Entahlah besok aku udh harus jalan, namun pukul 23.00 aku belum mengantuk salah satu hal terbesar yg aku fikirkan adalah aku belum jujur sama dia. Soal ini semua...
3 hari lalu saat kita chat, aku berfikir tidak akan kita bersambung lagi seperti ini, aku fikir kota sudah selesai namun hatiku mengatakan kita jalan terus. Dan iya akhirnya kita melanjutkan perjalanan kita berdua, semoga kali ini lebih diberkahi bukan yg tidak di ridhoi lagi. Semoga juga kamu serius mengikatku dengan cara yang benar halal dan adil sebagai seorang laki2 dan suami. insyaAllah...Sayang, dari tulisan ini aku cuma mau bilang aku minta maaf bukan berbohong tapi aku menutupi ini sampai hari H aku akan jujur. Jujur sayang aku kalau bohong itu ga enak banget,
Jadi, aku ke rinjani itu pergi berdua sama temen aku, anak dadap dia juga sama kaya aku hobby nya suka naik gunung.
Aku mau jujur dari awal, tapi aku takut ngerusak perjalanan aku nantinya, aku lg bahagia double, kamu kembali lagi ke pelukan aku dan akhirnya impian rinjani itu ada didepan mata.
Aku ceritakan dulu awalnya ya, awal mula nya adalah bulan september lalu dia mge dm aku nanya ada temen apa engga di lombok, soalnya dia ngeliat story highlight aku sepertinya aku ada temen di lombok, ya aku bilang ada banyak ke rinjani sama temen2 lombok aja, karena dia baru dpt uang pra kerja jd uangnya mau buat tujuan cita2 dia, akhirnya aku rekomenin ke temen aku dilombok.
ini cerita versi dia ya, Dia udh ngebooked dluan tgl 6 desember nanti, tapi ternyata temen yg mau bareng sm dia gagal, karena uangnya ga cukup, terus aku di dm lagi bulan november awal, ngasih tau kalau dia gagal kelombok karena dia ga ada temen kesana, pdhl aku udh bilang sm dia jalan aja sendiri gpp nnti dilombok kan ada temen, dasarmya emang bukan rejeki nya dia yg tgl 6 itu gagal total dia putusin untuk gagal.
versi aku, Sampai akhirnya aku bilang dah mending ke semeru aja nnti gw nebeng, aku bilang gitu... dia bilang "ya udah pok... (mpok) dia manggil aku gitu, aku kasih tau dia keadaan aku dan dia iyain gpp yg penting ada temen naik. Dan dia cari OT semua OT pun full booked sampai desember ( cerita ini ada dipart 1 dan akhirnya gagal ) sampai akhirnya aku ngaish info temen aku di lombok kalau aku gagal ke semeru, dan dia bilang nawarin udah kesini aja nnti tgl 28 rinjani sama rizal,eci,dewiq, dan ada 2 orang lainnya, Aku langsung mikir gimana caranya aku kelombok tapi pake jalur irit, mengingat uangku cm ada 600rb segitu2 nya, ya udah aku tanya temen aku yg didadap yg tadi mau ngajak semeru itu.
"wil,lu mau ikut gw ga ke rinjani" dia kaget hahhh yg bener pok, antara percaya sama ga percaya dia nya juga, trs aku bilang iya beneran, kalau mau buru kirim KTP dan siapin uang registrasi, dia gercep dong (emang dia udh niatnya dr awal kelombok) trs dia kirim semua ke aku, komunikasi aku sm dia pun cm sebatas komunikasi tentang pendakian, gak pernah cerita pribadi. ( aku tegasin disini biar pd saat km baca km ga liar fikirannya kemana2) Pun pada saat plan aku ini aku masih dalam kondisi putus sm km, aku patah hati mau menyepi tp caranya gimana sedangkan aku sama sekali ga punya uang berlebihan. Sampai akhirnya ya udah proses ini terjadi, aku regis dia regis di bantu sama rizal di lombok untuk registrasi ini semua.
Nah, 3 hari lalu ternyata aku pun ga berfikir bahwa kita akan balikan, jujur aku bingung mau cerita berangkat sama cowok aku takut km berfikir aneh2 sama aku, mau ga ngomong tapi aku ga bisa nutupin ini semua sayang dari kamu, jujur aku gelisah 3 hari kemarin sampai aku buat tulisan ini malam sedangkan aku besok sudah harus berangkat, ditambah juga fikiran td km cerita keadaan kamu kemarin saat kita putus, rasanya aku bener2 harus apa dan bagaimana saat ini. aku bingung.
Udh sampai akhirnya aku putuskan oke saat ini aku blum bisa jujur sama km, tapi tulisan ini akhirnya km akan baca pada waktu dan saat yg tepat, aku sama temen ku berdua jalan lewat jalur darat sayang, tapi sumpah demi apapun aku ga ada hubungan apa2 bahkan kita nginap pun diasrama nanti pas di surabaya namanya my Studio city hotel. silahkan kamu cek itu harga termurah oenginapan disurabaya sambil aku istirahat disana nanti buat recharge.
YOU ARE READING
Fajar di Ufuk Timur
NouvellesPerjalanan patah hati kali ini aku mengasingkan diri ke timur. Ya... akan jadi cerita panjang nanti... Stay Tuned.