya seneng. Wkwkw.

"Hmmm yah." Panggil gue kesekian kalinya.
"Hmm" yang dibalas deheman ayah.
"Gak jadi deh. Kayaknya sibuk."
"Loh kok gak jadi? Ayah gak sibuk kok. Kenapa? Kan tadi ayah suruh kamu tidur."
"Gak bisa tiduuurrr. Mau dipeluk dulu."
Akhirnya ayah meluk gue. Gak cuman itu. Ayah juga nyium pucuk kepala gue. Setelah dipeluk ayah lumayan lama. Akhirnya gue tidur.

🌸🌸

Pagi hari, sekitar jam 6 lah. Gue bangun. Disini udah gak ada ayah. Ayah udah pulang dari jam setengah 6 tadi. Mau siap-siap buat kerja katanya.

Disini ada bunda yang jaga. Dan kak doyoung. Hari ini bunda lagi gak di butik. Ya emang karena gak ada urusan juga di butik.

Terus kak doy? Dia libur. Meliburkan diri tepatnya. Emang dasar tu manusia dah tahu mau skripsi tapi kerjaannya skip kuliah mulu.

"Nih sarapan dulu." Kata kak doyoung sambil menyodorkan mangkuk yang berisi bubur itu.
"Bentaran deh kak. Belom laper ni gue."
Gue yang bilang kayak gitu langsung bikin bunda mendelik.
"Nah lho. Bunda marah. Hahaha. Sini gue suapin. Mumpung baik ni." Tawar kak doyoung. Akhirnya gue turutin aja tu kemauan dia. Dari pada nanti bunda makin marah. Kan takut gue.

Sekitar jam 9 tadi dokter ngecek keadaan gue. Katanya nanti malem jam 8 an gue dah boleh pulang. Wohoho akhirnye gue pulang ke rumah juga.

Toktoktok

Ketukan pintu yang membuat gue sontak terkejut. Gak lama kemudian kak doyoung membukakan pintu.

"Eh kalian." Sapa kak doyoung yang sedikit kaget. Duh penasaran ni gue siapa tu manusia. Gak keliatan soalnya. Ketutupan badan kak doyoung ni.

"Eh. Ha-lo kak! Mau ketemu heeyoung ni. Ada kan?" Tanya cewe yang suaranya gak asing di telinga gue. Wkwkw. Iya karina. Gue yakin dia pasti deg2an tu dibukain kak doy. Secara dia kan menaruh rasa ke kak doy.

"Ada noh. Masuk sana."
Karina dan naeun pun masuk. Tapi mereka gak cuman berdua. Sama temen sekelas juga. Cuman kok gue gak liat jaemin siii. Aduh kok gue nyariin dia.

"Heeyouuunggg. Kangen niii." Kata karina dan naeun barengan. Akhirnya kita saling berpelukan sama cepika cepiki.

"Apaan dah kalian tu repot-repot. Gue udah gak kenapa-napa. Btw makasii." Kata gue sebagai ucapan terimakasih ke temen sekelas gue.

"Kagak repot kok young. Syukur deh kalo lu dah gak kenapa-napa." Kata renjun sebagai perwakilan kelas.

"Beneran udah enakan? Takutnya bo'ong kayak waktu di sekolah. Mana mau kehujanan pula." Omel salah satu temen kelas gue. Yaa jaemin yang baru pertama kali ketemu aja udah ngomel-omel ke gue.

"Apaan dah lu ngomel mulu. Kek tu manusia. Ngomeelll mulu." Kata gue sambil nunjuk kak doyoung.
"Tu kan. Gue di bawa-bawa." Balas kak doyoung.

Gak lama kemudian.
"HEEYOOUUUNGG." Teriak kak gongmyung sambil membuka pintu.
"E..eh buset dah banyak banget manusia disini. Eh lu. Kita ketemu lagi. Hahaha." Kata kak gongmyung sambil mukul lengan jaemin. Kayak dah kenal aja ni orang.
"Hahahah. Iya kebetulan banget ye bang." Balas jaemin.

"Idih. Kalian udah saling kenal ni?" Tanya gue ke mereka yang di balas anggukan antusias mereka.
"Lah. Setau gue nih ya kalian ketemu pas kak gongmyung jemput gue. Dan itupun cuman bentar loh. Kok gue jadi bingung ye? Sumpa dah bingung gue?"
Gue menggaruk kepala yang gak gatal ini.

"Adadeh. Nanti gue critain deh." Jawab kak gongmyung.
"Eh naeun. Dah lama gak ketemu ye." Lanjut kak gongmyung. Pipi naeun seketika merah. Kek kepiting rebus tau gak. Wkwkw lucu banget sumpa kalo kalian liat.

"Hahaha. Iya kak. Kakak si waktu aku main ke rumah kakak masi kerja." Balas naeun sambil malu-malu.
"Enak ya lu ternotis. Lah gua kapan?" Keluh karina ke naeun yang buat gue ketawa.

"Lu kapan dah boleh pulang dari sini? Ayo sekolah dong. Sepi ni kelas gak ada lu." Tanya haechan
"Apaan dah baru juga 4 hari. Kayaknya gak ada gue tetep rame deh chan. Kan ada lu yang always ngerusuh di kelas." Jawab gue.
"Haechan tu kangen lu tau." Kata jeno yang mulai bersuara.
"Apaan dah kagak kok." Balas haechan yang mulai gak terima.
"Hahaha. Jujur aja kali chan." Goda chenle.
"Bukan haechan yang kangen. Tapi nooh murid baru 5 hari." Kata renjun sambil nunjuk jaemin. Jaemin cuman cengar-cengir denger ucapan renjun.

Blushing dong pipi gue. Kok gak ngebantah sii. Kan gue jadi tersipu. Askaskask makin cinta ni gue.

"Jangan-jangan lu suka adik gue ya?" Tanya kak doyoung ke jaemin.
"E.eh kagak kok bang." Jawab jaemin yang mulai takut.
"Kagak apa bilang aja. Gosah takut. Gak kita larang kalii." Kata kak gongmyung yang mulai ikut campur.
"Kalo mau tips deketin heeyoung tanya kita aja. Nanti kita kasih tau deh." Timpal kak doyoung.

Aduuhh kakak-kakak gue pada kenapa dah. Kok bikin gue jadi kayak gini. Huhu. Muka gue merah ni keknya. Malu kannn gue nyaa.

~🌻

1100 an kata yaaa yeorobun. Wkwk mulai dapet dukungan ni dari kakak2nya heeyoung.  Penasaran kelanjutannya gak?? Semoga kalian suka ya sama ceritanya. Dan semoga kalian gak bosen.


Oiya yeorobun. Jangan lupa vote ya. Biar aku makin semangat bikin ceritanya. Tencu yeorobun💚

A Second Chance?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang