Malaikat Cantik

41 3 2
                                    

Pagi ini Karin mengerjakan rumah seperti biasa. Orang tuanya sudah pergi bekerja diluar kota sekitar lima bulan yang lalu. Hal tersebut mengharuskan Karin menjadi kakak yang baik kepada ketiga adiknya dan orang tua menggantikan ayah dan ibunya. Selain itu ia juga harus mengurus keperluan rumah.

Jam sudah menunjukan pukul enam pagi. Karin memutuskan untuk membangunkan ketiga adiknya agar tidak terlambat kesekolah. Orang yang pertama dibangunkan ada lah Ferly adik perempuannya yang cantik dan baik serta yang sering membatunya mengurus keperluan rumah. Ferly berumur 14 tahun dan saat ini tengah menempuh pendidikan di jenjang SMP. Setelah Ferly bangun ia menyuruh Ferly mandi lalu langsung turun ke bawah untuk sarapan.

Setelah memastikan Ferly masuk kedalam kamar mandi, Karin memutuskan ke kamar dua adik laki lakinya yang bernama Gilbert dan Lewis dengan tujuan yang sama seperti yang di lakukan pada Ferly.
Gilbert adalah adik pertama Karin yang sudah berumur 17 tahun dan tengah menduduki bangku SMA kelas 11. Sementara Lewis adalah adik Karin yang terakir dan masi menduduki kelas tiga SD.

Setelah selesai sarapan mereka berangkat kesekolah bersama menggunakan mobil pemberian ayah Karin sewaktu ulang tahunnya yang ke 20 tahun.

Setelah mengantar adik adiknya ke sekolah masing-masing Karin memutuskan berangkat ke salah satu universitas tempat dia menumpuk pelajaran saat ini.

Malam hari ketika mereka berempat sedang makan malam bersama Karin mendapat telepon dari ibunya.

" Halo ma" ujar Karin
"..."
" Oh oke nanti Karin sama adek yang jemput mama sama papa" ujar Karin
"..."
" Iya malam ma sampai jumpa lusa" ujar Karin. Sambil menutup telepon nya

" Kenapa kak" tanya Ferly.
" Lusa mama sama papa udah pulang nanti kata bareng ya jemput mereka" jawab Karin.
" Hah serius kak yey akirnya mama sama papa udah pulang" seru Lewis.
" Iyaa, sekarang cepat habisin makannya trus istirahat besok biar gak telat kesekolahnya" ujar Karin sambil tersenyum.

Dua hari kemudian Karin dan ketiga adiknya bersiap-siap menuju bandara. Selagi menunggu adiknya selesai Adin memutuskan menonton televisi

Pesawat xxxx dengan nomor penerbangan xxxx tujuan Jakarta jatuh di sekitar pulau Kalimantan. Berikut daftar korban yang telah ditemukan. Info lebih jelas silakan buka web kami. sekian dari saya terima kasi.

Deg

Mendengar berita itu membuat Karin terkulai lemas menahan air matanya. Itu adalah pesawat yang dinaiki orang tuanya. Mencoba berfikir positif Karin mengecek web berita tadi untuk melihat nama nama korban yang telah ditemukan.

Andi Adreliano
---- ------
---- -----
---- -----
Hani Sandara
--- ----

Melihat nama kedua orang tuanya tertulis dalam daftar itu membuat air mata Karin yang sedari tadi di tahan jatuh. Karin menjatuhkan hapenya dengan terus menangis.

" Kak! Kak Karin kenapa" ujar Ferly yang sudah rapi.
" ...." Hening Karin tidak menjawab pertanyaan Ferly.
" Kenapa sih kak jangan buat Ferly ikutan sedih" ujar Ferly lagi. Melihat belum ada jawaban dari kakaknya. Ferly mengambil hape yang tergeletak di karpet.

Daftar korba kecelakaan pesawat xxxx
Yang meningal dunia.

" Kak ini salahkan" ujar Ferly " dengan air mata sama seperti Karin

" Ayo kak-- eh kok pada nangis ayok nanti mama sama papa nunguinnya kelamaan" ujar Lewis

" Kenapa dek" Gilbert pada Ferly. Yang dibalas Ferly dengan memberikan hape Karin pada Gilbert.

Kumpulan CERPENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang