2 • Kebakaran

5.1K 794 207
                                    

Pagi pagi gini enaknya nonton drakor Jepang yang judulnya "Azab sering ngegas di sosmed, seorang netizen mati tersedak hp."

Gojo Satoru, boejank berumur 28 tahun itu sedang minum teh dicampur nasi sambil nonton film yang tertera di atas. Padahal ia ada jadwal mengajar anak-anak ayamnya, tapi doi lagi males jadi mending bolos.

Ga ada akhlak emang. Heran bet knp Yaga masih mau menerima manusia ini buat ngajar di TK nya.

"Oi Sat, minggir dikit napa. Tipinya gak keliatan nih. "

"Sat sat, Bangsat gitu maksudnya hah?" Gojo tersinggung. Nama udah keren kayak mukanya malah dipanggil Sat.

"Yeu kan SAToru, Sat. "

"Gak usah diulangi juga lah, njir."

"Yeu makanya lo minggir setaaannn." Getou gondok trus menendang coretsahabatcoret dengan tenaga dalam lalu duduk di tempat Gojo tadi. Muka ganteng Gojo jadi nemplok di lantai trus kecetak.

Setdah tu ubin udah kayak yupi aja, lembek banget. Tapi gapapalah, hitung-hitung cetakan wajah Gojo bisa dijadikan fosil.

"Selamat Pagi. " Nanami, salah satu guru rasa Daddy sugar masuk ke dalam kantor guru dengan sopan dan elegan. Hawa-hawa calon suami idaman gini nih. Tapi detik selanjutnya Nanami langsung ngegas, "Anjing, mana ni kok bisa masuk sekolah?"

"GAK USAH DI JEDA JUGA ELAH SITU NGATAIN ATAU GIMANA?"

Gojo istighfar dalam hati kenapa partner kerjanya ga ada akhlak gini (yeu emang situ punya?). Setelah itu ia duduk di lantai. Karena pak Yaga ini pelit⁵ ia hanya menyediakan kursi untuk bersantai 1 doang. Sebenarnya ada kursi lain di ruang rapat tapi gak bisa dipindahin karena kaki kursinya sudah di lem sama Todo.

"Lagi ngapain ni? Kagak ngajar klean hah? " tanya Nanami. Gojo menggeleng santuy, "Malas cuy. Murid gue durhaka semua."

"Aowkwkwkwkw makanya ngajar tu yang bener, kek gue! " hidung Getou kembang kempis padahal mukanya udah kayak pedo mesum. Gojo merinding disko terus jaga jarak 5 meter.

"Kok ngejauh lo? "

"Corona cuy, Jaga jarak."

Etdah

Nanami tiba-tiba ngilang kayak aladin/g/ maksudnya doi ke dapur buat bikin teh. Katanya minum teh di pagi hari bisa membuat awet muda. Entah Nanami dengar darimana tapi doi percaya aja.

Lagi asik-asik ngeracik teh dengan garem, Gojo masuk ke dapur, "Nam, ada makanan gak? Laper ni. "

"Cek sendiri elah. Mager banget gue," trus Nanami nyelonong keluar, ikut nobar bareng Getou.

Gojo menghela napas terakhir -ehhh- panjang. Terus buka kulkas hasil menang giveaway. Disana hanya ada durian lengkap dengan kulitnya. Gojo heran, orang bodoh mana lagi yang menaruh durian "UTUH" ke dalam kulkas.

Trus Gojo ambil dah tu duren busuq lalu di belah pake piso giveawaynya nanami. Gojo menarik napas terakhir -ehhh(2)- panjang.

Wuish

Baunya gan

Bikin mabok

Untung Gojo kuad iman. Jadi doi tidak terpengaruh oleh bau durian yang bikin mual kayak ibu-ibu lagi hamil. Tapi tetap saja ada zat-zat yang mempengaruhi kinerja otaknya sehingga Gojo berpikiran hal goblok.

"Kalau ku simpan ni duren di kelas, anak-anak bakal mabok gak ya? "

BUSET DAH SAT TU ANAQ-ANAQ AYAMQU MAU KAMU APAQAN.

Gojo nyicip satu. "Durennya dingin ih gak laik! "

Gojo mengedarkan pandangannya trus ngeliat kompor yang digantung di dinding.

"Apa ku panasin aja ya? Tapi masa pake teflon? Entar kulitnya gosong lagi."

Trus Gojo menoleh ke sana kemari kayak anak hilang. Matanya pun tak sengaja menatap sebuah oven -hadiah giveaway- Utahime.

"Apa ku panasin pake oven aja ya? "

Getou masuk ke dapur. Niatnya mau ngambil durian hasil menang giveaway bareng Mahito kemarin buat cemilan. Namun langkahnya terhenti saat ia melihat Gojo sedang memasukkan duriannya ke dalam oven.

Getou berteriak panik, "SATORU GOBLOCK ITU OVENNYA BISA MELEDA-"



























"Teman-teman, kalian ada dengal suala ledakan gak? "

Maki menyahut dengan cuek, "Ga ada tuh."

Yuuji kembali melihat pemandangan luar jendela. Ia melihat kobaran api dengan asap tebal dari salah satu bangunan.

Kantor Guru kebakaran

Yuuji auto panik ," ADA KEBAKALAN! GIMANA NIH? "

Krik krik

Mereka menatap Yuuji dengan datar, seolah-olah sudah terbiasa dengan kejadian ini.

"Bialin aja. Udah biasa tu, palingan Gojo sensei lagi ngeledakin oven."

Sasuga Rahmat-sama, tingkat keakuratan 1000000000%.

"Dalipada kamu gak ada keljaan, mending bantuin sini. Aslama Hogwals nya udah mau jadi, " kata Nobara. Yuuji sebagai anak yang baik imoed nan lucu mengiyakannya saja.

Dan Anak-anak ayam Gojo sensei itu pun fokus membuat Asrama Hogwarts dari balok plastik.

Sangking fokusnya, mereka ga sadar ada mobil pemadam kebakaran dan beberapa mobil polisi yang sedang parkir di depan kelas mereka.

•••
Hy :v

𝘑𝘶𝘫𝘶𝘵𝘴𝘶 𝘒𝘪𝘯𝘥𝘦𝘳𝘨𝘢𝘳𝘵𝘦𝘯Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang