TIPS AND TRICK TES INTERVIEW PRAMUGARI / PRAMUGARA

380 15 0
                                    

_*Tips and Trick Tes Interview Pramugari Pramugara*_

Ketika kalian ingin bekerja di sebuah perusahaan besar pastinya kalian akan melalui tahapan tes interview. Tes interview biasanya menjadi hal yang wajib untuk menyeleksi kandidat pekerja. Adanya tes interview ini sangat membantu untuk mengetahui kepribadian dan latar belakang kandidat pekerja. Hal ini juga berlaku bagi kandidat pekerja penerbangan, tak terkecuali untuk pramugari dan pramugara. Profesi penerbangan yang satu ini sudah pasti terdapat tes interview. Beberapa orang ada yang menganggap mudah tes interview ini, namun beberapa orang lainnya pula masih mengkhawatirkan tes interview ini.

Tes interview ini bisa mengidentifikasi bagaimana kandidat pramugari pramugara berkomunikasi dengan baik, apakah lancar atau tidak?. Karena nantinya pramugari pramugara akan banyak bertemu dengan orang-orang baru, jadi ia harus pandai berkomunikasi dengan baik.

*Tes Interview Pramugari Pramugara*

Pramugari pramugara adalah salah satu profesi yang banyak diidolakan anak-anak muda. Profesi ini bisa dikatakan sebagai pekerjaan bergengsi, karena gaji yang diperoleh nantinya memiliki nominal yang cukup tinggi. Namun kalian juga harus tau, dibalik senyum manis para pramugari pramugara terdapat perjuangan yang cukup berat dulunya ketika mengikuti seleksi. Tes seleksi pramugari pramugara terdapat beberapa tahapan, salah satu tahapan nya adalah tes interview.

Tes interview adalah salah satu jenis seleksi kerja melibatkan pelamar kerja dengan pewawancara. Pada perusahaan-perusahaan besar sering kali menggunakan tes interview ini. Tes interview sangat penting karena untuk mengetahui cara berkomunikasi seseorang, kepribadian seseorang, serta latar belakang seseorang. Seperti yang kita tau jika pramugari pramugara nantinya bertugas melayani kebutuhan penumpang selama penerbangan, setiap kali penerbangan pastinya akan bertemu dengan berbeda-beda orang, jadi pramugari pramugara harus mampu menjalin komunikasi dengan baik meskipun itu orang baru.

Sebelum mengikuti tes interview pramugari pramugara alangkah baiknya jika kalian juga mengenali apa saja yang tidak boleh dilakukan saat tes interview.

*Hindari Kesalahan Interview Pramugari Pramugara*

Sebelum melalukan interview sebaiknya kalian juga harus mengenali apa saja yang harus dihindari ketika melakukan tes interview pramugari pramugara. Meski jika dilihat tes interview terlihat sepele, namun pada kenyataannya masih banyak kandidat yang gagal pada tahapan tes interview pramugari pramugara ini. Inilah kesalahan tes interview pramugari pramugara yang harus dihindari :

•Berlebihan saat menunjukkan kemampuan pribadi.
•Berpenampilan berlebihan.
•Kurang persiapan khususnya wawasan dunia penerbangan dan profil perusahaan yang dilamar.
•Over percaya diri sehingga terkesan tidak bisa menghargai orang lain.
•Tidak memiliki komitmen dalam setiap jawaban yang diberikan.
Kurang fokus dan salah respon.
•Terlalu pasif.

Hindari hal-hal tersebut jika kalian ingin lolos pada tahapan tes interview pramugari pramugara. Jika kalian sudah mengetahui apa saja yang harus dihindari, selanjutnya kalian bisa mempelajari apa saja kira-kira yang nantinya akan ditanyakan ketika tes interview pramugari pramugara.

*16 Contoh Pertanyaan Tes Interview Pramugari Pramugara*

Setelah kalian mengetahui apa tujuan diadakannya tes interview, apa saja yang harus dihindari. Selanjutnya kalian juga harus mempelajari apa saja kira-kira yang nantinya akan ditanyakan pada tes interview pramugari pramugara. Untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut 16 contoh pertanyaan tes interview pramugari pramugara :

•Tolong jelaskan tentang diri anda!
•Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami?
•Kenapa anda ingin menjadi pramugari/pramugara di perusahaan kami?
•Apa yang anda ketahui mengenai pramugari/pramugara?
•Menurut anda apa kelebihan dan kekurangan menjadi pramugari/pramugara?
•Apa yang anda harapkan jika sudah menjadi pramugari/pramugara?
•Mengapa kami harus menerima anda sebagai pramugari/pramugara?
•Apa kelebihan dan kekurangan anda?
•Kenapa anda tertarik ingin menjadi pramugari/pramugara?
•Menurut anda, apa tugas dan tanggung jawab seorang pramugari/pramugara?
•Kenapa menjadi pramugari/pramugara harus sering tersenyum?
•Bagaimana jika ada penumpang yang kurang puas dan marah-marah kepada anda? Apa yang akan anda lakukan?
•Bagaimana anda menghadapi dan menyelesaikan complaint?
•Apa keistimewaan pramugari/pramugara?
•Jika hari ini anda tidak lolos, apa yang anda lakukan?
•Jika anda terpilih, kontribusi apa yang anda berikan sebagai pramugari/pramugara di perusahaan kami?

Jika dilihat mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut terlihat sepele, namun nyatanya masih saja sering ada kandidat pramugari pramugara yang gagal pada tahapan tes interview ini. Hal teserbut karena kurangnya persiapan khususnya penguasaan dunia penerbangan.

_*nah itu saja sedikit tips and trick dari aku, semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian. terimakasih.*_

Materi PramugariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang