1. Ayunda Melsa Riani

217 119 206
                                    

Happy Reading!

♡♡♡

Ayunda Melsa Riani, seorang gadis biasa, tidak memiliki kemampuan istimewa atau pun cerita cinta hebat yang membuat orang terkesan. Ya, semua yang berkaitan dengannya tak seindah novel klasik remaja. Ia bukan perempuan cerdas yang banyak disukai oleh orang lain, tapi bukan juga si nakal yang selalu mencari masalah. Dan tentunya bukan seorang primadona dikampusnya.

Ya, dia gadis biasa yang memiliki banyak sekali mimpi. Dan sekarang dia sedang mencoba untuk mewujudkannya satu persatu.

Melsa gadis bermata bulat dengan bulu mata yang lentik, juga senyum manis dengan lesung pipi disebelah kiri. Ia adalah anak ke dua dari tiga bersaudara. Kavi Gautami, sang anak sulung. Sedang melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas terbaik yang ada di Indonesia, dan sekarang dia merupakan mahasiswa semester akhir yang sedang disibukkan dengan skripsi.

Memiliki wajah tampan merupakan sebuah anugerah yang sangat di syukuri oleh kakaknya itu. Bahkan dia memanfaatkan wajahnya untuk merayu banyak wanita.

Kavi tersenyum miring sambil terus berganti pose di depan cermin, " Ca, abang tuh kadang bingung. Kok bisa yaa, jadi manusia tertampan di bumi ini dan dikelilingi wanita cantik." Ujarnya dengan tampang tengil itu.
Fyi, Ca,- Caca itu nama panggilan Melsa jika dirumah.

Melsa mendengus malas. Terlalu sering mendengar kalimat kelewat percaya diri itu.

" Ha..ha..., rabun kali tuh mata cewek nya."

" Enak aja! Mereka semua itu terpesona sama kegantengan abang."  Kavi maju menjawil hidung Melsa gemas.

Kavi juga pernah bilang bahwa dia itu bukan playboy yang seperti orang lain bilang. Katanya kasian saja perempuan bila dicueki, sekalian dia juga sedang mencari tambatan hati. Memang benar sebanyak apa pun perempuan yang dekat dengan abangnya mereka tidak pernah menjadi pacar.

Dan adiknya bernama Lindrani Kaysha Putri. Dia masih berumur 8 tahun, sangat lincah dan pintar. Umur Kaysha yang terpaut jauh dengan kakaknya lain membuat dia menjadi gadis kecil yang disayangi oleh seluruh anggota keluarganya. 

Menjadi anak tengah bagi Melsa bukan masalah besar. Dia sangat menikmatinya, bisa merasakan punya Abang yang selalu siap melindunginya dan mengantar jemput dia kemanapun. Lalu mempunyai seorang adik perempuan yang sejak dulu dia inginkan membuatnya merasa bahagia.

Tapi kebersamaannya dengan keluarga harus ditunda dahulu karena dia akan melanjutkan pendidikan di sebuah kota yang cukup jauh dari tempat tinggalnya.

Melsa telah merantau ke jakarta sejak satu tahun yang lalu.
Disini dia hidup seorang diri, tak ada satu pun sanak saudaranya. Tapi dengan tekad yang kuat dia berhasil tinggal selama itu dan jauh dari orangtua juga keluarganya. Perlu kalian ketahui dulu Melsa adalah anak rumahan,  jarang keluar jika tidak ada kepentingan. Hobinya yaitu makan, tidur, fangirling, dan membaca novel. Jangan lupa juga ya rebahan menjadi hobi nomor satu bagi Melsa. Akan tetapi Melsa tidak pernah lupa pada mimpinya!. Dia ingin membanggakan orangtua nya dan terus berusaha mendapat nilai yang bagus saat masih SMA. Sekarang Melsa mendapat kesempatan untuk mulai melangkah maju mengejar mimpi itu.

♡♡♡

"Mel, udah siap belum?" ujar seseorang sambil mengetuk pintu.

"Udah, Nan. Bentar." Jawab Melsa.

Ananda Syafitri, sahabat sekaligus teman satu kos Melsa selama satu tahun disini. Hari ini mereka akan berangkat ke Universitas Negeri di kota ini, sebagai mahasiswi baru. Bagai sebuah keberuntungan bagi Melsa, Nanda juga satu jurusan dengannya.

Nanda itu anaknya ceria, dia mudah bergaul. Sangat berbeda dengan Melsa, dia tidak akan cepat nyambung dengan seseorang yang baru dikenal. Tapi Melsa jika dirumah itu tidak bisa diam, ada saja kelakuannya bersama saudaranya itu yang membuat suasana rumah seperti di sebuah pasar. Gadis dengan zodiak Capricorn ini akan menjadi tempat ternyaman bagi kita bila sudah dekat. Dia akan selalu mengulurkan tangannya untuk membantu kita. Bukan Melsa sombong, dia hanya tidak tahu saja apa yang harus dibicarakan. Untungnya bertemu dengan Nanda yang super hiperaktif, dan selalu mengajaknya pergi bersama temannya kemana pun, Melsa menjadi mempunyai lebih banyak teman.

Satu tahun ini, Melsa bekerja di sebuah Cafe. Untuk menambah uang saku nya selama di Jakarta. Memang sulit, tinggal di kota besar itu memiliki banyak sekali rintangannya. Apalagi bagi Melsa yang baru pertama pergi sejauh ini. Juga tidak terlalu pandai dalam bersosialisasi. Tapi itu menjadi pengalaman menyenangkan baginya.

" Ayo..., semangat Nanda! " Ujar Melsa sambil tersenyum dan mengepalkan kedua tangan ke atas.

" Semangat!!!. Mimpi aku datang..." Sambut Nanda dengan tawa riang.
Mereka pun mulai melangkah dengan saling berangkulan.

Melsa mulai menata langkah langkah yang akan diambil selanjutnya, langkah langkah menuju kesuksesan. Di mulainya langkah baru, untuk mimpi yang sedang dikejar.

~~~

AYUNDA MELSA RIANI

Ayunda : Percaya diri, mandiri, berani.
Melsa : Berani, cerdas, pekerja keras.
Riani : Setia, penyayang.

Jadi, Ayunda Melsa Riani adalah seorang gadis cerdas pekerja keras, yang setia dan juga berwibawa.

♡♡♡

Please vote and coment^_^.

DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang