One

2.6K 142 5
                                    

Presiden by
.
.
jejenam x Varents
.
.
.


Sinar matahari sudah naik ke singgahsana-nya, aktifitas padat di Seoul sudah terlihat. Banyak kendaraan dan orang yang berlalu lalang di jalanan kota Seoul. Termasuk gadis mungil yang baru turun dari Busway. Dia mengikat kembali tali sepatu sneakersnya saat sudah di halte, lalu berjalan dengan riang dengan tas ransel kecilnya ke arah sebuah gedung bertuliskan “Home Kids”. Bibirnya menarik simpul lebar yang menunjukkan senyum terbaiknya dan mulai melangkah masuk ke dalam gedung itu.

Gadis itu bernama Byun Baekhyun. Gadis berusia 21 tahun yang baru 1 bulan di Seoul. Badannya kecil mungil dengan kulit yang putih bersih. Rambut coklat sebahunya di ikat di belakang seperti kuncir kuda, jangan lupa poni yang menggantung indah di dahinya yang memperlihatkan keimutan dirinya. Di padu mata sipit sabit, hidung bangir, pipi cabi dan bibir ranum tipisnya yang selalu menampakan senyum ramah.

“Ayyonghaseo Nyonya Kim” salamnya pada seorang wanita paruh baya yang sudah berdiri di depan gedung tersebut

Wanita itu menurunkan kacamatanya memperhatikan seorang gadis di depannya memakai celana jins dengan blush berwarna putih rambut di kuncir satu dengan poni dan tas ransel kecil yang di sandangnya

“Byun Baekhyun?”tanyanya ragu

“Nde Nyonya Kim. Byun Baekhyun imnida. Banggapsaemnida” salam Baekhyun lagi ramah dengan membungkuk hormat

“Setauku umurmu 21 tahun bukan 15 tahun” tukas wanita itu ragu

Baekhyun hanya tersenyum lalu merogoh dompetnya dan mengeluarkan Kartu Identitasnya dan menyerahkannya kepada wanita tersebut “Saya memang 21 tahun Nyonya Kim” balas Baekhyun masih tersenyum

Wanita itu melihat Kartu Identitas itu dan mengangguk lalu mengembalikannya kepada Baekhyun.
“Panggil saja aku Ahjumma” ucap wanita itu dan masuk ke dalam

“Nde Ahjumma”jawab Baekhyun yang mengikuti wanita tersebut

Ini bukan kali pertama Baekhyun di kira anak SMP atau anak SMA, jadi dia tidak terlalu tersinggung kalau wanita di depannya ini meragukannya. Wajah Baekhyun memang terlalu muda untuk gadis berusia 21 tahun yang sedang melanjutkan kuliahnya di Universitas Seoul semester 5 Fakultas Pendidikan Jurusan Pendidikan Anak-anak dan sekarang akan berkerja sampingan di “Home Kids” ini karna dia bisa menyesuaikan waktu kerjanya dengan waktu kuliahnya.

Baekhyun kuliah pagi di hari Senin dan Rabu, dan kuliah malam pada Kamis dan Jum’at. Sedangkan Sabtu dan Minggu dia akan libur karna itu dia bisa kerja di sini. Karna pada Senin dan Rabu Baekhyun akan masuk kelas penitipan anak untuk jadwal siang. Sedangkan Selasa, Kamis dan Jum’at dia akan ke kelas Pagi hingga sore. Karna penitipan anak ini ada kelas yang sampai sore.

Baekhyun sangat suka bermain dan berdekatan dengan anak-anak. Makanya dia mengambil Pendidikan Anak-anak dan berkerja di sebuah penitipan anak di dekat Universitas Seoul dan tambahan dia mendapat tempat tinggal di salah satu ruangan di Home Kids ini.

“Kau ke kelas mu dulu. Nanti saat selesai dengan kelas mu aku akan tunjukkan dimana kamarmu” perintah Ahjumma tersebut yang menunjukkan kelas Baekhyun

“Tapi, kalau boleh tau nama Ahjumma siapa?” tanya Baekhyun sebelum memasuki kelasnya

“Kim Min Seok. Masuklah” perintahnya lagi tegas

“Nde” ucap Baekhyun patuh dengan mengulum senyumnya

Baekhyun memutar kenop pintu dan masuk ke dalam kelas tersebut, isinya anak laki-laki semua. Kira-kira ada 15 orang. Baekhyun langsung tersenyum dan menaruh tas ranselnya di atas meja di sudut ruangan lalu berdiri di depan ruangan tersebut.

Daddy'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang