2. Golden Trio

891 69 0
                                    

Harry dan Ron berlari cepat menuju kelas ramuan. Mereka hampir saja telat. Jelas saja mereka hampir telat, Hogwarts luas, dan mereka murid baru disana, tetapi syukurlah Prof. Snape belum datang.

Sialnya, hanya tersisa dua bangku terpisah, satu disamping Seamus, dan satu lagi disamping Hermione. Harry dan Ron tidak bisa duduk satu meja.

"Yah, Har, gabisa barengan kita, sisa dua. Eh, aku sama Seamus aja deh, byee Harry, hahaha," ejek Ron, dia yakin betul Harry suka sama Hermione, walaupun kemarin Harry tetap tidak mengakui.

"Hah, t-tapi," mana sempat, Ron sudah duduk duluan di samping Seamus, sambil tersenyum mengejeknya.

"Mr. Potter, apa yang kau lakukan disini? Kau mau mengikuti pelajaranku sambil berdiri?" tiba tiba Prof. Snape sudah berada dibelakang Harry.

"Ah, maaf Proffesor, aku akan segera duduk," Harry berjalan menuju kursi di samping Hermione, jantungnya berpacu sangat cepat. Ah sial, umpat Harry dalam hati dengan tatapan sinisnya pada Ron.

Harry duduk dengan sangat canggung. Sejujurnya ia sangat senang bisa duduk disamping crush nya, tetapi dia belum siap.

"Hai! Harry Potter kan? Kenalin aku Hermione Granger," sapa Hermione dengan tersenyum hangat. Ya Tuhan, aku harus apa, senyumnya sangat manis, lagipula aku sudah mengenalnya sebelum dia memperkenalkan, bukannya menjawab, Harry malah melamun berusaha mencerna apa yang dia dengar tadi. "Hey?" Hermione menyadarkan lamunan Harry.

"Hah? Oh iya salam ken-" ucapan terputus ketika Prof. Snape memukul meja di depannya.

"Kau berani sekali Mr. Potter, mengabaikan aku sedari tadi untuk berbicara dengan Ms. Granger?" Prof. Snape menatap Harry dengan tatapan seperti ingin menerkam. Glek, mati aku. "Ah, maaf Proffesor," Harry meminta maaf untuk kedua kalinya.

Ron sedari tadi menatap kasihan, tetapi satu sisi juga ingin tertawa melihat ekspresi Harry. "Maaf Proffesor, ini salahku, aku yang mengajak Harry berbicara duluan," bela Hermione. Harry bingung harus apa sekarang. "Oh? Kau membela Potter, Ms. Granger?"

"Suit suit," ejek Draco. "Young love, hahaha," hampir seisi kelas tertawa.
Muka Harry dan Hermione memerah menahan malu.

"Diam!"
"Setelah pelajaran selesai, kalian berdua, keruangan saya." Prof. Snape melanjutkan pelajaran. Ah, hari pertama yang sial, umpat Harry, tetapi setidaknya aku bisa duduk di samping mione, haha.

Pelajaran telah usai, Harry dan Hermione hanya diberi peringatan untuk tidak ngobrol pada saat jam pelajaran. Setelah keluar dari ruangan Prof. Snape, mereka mendapati Ron yang sedang menunggu mereka sedari tadi.

"Ehem, gimana tadi di dalem?" tanya Ron dengan cengiran di bibirnya.

"Untunglah kita berdua nggak dihukum. By the way, kau Ron Weasley kan? Salam kenal aku Hermione Granger,"

Ah apa ini, kok aku jadi dikacangin, batin Harry. "Oh, ya, salam kenal juga. Hmm kelihatannya kamu belum punya temen ya? Gimana kalo kita bertiga temenan aja?" ajak Ron.

"Haha, kedengeran kayak ngejek sih, tapi ga salah juga, hmm, well, semoga kita bisa berteman baik deh," Hermione tersenyum hangat.

"Ehem, bentar lagi jam makan siang, kalian gamau telat kan? Mending kita langsung kesana aja yuk," ajak Harry mengganti topik dengan muka yang terlihat sekali kalau dia cemburu.

"Hahaha, sorry Har, yaudah yuk,"
Hermione tersenyum mengangguk, lalu mereka bertiga pergi untuk makan siang. Dari situlah persahabatan mereka, Golden Trio, dimulai.

🐻🐻🐻

Haiii, maaf chapter 2 nya juga masih dikit banget, soalnya ini baru intro hehe. InsyaAllah nanti bakal lebih seru lagi deh. Semoga kalian suka yaa, kalo suka jangan lupa vote okeyy! Makasihh wuff u❤

Tangsel, 5 Desember 2020.

HARRMIONE (Harry Hermione) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang